Sejak kemunculannya di tahun 2006, nama Dwi Sasono langsung melesat dengan banyaknya judul film yang pernah dibintanginya. Tak selalu mengambil tokoh yang monoton, Dwi Sasono mengeksplorasi kemampuan aktingnya untuk memerankan karakter yang menantang baginya. Nggak heran, kalau peran yang dibintanginya selalu berkesan.

Dari semua judul, berikut tujuh film paling berkesan yang pernah dibintangi Dwi Sasono.

1. Dua Garis Biru

Selalu Berkesan, Ini 7 Film yang Pernah Dibintangi Dwi SasonoDok. Multivision

Terkenal dengan gaya kocaknya, Dwi Sasono berubah menjadi karakter serius dalam film Dua Garis Biru. Dalam film besutan Gina S. Noer ini, Dwi Sasono berperan sebagai ayah Dara yang bijak dan disegani oleh anak-anaknya.

Ada fakta unik di balik peran ayah Dara yang dibintangi Dwi Sasono ini, Bela. Ia nyaris benar-benar memukul Bima (Angga Yunanda), saat adegan di UKS. Dalam adegan yang diambil dengan one take shot ini, kita benar-benar bisa melihat bagaimana Dwi Sasono sangat menghayati peran sebagai seorang ayah yang marah saat tahu anak perempuannya hamil di luar nikah.

2. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Selalu Berkesan, Ini 7 Film yang Pernah Dibintangi Dwi SasonoInstagram.com/dwisasono

Perawakannya yang tinggi besar membuat Dwi Sasono dipercaya memerankan tokoh Raja Kamandaka dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Hal yang cukup menantang saat memerankan tokoh ini adalah Dwi Sasono harus melakukan adegan laga. Sudah menontonnya, Bela?

3. Mendadak Kaya

Selalu Berkesan, Ini 7 Film yang Pernah Dibintangi Dwi SasonoInstagram.com/dwisasono

Di awal film ini merilis trailer-nya, jujur saja Popbela bahkan tidak menyadari kalau tokoh utamanya, Ali Oncom, diperankan oleh Dwi Sasono. Tata rias dan kostum badan kurus dengan perut buncit, rambut keriting gondrong serta gigi agak panjang benar-benar ‘menyembunyikan’ Dwi Sasono di balik tokoh Ali Oncom ini. 

4. 5 Cowok Jagoan

Selalu Berkesan, Ini 7 Film yang Pernah Dibintangi Dwi Sasono

Sebelum memerankan Ali Oncom, Dwi Sasono juga membintangi film laga komedi sebagai tokoh bernama Dedi Kasi. Dalam film ini, Dwi Sasono beradu peran dengan Ario Bayu, Tika Bravani, Arifin Putra, dan Nirina Zubir.

Bukan hanya bikin degdegan karena adegan laganya saat ia harus menyelamatkan Dewi (Tika Bravani), di film ini juga banyak lelucon yang membuat kita nggak berhenti tertawa.

5. Chrisye

Selalu Berkesan, Ini 7 Film yang Pernah Dibintangi Dwi SasonoDok. MNCPictures

Nggak cuma karakter lucu yang pernah Dwi Sasono perankan, aktor yang lahir di Surabaya ini juga pernah memerankan tokoh yang cukup serius, lho. Dalam film Chrisye, Dwi Sasono berperan sebagai anak bungsu Presiden Soekarno, yakni Guruh Soekarnoputra.

6. Kartini

Selalu Berkesan, Ini 7 Film yang Pernah Dibintangi Dwi SasonoDok. Internet

Karakter serius lainnya yang pernah diperankan Dwi Sasono dalam film adalah tokoh Raden Adipati Joyodiningrat di film Kartini. Raden Adipati Joyodiningrat adalah suami dari Raden Ajeng Kartini yang juga menjabat sebagai Bupati Rembang pada masanya.

7. Rectoverso

Selalu Berkesan, Ini 7 Film yang Pernah Dibintangi Dwi SasonoDok. Internet

Dwi Sasono juga turut membintangi film Rectoverso, yakni film yang berisikan lima film pendek yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Dee Lestari. Dalam film ini, Dwi Sasono berperan sebagai Panca dalam segmen 'Firasat' dan beradu akting dengan Asmirandah.

Dari tujuh film yang pernah dibintangi Dwi Sasono di atas, film mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Ada Dilan 1990, Ini 6 Film & Serial Favorit Park Sol-mi

Baca Juga: 7 Film yang Dibintangi Jefri Nichol Sebelum Ditangkap karena Narkoba

Baca Juga: Film yang Dibintangi Seleb Ini Ternyata Diadaptasi dari Wattpad