Selain Gundala, film Joko Anwar selanjutnya yang layak untuk kita tunggu adalah Perempuan Tanah Jahanam. Film yang dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, dan Christine Hakim ini rencananya akan tayang pada pertengahan September 2019 mendatang.

Film Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang Maya, seorang perempuan muda yang sedang mengalami nasib buruk. Setelah berhasil selamat dari upaya pembunuhan di kota, Maya mengetahui bahwa ia mewarisi sebuah rumah di desa leluhurnya. Dengan temannya Dini, Maya kembali ke desa kelahirannya. Maya tidak menyadari bahwa masyarakat telah berusaha mencari dan membunuhnya karena suatu alasan. Ketika dia mulai menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya, Maya menemukan dirinya dalam pertarungan untuk menyelamatkan hidupnya.

Sebelum menonton filmnya bulan depan, simak dulu yuk fakta menarik di balik pembuatan film Perempuan Tanah Jahanam berikut ini.

Lokasi Syuting yang Sulit Diakses

Manfaatkan Desa Terisolasi, Ini Fakta Menarik Perempuan Tanah JahanamInstagram.com/tanahjahanam

Demi mendapatkan nyawa mistis untuk filmnya, sang sutradara Joko Anwar, sampai rela mencari dan melakukan proses syuting di sebuah desa yang aksesnya sangat sulit dijangkau.

“Syuting sebagian besar dilakukan di sebuah desa, yang benar-benar terisolasi dan sulit diakses. Tim produksi Perempuan Tanah Jahanam membuka jalan untuk bisa masuk ke desa tersebut. Karena dibutuhkan waktu yang lama dengan medan yang sulit untuk mencapai desa tersebut, akhirnya diputuskan bahwa kru dan pemain menginap di desa tersebut selama syuting. Para penduduk desa sangat hangat menyambut dan membantu proses syuting, bahkan para penduduk beramai-ramai masak setiap hari untuk para kru dan pemain. Tim produksi membangun beberapa kamar mandi dan toilet yang juga digunakan oleh penduduk,” jelas Joko, dilansir melalui press realese Perempuan Tanah Jahanam.

Film Comeback Horor Joko Anwar yang Diprediksi akan Sesukses Pengabdi Setan

Manfaatkan Desa Terisolasi, Ini Fakta Menarik Perempuan Tanah JahanamInstagram.com/tanahjahanam

Perempuan Tanah Jahanam digadang-gadang akan menjadi the next Pengabdi Setan. Seperti kita tahu Pengabdi Setan menjadi salah satu film horor terbaik yang bahkan sampai ditayangkan di luar negeri, seperti di Thailand dan Taiwan.

Yeonu Choi, Produser Eksekutif dari CJ Entertainment, salah satu rumah produksi yang menaungi Perempuan Tanah Jahanam ini pun yakin kalau film ini sangat menjanjikan.

“Sejak awal, proyek ini telah mempesona dengan cerita yang solid dan tegang serta konsep unik dan elemen lokal. Karena proyek ini adalah comeback horor Joko setelah ‘Pengabdi Setan’ yang merupakan film horor paling sukses di Indonesia, kami yakin bahwa film ini pasti akan dicintai oleh penonton yang telah merindukan konsep horor barunya,” jelasnya.

Dibintangi oleh Deretan Selebritas Papan Atas Tanah Air

Manfaatkan Desa Terisolasi, Ini Fakta Menarik Perempuan Tanah JahanamInstagram.com/tanahjahanam

Selain kisahnya yang diprediksi akan menegangkan dan menyeramkan, film ini pun dibintangi oleh deretan selebritas ternama Tanah Air. Siapa saja mereka? Mereka adalah Ario Bayu, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Penasaran bagaimana trailer dari film ini? Simak yuk!

https://www.youtube.com/embed/hfJL6qTsRhI

Baca Juga: Joko Anwar Garap Film Horror Terbaru 'Perempuan Tanah Jahanam'