Mengulik sejarah memang tak akan pernah ada habisnya. Selalu saja akan ada hal baru yang belum kita tahu dan menarik untuk dikupas lebih lanjut. Kalau kamu menyukai film dengan latar cerita sejarah yang kuat, Midway menjadi salah satu film yang wajib masuk ke dalam wishlist kamu. Sebab, tak hanya menyuguhkan kisah dan visual yang apik, tapi di baliknya tersimpan kisah sejarah yang wajib kamu tahu.

Sebelum menyaksikan filmnya, simak yuk review Popbela berikut ini.

Sinopsis: Pasca Pearl Harbour yang Berbuntut Panjang

Review Film Midway: Belajar Sejarah PD II dengan Cara yang Lebih SeruPopbela.com/Lionsgate

Ketika perang dunia melanda, Jepang menjadi sangat agresif dan ingin menguasai banyak wilayah. Salah satunya China. Namun sayangnya, sembari sedikit demi sedikit menguasai wilayah Tiongkok, Jepang malah membombardir pangkalan militer angkatan laut Amerika Serikat, Pearl Harbour.

Hal ini tentu membuat tentara Amerika Serikat marah dan ingin membalaskan dendamnya. Sayangnya, tak ada yang tahu di mana keberadaan tentara Jepang karena tiba-tiba saja mereka menyerang dari arah yang tak terduga.

Namun, berkat keberanian, kerja sama yang baik, serta trik penyadapan alat komunikasi, membuat Amerika Serikat mendapatkan banyak informasi mengenai lokasi tentara Jepang. Mereka pun dengan mudah melancarkan serangan tanpa meleset sedikit pun.

Kisah Sejarah Perang Dunia II yang Belum Pernah Terungkap

Review Film Midway: Belajar Sejarah PD II dengan Cara yang Lebih SeruPopbela.com/Lionsgate

Satu hal yang saya sangat suka dari film ini adalah kisah sejarah yang benar-benar menampilkan kejadian yang sesungguhnya. Melalui film ini saya bisa belajar banyak hal. Mulai dari kisah sebenarnya, hingga kisah yang mungkin tak pernah dicatat dalam buku sejarah.

Melalui film ini pula saya belajar banyak hal. Salah satunya adalah bahwa keberanian ternyata bisa membantu siapa saja meraih kemenangan dan keberhasilan meskipun berada di situasi yang sangat sulit. 

Penampilan Terbaik Nick Jonas

Review Film Midway: Belajar Sejarah PD II dengan Cara yang Lebih SeruPopbela.com/Lionsgate

Meskipun dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama, sebut saja Ed Skrein, Patrick Wilson, Luke Evans, Aaron Eckhart, Mandy Moore, dan Woody Harrelson, tetap saja kemunculan Nick Jonas sangat menarik perhatian.

Tak banyak scene yang dibintangi Nick. Namun, kehadirannya cukup menarik perhatian. Nick berperan sebagai Bruno Gaido, teknisi pesawat terbang kelas III yang bertugas memastikan mesin pesawat dalam keadaan baik sebelum digunakan untuk berperang.

Dalam film Midway, Nick cukup berkesan karena ia memerankan tokoh yang tak mudah takut dan sangat berani menghadapi apapun. Termasuk saat ia menghadapi situasi yang mengancam keselamatan jiwanya.

Film dengan Visual Efek yang Sangat Apik

Review Film Midway: Belajar Sejarah PD II dengan Cara yang Lebih SeruPopbela.com/Lionsgate

Kalau kamu penggila film action dengan banyak suara ledakan di setiap scene-nya, Midway menjadi pilihan tepat. Setiap ledakan dan tembakan yang terjadi di film ini terasa sangat nyata karena memang film besutan sutradara Roland Emmerich ini sangat apik dan tak main-main.

Tak hanya itu, warna dan kostum yang digunakan pun membawa kita ke masa tahun 1940-an di mana gaya vintage masih sangat terasa. Dibintangi dengan deretan aktor dan aktris ternama membuatmu tak bosan menyaksikan film ini.

Midway sudah bisa kamu nikmati mulai tanggal 8 November 2019 di seluruh bioskop di Indonesia.

Baca Juga: Review Film Love For Sale 2: Tetap Menarik Meski Tak Sesuai Ekspektasi