Masih ingat dengan lagu Pernikahan Dini yang dibawakan oleh Agnez Mo tahun 2001 silam? Lagu ikonik yang menjadi salah satu batu loncatan Agnez menapaki industri hiburan Tanah Air tersebut akan di-remake dan dibawakan ulang oleh Chloe X yang juga merupakan keponakan Agnez sendiri.

Selain lagu, sinetron berjudul sama yang sempat booming di Indonesia pada tahun 2001 tersebut juga akan dibuat ulang. Masih bekerja sama dengan Melly Goeslaw, pihak rumah produksi sinetron Pernikahan Dini mempercayakan Melly untuk menggarap soundtrack-nya.

Beruntung, belum lama ini Popbela berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Melly Goeslaw dan Chloe X di tengah proses rekaman single tersebut. Kepada Popbela, Melly dan Chloe membagikan kisah seru mereka selama proses rekaman berlangsung. Seperti apa?  Keep reading ya!

Hai Melly, boleh diceritain nggak sih bagaimana rasanya akan membuat ulang lagu yang pernah hits di awal tahun 2000-an ini?

Kolaborasi dengan Keponakan Agnez Mo, Melly Goeslaw: Saya Seperti DejavuInstagram.com/melly_goeslaw

Melly: "Saya seperti dejavu ya. Saya teringat beberapa tahun lalu ada gadis berusia 15 tahun datang ke rumah saya membawa cheese cake. Hari ini kejadian itu terulang kembali. Ada gadis berbeda tapi masih satu darah, berusia 15 tahun dan juga membawa cheese cake juga. Gadis itu adalah Chloe, keponakan dari Agnez Mo. Dulu saat Agnez berusia 15 tahun ia juga membawakan lagu Pernikahan Dini ini. Bukan hanya menyanyikan, tetapi juga dia menjadi pemeran utama dalam sinetron tersebut. Tahun ini Pernikahan Dini akan di-remake lagi dan soundtrack-nya akan dibawakan oleh Chloe."

Untuk Chloe, bagaimana nih tanggapan Agnez saat tahu kamu akan membawakan lagu ini?

Kolaborasi dengan Keponakan Agnez Mo, Melly Goeslaw: Saya Seperti DejavuInstagram.com/chloexaviera

Chloe: "Kami berdua ngobrol bareng sebelum aku rekaman ini. Saat ayahku memberitahu kalau aku akan membawakan lagu Pernikahan Dini, aku shock banget tapi seneng juga. Aku dan ayah ngomong ke Agnez untuk meminta saran ini bagaimana cara membawakan lagu ini dengan baik dan sebagainya. Pokoknya dia bilang ke aku kayak nanti bawainnya begini ya, nyanyinya harus begini ya. Banyak saran yang dia kasih buat aku."

Bagaimana perasaan kamu saat tahu akan berkolaborasi langsung dengan Melly Goeslaw?

Kolaborasi dengan Keponakan Agnez Mo, Melly Goeslaw: Saya Seperti DejavuInstagram.com/melly_goeslaw

Chloe: "Sejujurnya saat pertama kali aku datang ke studio ini, aku ngomong ke orang tuaku kalau aku nggak percaya diri. Aku takut kalau aku nanti dicap jelek. Semua yang ada di sini menjadi hal yang baru lagi buatku. Tempatnya, studionya, dan orang-orangnya, semuanya baru buatku. Makanya sebelum rekaman tadi, aku sempat nervous."

Apa alasannya mengajak Chloe dalam lagu ini?

Kolaborasi dengan Keponakan Agnez Mo, Melly Goeslaw: Saya Seperti DejavuInstagram.com/melly_goeslaw

Melly: "Awalnya aku sama sekali nggak terpikirkan kalau Chloe yang akan menyanyikan lagu ini. Pas mikir siapa ya yang akan nyanyiin, jadi kepikiran kenapa nggak Chloe ya yang diajak kolaborasi. Ternyata umurnya sama banget kayak Agnez dulu membawakan lagu ini, sama-sama 15 tahun. Semoga saja lagunya juga bisa sama-sama hits kayak dulu. Kebetulan dulu film Chloe yang berjudul Koki-Koki Cilik juga aku yang akan buat, tapi karena waktunya yang nggak pas, aku nggak jadi. Dari sana aku ingat, kenapa nggak sama Chloe aja ya bikin proyek ini."

Apa sih perbedaan lagu Pernikahan Dini versi lawas dengan yang baru?

Kolaborasi dengan Keponakan Agnez Mo, Melly Goeslaw: Saya Seperti DejavuInstagram.com/melly_goeslaw

Melly: "Sebenarnya kita sama sekali nggak mau membandingkannya dengan yang dulu. Banyak yang akan dibedain, mulai dari aransemen, video klip dan lainnya pasti akan beda. Semoga aja lagu ini bisa menjadi lagu yang besar, bisa menjadi langkah yang besar juga buat Chloe dan menjadi bukti juga bahwa meski mirip, ada perbedaan besar antara Chloe dan Agnez."

Biasanya setiap mengajak kolaborasi penyanyi baru, Melly selalu melihat ada sesuatu di diri penyanyi tersebut. Ada feeling nggak ke Chloe kalau dia akan menjadi penyanyi besar?

Kolaborasi dengan Keponakan Agnez Mo, Melly Goeslaw: Saya Seperti DejavuInstagram.com/melly_goeslaw

Melly: "Ada. Ini sama kayak dulu aku melihat Agnez kan? Dulu setelah Agnez membawakan lagu Pernikahan Dini, aku yang ngotot banget ke pihak label Aquarius Musikindo untuk kontrak dia. Padahal saat itu dia masih fokus ke sinetron. Tapi aku tetap ngotot karena aku melihat ada sesuatu di dirinya dia. Sekarang zamannya lebih mudah, banyak hal bisa dilakukan untuk menjadi penyanyi terkenal dan profesional. Aku berharap Chloe bisa menjadi bahkan lebih dari Agnez."

Untuk Chloe, apakah pernah latihan bareng langsung sama Agnez sebelum rekaman lagu ini?

Kolaborasi dengan Keponakan Agnez Mo, Melly Goeslaw: Saya Seperti DejavuInstagram.com/chloexaviera

Chloe: "Belum. Soalnya, Agnez saat ini lagi sibuk banget di salah satu ajang pencarian bakat. Jadi selama ini aku latihan sama dia via video call. Dia support banget untuk aku rekaman ini."

Duh jadi nggak sabar ya menunggu musik dan video klipnya rilis. Sambil menunggu, coba yuk dengarkan kembali lagu Pernikahan Dini versi Agnez Mo berikut ini.

BACA JUGA: 7 Fakta Single Terbaru Rapper Cilik Keponakan Agnez Mo​