Bagi seorang aktor, memerankan tokoh dengan karakter yang berbeda-beda di setiap filmnya menjadi tantangan tersendiri. Sebab, dari tokoh-tokoh yang pernah mereka perankan itu, selalu ada hal baru yang dipelajari untuk mendalami karakter tersebut.

Bagi Popbela, Sheila Dara Aisha menjadi salah satu aktris dengan karakter yang nggak monoton di setiap film yang pernah diperankannya. Sebut saja Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang membuatnya menjadi sosok anak tengah dengan bakat seni yang tinggi, menjadi seorang penjaga panti yang gagap dan menyimpan trauma besar di Ratu Ilmu Hitam, hingga menjadi ilmuwan di film pendek Konfabulasi.

Di tahun 2021 ini, perempuan kelahiran 24 September 1992 itu kembali ke layar lebar dengan sosok yang berbeda lagi dalam film Teka-Teki Tika yang akan tayang mulai 23 Desember 2021 di bioskop. Beruntung, Popbela berkesempatan mewawancarai Sheila dan bertanya langsung soal perannya ini. Penasaran? Simak selengkapnya, yuk!

Langsung setuju saat diajak Ernest Prakasa untuk berperan di film barunya

Sheila Dara Aisha: New Skill Unlocked Lewat Karakter TikaInstagram.com/Sheiladaisha

Dalam film Teka-Teki Tika, Sheila dipercaya untuk memerankan pemeran utama bernama Tika. Jika diingat kembali, ini kali kedua Sheila berperan sebagai tokoh utama, setelah perannya sebagai Ran di film Eggnoid: Cinta & Portal Waktu di tahun 2019.

Saat ditawari peran sebagai Tika dalam film ini oleh sang sutradara langsung, Ernest Prakasa, Sheila langsung setuju. Alasannya ia bisa belajar banyak hal baru dari perannya ini.

"Siapa yang nggak mau kolaborasi bareng Ernest Prakasa, kan? Pas ditawari terus aku baca skripnya, aku langsung terbayang kalau aku akan belajar banyak hal baru dari peran Tika ini. Akhirnya aku setuju untuk berperan sebagai Tika," ungkap Sheila.

Tika, karakter yang lahir dari imajinasi Ernest

Sheila Dara Aisha: New Skill Unlocked Lewat Karakter TikaInstagram.com/Tekatekitikafilm

Selama proses pengerjaan film ini, Sheila mengaku banyak berdiskusi tentang sosok Tika kepada Ernest. Sebab, Tika lahir dari imajinasi Ernest, sehingga ia harus mengetahui bagaimana keinginan dan ekspektasi Ernest mengenai sosok tersebut.

"Meskipun aku dikasih ruang oleh Ernest untuk mengeksplorasi tokoh ini, tapi aku banyak diskusi sama dia soal karakternya Tika. Sosok ini, kan, muncul dari imajinasi Ernest, jadi aku harus tahu bagaimana ekspektasinya. Jadi, saat syuting aku nggak keluar jalur dari yang seharusnya. Semua gestur aku ada maknanya, misalnya, sama Ernest aku dikasih gambaran tentang latar belakang Tika kenapa dia angkat kaki saat duduk," jelas Sheila lagi.

New skill unlocked lewat karakter Tika

Sheila Dara Aisha: New Skill Unlocked Lewat Karakter TikaInstagram.com/Sheiladaisha

Keistimewaan Tika lainnya menurut Sheila adalah ‘memaksanya’ mempelajari keahlian baru yang benar-benar di luar zona nyamannya. Bahkan, Sheila mengaku menyiapkan waktu satu bulan penuh untuk mempelajari keahlian baru itu.

"Yang aku suka dari karakter Tika di sini adalah aku belajar hal baru yang sebelumnya nggak pernah kepikiran untuk aku pelajari. Setelah film ini, aku jadi bisa melakukan hal itu dan itu bikin aku happy banget. Apa yang aku pelajari? Tonton aja, ya, takut spoiler," kata Sheila.

https://www.youtube.com/embed/4KYRM857Fdw

Teka-Teki Tika berkisah tentang Tika (Sheila Dara Aisha), seorang perempuan yang tiba-tiba datang ke rumah keluarga Budiman (Ferry Salim) dan mengaku sebagai anak kandungnya. Kehadiran Tika mengungkap banyak rahasia yang selama ini ditutupi oleh Budiman. Keluarga Budiman yang harmonis, berubah menjadi kacau dalam semalam.

Sebenarnya siapa sosok Tika ini? Apa tujuannya datang ke rumah Budiman malam itu? Jangan lupa tonton di bioskop ya, Bela!

Baca Juga: Banyak Long Take di Film 'Teka Teki Tika', Morgan Oey Berbagi Cerita

Baca Juga: Mengulik Jenny Zhang, Pemeran Sherly Winata di 'Teka Teki Tika'

Baca Juga: Pesona Natural Sheila Dara, Aktris Sekaligus Calon Istri Vidi Aldiano