Saat ini mesin pencari Google memang sangat memudahkan kita dalam berbagai hal. Lewat satu klik saja, kita bisa menemukan beragam informasi yang kita butuhkan. Seolah tahu banyak hal, Google memang bisa diandalkan jika kita butuh untuk mengetahui informasi akan sesuatu.

Namun, tak semua hal harus kamu cari di mesin pencari Google. Sebab, bukan hanya mendapatkan informasi, jika kamu mencari 11 hal ini di mesin pencari Google, kamu juga akan menemukan hal-hal yang bisa membuatmu parno. 

Apa saja 11 hal yang nggak boleh kita googling yah?

1. Masalah Kulit

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniUnsplash.com/Caroline Hernandez

Kalau kamu sedang mengalami masalah kulit, jangan pernah sekali-sekali mencari informasinya di Google. Sebab, kamu akan mendapati beragam gambar mengerikan seputar masalah kulit. Lebih baik kamu langsung mengonsultasikannya di dokter kulit ya.

2. Cacing

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniUnsplash.com/Marcio Cinci

Penasaran jenis-jenis cacing dan membutuhkan informasinya adalah hal yang wajar. Tapi, jika ingin mencari tahu tentang cacing, kamu harus menuliskan secara spesifik jenis cacing yang ingin kamu cari. Jika tidak, kamu akan mendapati bentuk-bentuk cacing yang sangat menjijikan.

3. Penyakit Organ Vital

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniMetro.co.uk

Sebenarnya sebelum mengunjungi dokter, tak masalah jika kita mencari tahu tentang penyakit organ vital sebagai informasi awal. Namun jangan pernah sekali-sekali membuka Google Image karena kamu akan menemukan ribuan gambar mengenai penyakit organ vital yang sangat mengganggu di sana.

4. Kanker

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniUnsplash.com

Informasi awal mengenai kanker dan cara pencegahannya memang perlu kita ketahui. Namun, hati-hati ya jangan terlalu dalam mencarinya jika kamu mengandalkan internet dan Google. Hal ini akan membuat kamu parno sendiri. Sebab, kamu akan mendapati hal sederhana dan bisa jadi favoritmu adalah penyebab utama kanker. Misalnya, pizza atau kucing kesayanganmu adalah penyebab kanker.

5. Korban Peristiwa Kecelakaan atau Bencana Alam

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniInstagram.com/Matthew T Rader

Pasti kamu sering menemukan korban peristiwa atau bencana alam yang fotonya diburamkan karena terlalu mengganggu dan tak layak untuk disebarkan? Beberapa dari kamu pasti akan penasaran bagaimana foto asli dari korban tersebut. Namun, bagaimana pun rasa penasaranmu jangan pernah mencarinya di Google ya. Apalagi jika kamu adalah tipe yang tak kuat melihat darah. Kamu pasti akan mual melihatnya.

6. Status Media Sosial Lamamu

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniUnsplash.com/Erik Lucatero

Ada kalanya kita pernah menulis atau mengunggah sesuatu di media sosial yang cukup memalukan. Seberapa pun usahamu untuk menutupinya, pasti akan ada saja orang yang sudah mengkopi status tersebut dan membagikan ulang. Supaya kamu nggak merasa malu, jangan pernah mencari status media sosial lamamu di Google ya.

7. Hal-Hal yang Tidak Ingin Kamu Lihat di Iklan

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniUnsplash.com/John Schnobrich

Google dan internet kini semakin canggih. Algoritma yang semakin menyesuaikan diri dengan kesukaanmu akan terekam dengan baik dan membuatnya menampilkan hal-hal yang pernah kamu cari mesin pencari dalam bentuk iklan. Jika kamu nggak ingin iklan mengganggu tampil di desktop atau pop-up laptopmu, maka jangan sekali-sekali mencoba mencarinya ya.

8. Gejala Penyakit yang Kamu Alami

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniInstagram.com/Kelly Sikkema

Sejak adanya Google, kita akan dengan mudah mengetahui penyakit apa yang sedang kita derita hanya dengan indikasi gejalanya saja. Namun, jangan sampai kamu mencarinya lebih lanjut karena biasanya Google akan menampilkan informasi penyakit kronis lewat gejala ringan yang kamu alami. Akan lebih baik jika kamu langsung berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui keadaanmu yang sebenarnya.

9. Fobia yang Kamu Alami

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniUnsplash.com/Jan Genge

Semua orang pasti ingin lepas dari rasa fobia yang mereka alami. Caranya bisa dengan terapi atau mencoba berdamai dengan ketakutan yang kamu rasakan. Tapi, jangan pernah ya mencari fobia yang kamu alami di mesin pencari Google. Sebab, hal ini malah membuat fobiamu bertambah parah.

10. Hal-Hal yang Berbau Kriminal

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniUnsplash.com/Bill Oxford

Adanya algoritma membuat Google mencatat setiap aktivitas yang kamu lakukan di internet. Begitu pula jika kamu mencari hal-hal yang berbau kriminal. Percaya atau nggak, aktivitasmu di internet, terutama mencari hal-hal yang berbau kriminal, bisa memberatkanmu di kemudian hari jika kamu secara tak sengaja berurusan dengan hukum.

11. Namamu Sendiri

Sekepo Apapun Kamu, Jangan Pernah Googling 11 Hal IniUnsplash.com/Chuttersnap

Kadang penasaran juga nggak sih seberapa banyak orang yang membicarakan kita di dunia maya? Tapi, sepenasaran apapun kamu jangan pernah mencari namamu sendiri di mesin pencari Google. Sebab, kamu benar-benar akan menemukan semua informasi tentang dirimu di sana, baik yang positif maupun negatif. Kamu nggak ingin merasa parno hanya karena informasi yang belum tentu semuanya benar bukan?

Perhatikan baik-baik ya apa yang cari di mesin pencari Google jika nggak mau parno sendiri.

Baca Juga: Begini Cara Lihat Foto Pocong di Google Maps, Asli Tanpa Editan