Kalau biasanya kita mengenal Timo Tjahjanto sebagai sutradara film-film horor, action dan thriller, dalam film terbarunya yang bekerja sama dengan Netflix nanti, Timo akan menggarap genre action-komedi. Genre ini, tentu menjadi jenis film di luar zona nyaman pria kelahiran 1980 itu.

Penasaran nggaksih, dengan proyek terbaru Timo dengan Netflix ini? Simak selengkapnya berikut ini, yuk!

The Big Four, film kolaborasi Timo dan Netflix akan tayang di 2022

Netflix Gandeng Timo Tjahjanto Garap Film Terbarunya, 'The Big Four'Dok. Internet

Netflix mengumumkan kerja sama dengan sutradara Indonesia Timo Tjahjanto, untuk sebuah film baru berjudul The Big Four, yang direncanakan akan tayang pada tahun 2022.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Timo, seorang sutradara berbakat dan penuh visi yang menghasilkan karya-karya mengagumkan. Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia, namun juga bersifat universal," ujar Malobika Banerji, Direktur Konten Netflix Asia Tenggara, pada diskusi mengenai masa depan perfilman Asia Tenggara, di gelaran Sundance Film Festival: Asia 2021, kemarin, Minggu (26/09/2021).

Sama halnya dengan Netflix, Timo menyambut baik kerja sama ini. Karena menurutnya, platform tersebut telah membawa karyanya hingga ke tingkat global.

"Saya bangga telah mendapatkan kesempatan untuk berbagi tentang kisah baru ini dengan seluruh dunia. Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini," jelas Timo.

Film pertama Timo bergenre komedi tapi tetap action

Netflix Gandeng Timo Tjahjanto Garap Film Terbarunya, 'The Big Four'Dok. Internet

Satu hal yang membuat film ini tambah spesial adalah genre yang diusungnya. The Big Four kabarnya akan mengusung genre action-komedi. Meski kerap membuat film action, namun ini kali pertama Timo menggarap film komedi yang tetap memiliki unsur gore berdarah-darah. 

"You can be bloody but you can also be hilarious,” katanya.

Kerja sama kedua dengan Netflix

Netflix Gandeng Timo Tjahjanto Garap Film Terbarunya, 'The Big Four'Dok. Internet

Kerja sama Timo dengan Netflix dalam filmThe Big Four ini bukanlah kali pertama, Bela. The Night Comes for Us menjadi film pertama Timo yang berkolaborasi dengan Netflix.

The Night Comes for Us dari Timo Tjahjanto merupakan film Netflix Original Indonesia pertama yang tayang pada tahun 2018. Dibintangi antara lain oleh Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle dan Zack Lee, film ini berkisah tentang seorang pembunuh bayaran elit yang menjadi sasaran sebuah organisasi gangster setelah ia meloloskan seorang gadis kecil dari maut.

Sedang dalam proses Train to Busan Remake

The Big Four bukan menjadi satu-satunya film berskala internasional yang sedang dikerjakan Timo saat ini. Ia juga dikabarkan terlibat dan menjadi sutradara untuk film Train to Busan Remake versi Amerika.

Februari 2021 lalu, kabar ini sempat santer beredar di dunia maya. Timo akan menjadi sutradara untuk film Train to Busan versi Amerika, bersama dengan Gary Dauberman dari Coin Operated sebagai penulis naskahnya.

Meski banyak menuai pro dan kontra, namun banyak juga yang tidak sabar dengan kehadiran film Train to Busan versi Timo ini.

Sepertinya, tahun 2022 nanti akan ada beberapa film Timo yang rilis dan siap kita nikmati, nih, Bela. Jadi nggak sabar, ya!

Baca Juga: Remake Train to Busan Dikritik, Timo Tjahjanto Dapat Dukungan Warganet

Baca Juga: Confirmed! Timo Tjahjanto Sutradarai ‘Train To Busan’ Remake

Baca Juga: Masa Depan Perfilman Asia Tenggara, Antara Dukungan dan Biaya