Bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang tepat untuk berbagi. Meski berbagi kepada sesama seharusnya nggak hanya dilakukan di bulan Ramadan saja, namun di bulan penuh berkah ini bisa menjadi tonggak awal untuk melakukan kebiasaan berbagi tersebut.

Nggak terkecuali selebritas Tanah Air yang juga menjalankan ibadah puasa. Berbagi menjadi kegiatan rutin mereka di bulan Ramadan. Berikut tiga seleb yang berbagi cerita tentang kebiasaan mereka berbagi kepada semasa selama bulan Ramadan. Siapa saja?

1. Ayudia Bing Slamet

Sempurnakan Ibadah, Ini 3 Cerita Seleb tentang Berbagi di Bulan RamadanInstagram.com/ayudiac

“Kesempurnaan ibadah di setiap momen bulan suci ramadan menjadi dambaan setiap ibu seperti aku. Kesempurnaan itu makin terasa ketika kita bisa berbagi dengan anak-anak yatim. Melihat mereka bahagia di bulan Ramadan menjadi kebahagiaan tersendiri untukku. Mulai Kala kecil, aku mau mengajarkan kepada dia untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Momen Ramadan ini pun makin terasa lengkap, tidak hanya untukku dan keluarga kecilku tetapi juga untuk anak-anak yatim piatu bersama keluarga besar panti asuhannya.”

2. Ringgo Agus Rahman

Sempurnakan Ibadah, Ini 3 Cerita Seleb tentang Berbagi di Bulan RamadanInstagram.com/Ringgoagus

“Sejak Bjorka lahir, saya menempatkan kebahagiaan anak di atas segala-galanya, I will do the best for Bjorka. Namun, Bjorka bukan satu-satunya anak yang berhak atas kebahagiaan tersebut. Sebagai ayah, saya juga sadar ada teman-teman Bjorka di luar sana yang kurang beruntung, tidak memiliki keluarga dan tinggal di panti asuhan. Saya mau mereka juga merasakan kebahagiaan seperti yang Bjorka rasakan. Jadi sebisa mungkin saya melakukan sesuatu dan berkontribusi terhadap mereka dan panti asuhan yang menjadi rumah dan keluarga bagi jutaan anak yatim piatu di Indonesia, sesederhana membawa Bjorka berkunjung dan berpartisipasi dalam kegiatan di panti asuhan atau memberikan donasi untuk kegiatan pengembangannya."

3. Adi Nugroho

Sempurnakan Ibadah, Ini 3 Cerita Seleb tentang Berbagi di Bulan RamadanInstagram.com/adinugroho_st

“Saya selalu berusaha untuk menyempatkan waktu berkunjung dan memberikan bantuan ke anak yatim piatu, walaupun hanya sebentar. Terlebih, bulan Ramadan seperti saat ini menjadi momen yang tepat untuk berbagi dengan mereka. Karena saya menyadari setiap bantuan yang kita berikan bermakna bagi mereka dalam melanjutkan kehidupan dan cita-citanya kelak. Ada baiknya berbagi dengan anak-anak yatim tidak hanya dilakukan pada momen-momen tertentu. Berbagi kebaikan dengan mereka dapat dilakukan kapan saja, secara rutin sepanjang tahun.”

Di Ramadan tahun 2018 ini Unilever mengadakan program Belanja Berbagi yang bekerja sama dengan Badan Zakat Amil Nasional (BAZNAS) dan Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah. Dalam program ini setiap berbelanja produk Unilever, sama dengan berdonasi untuk 1001 panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk berbagi kepada sesama selaam bulan Ramadan ini nggak sulit kan, Bela?

BACA JUGA: Deretan Bisnis Dadakan yang Selalu Ada Saat Bulan Ramadan​