Dalam trailer perdana film Thor: Love and Thunder, kamu akan melihat penampakan Christian Bale yang menarik perhatian. Ia dipercaya memerankan sosok Gorr the God Butcher, musuh utama dari Thor. 

Muncul di Film Terbaru 'Thor', ini 7 Peran Terbaik Christian BaleYouTube.com/Marvel Studios

Dengan tampilan kepala plontos dan berwarna abu-abu, kamu pasti tak akan menyangka jika sosok Gorr the God Butcher diperankan oleh pria kelahiran 30 Januari 1974. Sepanjang kariernya Christian Bale berhasil memukau penonton dengan peran-peran yang 'memaksa' dirinya untuk mengubah tampilan visualnya menjadi begitu drastis.

Sebelum kita saksikan perannya sebagai Gorr the God Butcher dalam Thor: Love and Thunder, berikut beberapa peran terbaik Christian Bale yang paling ikonik. Apa saja?

1. Bruce Wayne

Muncul di Film Terbaru 'Thor', ini 7 Peran Terbaik Christian BaleIMDb.com

Peran Christian Bale sebagai Bruce Wayne dalam trilogi The Dark Knight menjadi salah satu peran terbaik dan ikonik. Bahkan, ia bisa menampilkan empat karakter sekaligus dalam diri Bruce Wayne yang membuatnya banjir pujian.

Christian dengan apik memainkan empat karakter, yakni pria muda yang ingin membalas dendam, pria dingin yang mencari tujuan hidupnya, kepribadian Batman yang marah, dan wajah playboy dangkal untuk menghindari kecurigaan publik.

2. Patrick Bateman

Muncul di Film Terbaru 'Thor', ini 7 Peran Terbaik Christian BaleIMDb.com

Film thriller kontroversial American Psycho yang rilis di tahun 2000 telah membuat nama Christian Bale menjadi begitu tenar. Memerankan Patrick Bateman, Christian bertransformasi menjadi sosok pria dingin, penuh perhitungan, memiliki selera humor yang mengerikan, dan tak segan-segan membunuh siapa saja yang tak sependapat dengannya.

Dalam film ini, Christian beradu akting dengan Jared Letto yang dalam film berhasil ia bunuh hanya dengan menggunakan selembar plastik. Mengerikan!

3. Dicky Ecklund

Muncul di Film Terbaru 'Thor', ini 7 Peran Terbaik Christian BaleIMDb.com

Jika dilihat lebih lanjut, Christian Bale mengalami fluktuasi berat badan yang begitu drastis tergantung pada karakter yang tengah ia perankan dalam film. Ia bahkan real kehilangan berat badannya begitu banyak saat memerankan sosok pecandu narkoba bernama Dicky Ecklund dalam film The Fighter. Atas totalitasnya, Christian berhasil mendapatkan Academy Awards untuk Best Supporting Actor di perannya ini.

4. Trevor Reznik

Muncul di Film Terbaru 'Thor', ini 7 Peran Terbaik Christian BaleIMDb.com

Kalau kamu merasa tokoh Dicky Ecklund sudah menghilangkan berat badan Christian begitu drastis, coba tonton The Machinist. Dalam film ini, Christian memerankan tokoh Trevor Reznik, pengidap insomnia akut yang membuat badannya sangat kurus. Saking kurusnya, bahkan kamu bisa melihat tulang rusuk Christian yang begitu menonjol. Diketahui, Christian sampai memiliki masalah kesehatan karena film ini.

5. Moses

Muncul di Film Terbaru 'Thor', ini 7 Peran Terbaik Christian BaleIMDb.com

Film Exodus: Gods and Kings sempat mendapat banyak kritik dari kritikus film. Sebab, film yang berlatar lokasi di Timur Tengah ini malah memasang aktor kulit putih daripada aktor yang berasal dari Asia. Namun, tak dapat dipungkiri, peran Moses yang dihidupkan oleh Christian begitu memukau dan berkesan.

6. Dick Cheney

Muncul di Film Terbaru 'Thor', ini 7 Peran Terbaik Christian BaleIMDb.com

Kamu tak akan menyangka bahwa sosok ini adalah Christian Bale sampai kamu menunggu credit title muncul di layar. Christian dengan begitu apik memerankan tokoh Dick Cheney dalam film biopik Vice. Dalam film ini, Christian secara sempurna menguasai suara, ekspresi wajah, dan gestur dari mantan wakil presiden Amerika Serikat tersebut.

7. Irving Rosenfeld

Muncul di Film Terbaru 'Thor', ini 7 Peran Terbaik Christian BaleIMDb.com

Ketika David O. Russell memilih Christian Bale untuk membintangi film The Fighter, aktor tersebut harus kehilangan banyak berat badan. Ketika dia memilih Christian untuk membintangi film, American Hustle, berat badan aktor itu harus bertambah banyak. 

Christian memerankan Irving Rosenfeld sebagai penipu yang penipuannya menjadi jauh lebih baik sejak dia berpasangan dengan Amy Adams, yang terkait dengan sudut komedi yang diambil Russell dengan film tersebut. Rosenfeld menerima nominasi Academy Award untuk Aktor Terbaik untuk penampilannya dalam film ini.

Itulah tadi daftar tokoh paling ikonik yang pernah diperankan oleh Christian Bale. Film mana yang menjadi favorit kamu?

Baca Juga: 7 Hal Paling Menarik Perhatian dari Teaser 'Thor: Love and Thunder'

Baca Juga: Naksir Sama Christian Bale? Ini 10 Film-nya yang akan Buat Kamu Tambah Kagum

Baca Juga: 10 Gaya Seleb Terinspirasi dari Karakter Film yang Dibintangi