Di akhir pekan ini, yuk, luangkan waktu untuk santai sejenak. Lakukan kegiatan-kegiatan yang membuat rileks dan lupakan sejenak setumpuk pekerjaan kita. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah berolahraga. Sudah berolahraga belum hari ini?

Selain bisa menyehatkan badan, olahraga juga bisa mengembalikan mood kita, lho. Sehingga, kita bisa lebih fresh untuk melanjutkan pekerjaan. Olahraga yang kamu pilih juga nggak perlu yang susah-susah. Kamu hanya perlu gerakan badan mengikuti irama musik sampai sedikit berkeringat.

Untuk menemanimu bergoyang, coba dengarkan tiga pilihan lagu baru dari Popbela's Playlist minggu ini. Dijamin, saat mendengar beat-nya di menit pertama, kamu langsung ikut bergerak.

Ed Sheeran - "Shivers"

Popbela's Playlist: Let's Move Your Body!Dok. Warner Music

"Shivers" merupakan single kedua yang dirilis dari album Ed Sheeran yang sangat dinantikan, ‘='. Rencananya, album ini akan rilis pada 29 Oktober 2021 mendatang melalui Asylum/Atlantic.

Kamu yang lagi jatuh cinta dan seolah ingin terus menari karena saking senangnya, cocok banget mendengarkan lagu ini. Berbeda dengan lagu-lagu cinta Ed yang biasanya mengusung musik dengan petikan gitar yang kalem dan tenang, di lagu ini Ed menggambarkan perasaan cinta dengan penuh semangat dan berapi-api. 

Diproduseri oleh Ed Sheeran, Steve Mac dan FRED, nuansa catchy dari lagu dan official video ini menggambarkan euforia akan indahnya jatuh cinta. Bukan hanya dari musiknya, 
euforia tersebut juga terlihat melalui visual oleh Dave Meyers yang tergambar di sepanjang official video.

https://www.youtube.com/embed/Il0S8BoucSA

Blanks - “Never Have I Ever”

Popbela's Playlist: Let's Move Your Body!Photo by Jantina Talsma

Sama seperti Ed Sheeran, musisi indie pop sekaligus Youtuber, Blanks, akan merilis album terbarunya pada 29 Oktober 2021 mendatang. Sembari menanti albumnya rilis, Blanks merilis single terbarunya yang berjudul “Never Have I Ever” yang sudah bisa kamu nikmati di YouTube.

Ada kisah seru di balik pembuatan lagu ini. Melalui Zoom, "Never Have I Ever” ditulis bertiga oleh Blanks, Joonas dan Eirik Næss. Ketiganya berada di negara yang berbeda-beda. Joonas di Finlandia, Eirik di Maladewa dan Blanks di Belanda.

"Gila rasanya kami dapat membuat sebuah lagu ini dengan cara seperti itu. Aku rasa semuanya merupakan kombinasi magis musik Skandinavia dan good vibes dari Maladewa!" ungkap Blanks.

Diproduseri oleh Blanks bersama Joonas Parkkonen, “Never Have I Ever” menampilkan permainan synth bernuansa retro, produksi vokal yang antemik, serta bagian chorus yang catchy. Lirik dan video musiknya yang bernuansa musim panas, membuat lagu ini sangat cocok diputar di mobil saat kamu sedang dalam perjalanan atau road trip. Tapi, jika kamu mendengarkannya di rumah, “Never Have I Ever” juga cocok untuk didengar sambil bergoyang!

https://www.youtube.com/embed/Jkl0PlDuKus

박혜진 Park Hye Jin - "Let's Sing Let's Dance"

Popbela's Playlist: Let's Move Your Body!Photo by Dan Medhurst

박혜진 Park Hye Jin merilis album perdananya Before I Die pada 10 September 2021 lalu. Album ini sepenuhnya ditulis dan diproduseri oleh musisi, produser, rapper, penyanyi dan DJ kelahiran Korea Selatan tersebut, yang kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Untuk merayakan kelahiran album pertamanya, Hye Jin turut merilis video musik single “Let’s Sing Let’s Dance”. Lagu ini menjadi sebuah track dance yang menampilkan vokal bak mantra 박혜진 Park Hye Jin di atas permainan piano, serta bass yang menghentak. Benar-benar sangat cocok untuk dance.

Video klipnya sendiri memiliki jalan cerita yang unik. Yakni, mengikuti seorang karyawan supermarket yang baru menyelesaikan shift-nya dan berdansa dengan bebas mengikuti irama lagu. Disutradarai oleh Kevin Lombardo, Hye Jin mencoba menghadirkan vibe Kota New York. Lewat lagu dan video klip ini, Hye Jin mengajak pendengarnya keluar dari realita dan berdiri untuk berdansa menikmati waktu yang kita punya.

https://www.youtube.com/embed/wuGg-jHXkps

Itulah tadi tiga lagu yang cocok banget didengarkan jika kamu ingin bergoyang. Siap nge-dance di akhir pekan ini, Bela?

Baca Juga: Lebih Kalem, 'Camellia', Menjadi Album Kasmaran Sivia Azizah

Baca Juga: Popbela's Playlist: Merapal Lirik dan Nada Musik Lokal

Baca Juga: Merilis Trilogi, Cara Teddy Adhitya Pulih dari Fase Hidup Terberatnya