Pernah dengar kan kalau keluarga adalah harta yang paling berharga melebihi apapun di dunia ini? Mungkin terkesan sederhana, namun pepatah tersebut menjadi benang merah dari film animasi The Addams Family yang rilis pada tahun 2019 ini.

Tak hanya menghibur, The Addams Family juga menyisipkan banyak pesan penting bagi para penontonnya tentang cinta keluarga. Penasaran bagaimana review film ini? Simak yuk!

Sinopsis: Meski Aneh, Keluarga Tetap yang Nomor Satu

Review Film The Addams Family: Saat Cinta Keluarga Mengalahkan ApapunIMDB.com

Keluarga Addams adalah keluarga paling aneh yang tinggal di sebuah kota dan memutuskan untuk pindah ke sebuah bukit menyeramkan di New Jersey. Bertahun-tahun mereka hidup menyendiri tanpa ada tetangga.

Sampai akhirnya di suatu hari, kabut yang menyelimuti bukit tertiup angin dan membawa potongan konfeti serta balon merah ke rumah keluarga Addams. Penasaran, mereka memutuskan untuk pergi ke kota dan melihat kehidupan orang-orang ‘normal’.

Melihat kehidupan orang-orang normal, Wednesday Addams (Chloe Grace Moretz) tertarik untuk bersekolah di sana. Ayahnya, Gomez Addams (Oscar Isaac) dan ibunya, Morticia Addams (Charlize Theron) mengizinkan Wednesday untuk bersekolah di lingkungan orang-orang normal. Sayangnya, hal ini malah menimbulkan kekacauan dan mengancam keselamatan keluarga Addams.

Kisah Penuh Pesan Moral yang Disampaikan dengan Cara Menyenangkan

Review Film The Addams Family: Saat Cinta Keluarga Mengalahkan ApapunIMDB.com

Semua orang pasti tahu bahwa menghormati orangtua dan menyayangi keluarga adalah hal yang wajib dilakukan. Namun, pada kenyataannya, masih ada saja anak yang membangkang dan tak menuruti apa yang orangtua katakan.

Hal ini digambarkan dengan apik melalui karakter Wednesday. Terkadang sebagai remaja pasti banyak hal yang ingin kita lakukan meskipun hal tersebut bertentangan dengan keluarga. Wednesday melakukan hal yang ia inginkan bahkan kabur dari rumah karena tak sependapat dengan sang ibu. Meski pada akhirnya Wednesday kembali ke rumah dan memilih keluarganya dibandingkan dengan pilihannya sendiri di luar sana, membuat kita percaya bahwa seburuk apapun yang kita pernah lakukan, keluarga akan tetap menerima kita kembali.

Lewat caranya yang menyenangkan, The Addams Family berhasil menyampaikan begitu banyak pesan moral. Tanpa kesan menggurui, pesan moral yang disajikan oleh The Addams Family dapat dengan mudah diterima oleh penontonnya yang kebanyakan anak-anak.

Jangan Menilai Orang dari Penampilannya

Review Film The Addams Family: Saat Cinta Keluarga Mengalahkan ApapunIMDB.com

Don’t judge a book by its cover. Ungkapan tersebut memang benar adanya. Hal ini juga menjadi pesan utama yang ingin disampaikan oleh The Addams Family.

Keluarga Addams memang terkenal aneh dan menyeramkan. Karena kesan tersebutlah tetangga dan warga sekitar sangat tidak menyukai keluarga tersebut. Padahal keluarga Addams adalah keluarga yang sangat kompak, penuh kasih sayang, dan mendukung satu sama lain.

Lewat keluarga Addams ini, kita bisa belajar banyak hal tentang menilai orang lain tak bisa dari penampilan luarnya saja. Kita harus mengenalnya lebih dalam untuk bisa menilai seseorang.

Soundtrack yang Terngiang Terus di Kepala

Review Film The Addams Family: Saat Cinta Keluarga Mengalahkan ApapunIMDB.com

Satu hal yang unik dari film ini adalah soundtrack-nya. Meski hanya instrumen, soundtrack yang terputar adalah suara dentingan piano dan suara jentikan jari. Namun, setelah mendengarnya dijamin deh kamu langsung ingin menjentikan jari terus.

Nggak percaya kalau soundtrack The Addams Family terngiang terus di kepala? Kamu bisa mendengarnya di sini.

https://www.youtube.com/embed/xFCrR3Uw6Mk

Bagaimana penasaran dengan film The Addams Family? Atau kamu sudah menonton filmnya? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: Review Film Charlie’s Angels: Cerita Segar Meski Mudah Tertebak