Kecanggihan teknologi bukan hanya dalam genggaman alias smartphone, Bela. Tapi, juga sudah menyasar ke gawai lainnya, yakni layar kaca atau televisi. Sama seperti ponsel, kini terdapat pula smart TV yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati beragam konten melalui aplikasi yang sebelumnya hanya bisa nikmati di smartphone

Munculnya smart TV belakangan ini sudah mulai menggeser keberadaan TV LED. Bedanya, TV LED hanya bisa menampilkan siaran televisi lokal menggunakan bantuan antena. Sementara smart TV bisa kamu gunakan untuk menikmati konten hanya dengan memanfaatkan koneksi internet yang stabil.

Untuk kamu yang sudah terlanjur membeli TV LED, tak perlu sedih, Bela. Kamu bisa, lho, mengubah TV LED biasa menjadi smart TV hanya dengan uang Rp500 ribuan. Caranya dengan memasang stick TV pada TV LED kamu.

Salah satu stick TV yang bisa kamu pilih yaitu realme Smart TV Stick. Dengan realme Smart TV Stick ini, kamu bisa mengubah TV biasa menjadi Android TV. Beruntung, Popbela mendapat kesempatan untuk mencoba realme Smart TV Stick.

Bagaimana review Popbela tentang realme Smart TV Stick ini? Simak ulasannya berikut ini.

Ukurannya yang mini, namun super powerful

Review: Ubah TV LED Biasa Jadi Smart TV dengan realme Smart TV StickTechradar.com

realme Smart TV Stick datang dengan dimensi yang mungil dan juga ringan, sehingga
mudah untuk dipindahkan ke TV LED sesuai dengan keinginan kamu. Desainnya yang minimalis dan dibalut dengan warna hitam juga akan menyatu dengan desain mayoritas televisi sekarang ini.

Meski mungil, realme Smart TV Stick begitu powerful, sehingga siap menyajikan pengalaman hiburan yang maksimal di TV LED kamu. Ditenagai dengan prosesor Quad-core ARM Cortex-A35, realme Smart TV Stick dipadukan dengan RAM 1GB dan ROM 8GB yang memenuhi kebutuhan hiburan standar masa kini. Selain itu, terdapat dukungan HDR10+ untuk visual yang lebih menawan, dan dilengkapi dengan dukungan HDMI 1.4 untuk output hingga resolusi FHD.

Popbela mencoba realme Smart TV Stick ini pada televisi LG LED TV LM55 32 Inch. Pemasangan yang begitu mudah, kamu hanya membutuhkan akun Gmail untuk menjalankan perangkat di TV LED milikmu. 

Memiliki ukuran 90mm x 29.8mm x 14.5mm, kamu tak perlu khawatir perangkat ini akan mengganjal bagian belakang TV LED-mu. Terutama, jika TV LED-mu terpasang di dinding. Kamu bisa memanfaatkan kabel konektor HDMI. Sehingga, saat dipasang tidak membutuhkan ruang lebih banyak. Tetap praktis dan simple, kan?

Ditenagai oleh Google TV, berjalan di Android 11

Review: Ubah TV LED Biasa Jadi Smart TV dengan realme Smart TV StickPopbela.com/Niken Ari

Untuk urusan performa, kamu tak perlu meragukannya lagi, Bela. realme Smart TV Stick ditenagai oleh Google TV dan berjalan di versi Android terkini, yaitu Android 11. Sehingga, dapat menyajikan konten-konten populer, seperti dari YouTube, Netflix, Google Play dan lainnya untuk hiburan tanpa batas. 

Kalau Popbela menambahkan beberapa aplikasi untuk hiburan yang lebih maksimal. Aplikasi yang Popbela tambahkan pada televisi melalui realme Smart TV Stick ini, yakni Disney+ Hotstar dan Viu. Dengan hanya log in ke akun PlayStore, Popbela dengan mudah mengunduh dan memasang dua aplikasi tersebut ke TV LED.

Selain itu, dengan tampilan minimalis ala Google, realme Smart TV Stick juga memberikan navigasi mudah, serta mendukung kendali penuh dari Google Assistant dan Chromecast, yang bisa dioperasikan melalui suara via remote control Bluetooth. Jadi, jika kamu ingin menonton serial kesayangan, kamu bisa membukanya dengan mudah hanya dengan perintah suara.

Interface yang terlihat pada bagian depan atau Home dibagi menjadi beberapa tab. Hal ini memungkinkan kamu untuk menelusuri film, acara, aplikasi atau untuk mengakses perpustakaan konten pengguna, berisi konten yang sebelumnya dibeli dari Google melalui Play Film & TV.

Konten yang ditampilkan tidak hanya direkomendasikan berdasarkan profil kamu, tetapi juga disajikan pula rekomendasi yang sedang tren, seperti konten-konten rilisan terbaru yang tersedia untuk dibeli atau ditonton. Dengan adanya realme Smart TV Stick ini, dijamin kamu nggak akan ketinggalan film dan serial yang sedang hypedeh!

Berkualitas tinggi dan telah melewati uji standar yang ketat

Review: Ubah TV LED Biasa Jadi Smart TV dengan realme Smart TV StickDok. realme

Bagaimana, Bela? Sudah tertarik untuk mengubah TV LED biasamu dengan smart TV hanya bermodalkan stick TV? Rekomendasi realme Smart TV Stick ini bisa jadi pertimbanganmu. Sebab, kualitas yang ditawarkan oleh gawai satu ini tak main-main.

Setiap produk yang dirilis oleh realme telah memenuhi standar kualitas tinggi yang selalu diterapkan oleh brand tersebut. Termasuk realme Smart TV Stick ini yang telah melewati banyak pengujian kualitas untuk memastikan pengalaman penggunaan yang memuaskan.

realme Smart TV Stick telah melalui sederet pengujian seperti 144 jam Uji Suhu Tinggi,
Uji Jatuh 100 cm, Uji Pasang Kartu CA 500 kali, Uji Colokan Port USB 1000 kali, Uji
Tombol Stick 5000 kali, serta Uji Tombol Remote 50000 kali. Sudah terbukti kualitasnya, bukan?

Untuk mendapatkan satu unit realme Smart TV Stick ini, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Dengan harga Rp499.000, kamu sudah bisa meng-upgrade TV lama kamu menjadi smart TV. Tertarik mencobanya, Bela?

Review: Ubah TV LED Biasa Jadi Smart TV dengan realme Smart TV StickDok. realme

Baca Juga: Review: Maksimalkan Momen Ramadan dengan Performa Terbaik realme C35

Baca Juga: 7 Smartphone Keren yang Rilis di April 2022, Nggak Nguras THR Kamu!

Baca Juga: Semakin Produktif dengan 7 Smartphone Canggih yang Rilis di Maret 2022