Kabar duka datang bagi pencinta Indomie. Nunuk Nuraini, peracik bumbu Indomie yang kita kenal saat ini, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Kabar ini disampaikan melalui akun Twitter @Lailadimyati. Cuitan Laila hingga saat ini telah diunggah ulang hingga lebih dari 34 ribu kali dan mendapat likes sebanyak 71,2 ribu.

Sebenarnya siapa sosok Nunuk Nuraini ini? Berikut profil singkatnya.

Lulusan teknik pangan Universitas Padjajaran

Nunuk merupakan lulusan teknik pangan Universitas Padjajaran. Berkat hasil racikannya, dikenalah rasa Indomie Goreng yang menjadi favorit masyarakat Indonesia saat ini. Tak hanya di Indonesia, bumbu Indomie Goreng racikan Nunuk juga dikenal hingga ke 80 negara di dunia.

Bekerja selama lebih dari 30 tahun

Merangkum dari berbagai sumber, Nunuk telah bekerja di PT Indofood sebagai ‘kepala koki’ selama kurang lebih 30 tahun. Selama itu pula, Nunuk telah bereksperimen dengan berbagai rasa yang menghasilkan varian rasa Indomie. Salah satunya, yakni Indomie Goreng BBQ dan Real Meat.

Sosok di balik rasa Supermie dan Sarimi

Meninggal Dunia, Ini Sosok Nunuk Nuraini Sang Peracik Bumbu IndomieAlfacart.com

Bukan hanya Indomie, bumbu mi instan lainnya, yakni Supermie dan Sarimi juga lahir dari tangan Nunuk. Namun, untuk dua merek tersebut, Nunuk hanya membantu dalam proses peracikannya saja. Sebab, selanjutnya Nunuk memilih untuk bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood hingga ia meninggal dunia.

Profil Nunuk viral di tahun 2020

Nama Nunuk sebagai peracik bumbu Indomie belum lama ini viral dan banyak diperbincangkan di media sosial. Pada bulan Juni 2020, sebuah akun Twitter tiba-tiba saja mengunggah foto dan profil singkat Nunuk. Unggahan tersebut langsung viral dan diunggah ulang hingga ribuan kali.

Terima kasih Bu Nunuk, jasamu sebagai peracik bumbu Indomie tak akan pernah kami lupakan.

Baca Juga: Sama Kayak Kita, 7 Seleb Dunia Ini Ternyata Doyan Indomie

Baca Juga: Ada Indomie, Ini 10 Mi Instan Terenak di Dunia 

Baca Juga: 15 Kemasan Unik Indomie di Luar Negeri, Bikin Pengin Keliling Dunia