Musisi Benny Likumahuwa dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka tersebut disampaikan musisi Indra Lesmana pada Selasa (9/6) pukul 10.00 WIB melalui akun Instagram pribadinya.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya ayah dari bassit Barry Likumahuwa ini. Benny Likumahuwa menghembuskan nafas terakhir pada usia 73 tahun.

Meninggal Dunia, Ini 8 Lagu Terbaik Benny Likumahuwa Instagram.com/likuben

"Sangat berduka atas meninggalnya Benny Likumahuwa. Terlalu banyak cerita dan kenangan indah yang saya miliki bersamanya dari saya masih kecil," tulis Indra Lesmana di story Instagramnya. 

Benny Likumahuwa merupakan pemusik jazz senior Indonesia. Pria kelahiran Kediri ini adalah kakak dari musisi jazz Utha Likumahuwa. Pada tahun 1985, dia bersama Jack Lesmana dan Indra Lesmana membentuk sekolah musik Farabi.

Sebagai seorang musisi, banyak karya yang sudah ditelurkan Benny sepanjang karier bermusiknya. Bersama anaknya, Barry, Benny pernah berkolaborasi di album berjudul Like Father Like Son. Album ini bisa dibilang menjadi salah satu album terbaik yang pernah dibuat Benny Likumahuwa.

Untuk mengenang Benny Likumahuwa, berikut 8 lagu terbaik yang pernah ia ciptakan.

1. Like Father Like Son

https://www.youtube.com/embed/0GPP4VwjRuQ

Senada dengan nama albumnya, lagu "Like Father Like Son" ditempatkan di track 1 pada album ini. Lagu ini berdurasi lima menit dan empat belas detik.

2. Blues for DD

https://www.youtube.com/embed/Oiknnrl-f2M

Di track kedua ada lagu berjudul "Blues for DD". Album Like Father Like Son ini dirilis pertama kali pada 7 Maret 2012 di bawah label rekaman Platinum Records.

3. Wish My Baby

https://www.youtube.com/embed/AAbgcz6VkkU

Di lagu "Wish My Baby", Benny Likumahua menggandeng penyanyi jazz Monita Tahalea di bagian vokal. Membuat lagu ini makin syahdu untuk dinikmati.

4. Show Them What You Got

https://www.youtube.com/embed/195vccCP45o

Benny juga berkolaborasi dengan Indra Azis pada lagu "Show Them What You Got". Meski judulnya berbahasa Inggris, namun Indra Azis menyanyikan lagu ini dengan bahasa Indonesia.

5. My Journey with You

https://www.youtube.com/embed/RTJgeKHdmfM

Pada track kelima, ada lagu berjudul "My Journey with You". Album ini bisa dibilang menjadi salah satu album terbaik Benny Likumahuwa karena menggandeng musisi berkualitas di dalamnya.

6. Alamku

https://www.youtube.com/embed/s7u-z3MJyt4

Ada lagu berjudul "Alamku" di track 6. Selain berkolaborasi dengan Monita Tahalea dan Indra Azis, Benny juga mengajak sang anak, Barry Likumahuwa, untuk mengisi suara bass di album ini.

7. Not a Jazz Tune

https://www.youtube.com/embed/WEmJP7AAct8

Pada track 7 ada lagu berjudul "Not a Jazz Tune". Lagu yang sangat asyik dibuat berdansa. Gebukan drum, alunan trombone dan lantunan pianonya bikin auto bergoyang.

8. Sunshine Brotherhood

https://www.youtube.com/embed/ksUOmwiWyTU

Pada track terakhir, Benny memasukan lagu berjudul "Sunshine Brotherhood". Meski berkolaborasi dengan Barry yang notabene musisi lintas generasi dengannya. Namun penampilan ayah dan anak ini cukup membuat banyak penonton terhipnotis.

Lagu-lagu Benny Likumahuwa benar-benar syahdu dan pas didengarkan saat santai. Lagu mana yang jadi favoritmu, Bela?

Disclaimer: artikel ini ditulis ulang dari artikel yang pernah tayang di IDNTimes.com dengan judul "[BREAKING] Musisi Jazz Benny Likumahuwa Meninggal Dunia" ditulis oleh Lia Hutasoit dan "8 Lagu Terbaik Benny Likumahuwa di Album Like Father Like Son" ditulis oleh Muhammad Bimo Aprilianto

Baca Juga: 7 Fakta Unik Masjid Istiqlal, Karya Terbaik Anak Pendeta

Baca Juga: Karismatik, Ini 5 Film Terbaik Joo Ji-Hoon Sebelum 'Kingdom' Series

Baca Juga: Selalu Berkesan, Ini 7 Film yang Pernah Dibintangi Dwi Sasono