Akhir Mei 2019 lalu selebgram Karin Novilda melakukan perjalanan ke Jepang. Selama beberapa hari di negeri sakura tersebut, Karin bukan hanya menikmati suasana Jepang yang unik, ia juga menyempatkan diri berkunjung ke Gotemba, Shizuoka untuk berbelanja. FYI, Gotenba merupakan sebuah pusat perbelanjaan dengan banyaknya toko brand ternama di sana.

Ditemani oleh teman-temannya, Awkarin juga mengunjungi di Gotemba untuk berbelanja. Kira-kira belanja apa saja dan di toko mana saja ya yang didatanginya?

Mendatangi Lebih dari Tujuh Toko Brand Ternama

Liburan di Jepang Awkarin Habiskan Lebih dari Rp82 Juta untuk Belanja?Instagram.com/Awkarin

Dilihat dari video yang diunggah di channel YouTube pribadinya, saat dalam perjalanan, Karin sudah memilih beberapa toko yang akan didatangi. Ia melingkari daftar nama toko dari peta yang dimilikinya. Beberapa toko yang sempat didatanginya antara lain Prada, Givenchy, Saint Laurent Paris, Balenciaga, Fendi, Burberry, dan Kenzo.

Tujuh Jam untuk Berbelanja

Liburan di Jepang Awkarin Habiskan Lebih dari Rp82 Juta untuk Belanja?japan-guide.com

Untuk berkeliling Gotemba, Karin dan teman-temannya menghabiskan waktu tujuh jam. FYI, Gotemba Premium Outlet merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan terpopuler di Tokyo, Yokohaman, dan Chiba. Di outlet yang menyediakan lebih dari 200 toko brand premium ini berdekatan dengan Gunung Fuji. Jadi kita bisa berbelanja sambil menikmati keindahan Gunung Fuji. Saking banyaknya toko di sana, nggak heran deh kalau Karin membutuhkan waktu hampir seharian untuk berkeliling.

Menghabiskan Lebih dari Rp82 Juta untuk Berbelanja

Liburan di Jepang Awkarin Habiskan Lebih dari Rp82 Juta untuk Belanja?YouTube.com/Karin Novilda

Sudah datang ke Gotemba, sayang rasanya kalau tidak berbelanja. Begitu pula dengan Karin. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan di sana untuk membeli barang-barang bermerk yang mungkin saja tidak ada di Indonesia.

Melalui videonya di YouTube, Karin menghabiskan lebih dari Rp82 juta untuk berbelanja di Gotemba. Rincian dari Rp82 juta tersebut adalah berbelanja satu tas di Prada seharga Rp15 juta dan berbelanja beberapa outfit di Givenchy sebanyak Rp67 juta.

Jumlah ini bukan jumlah pasti ya, Bela. Sebab, selain belanjaan yang ditampilkan oleh Karin di videonya, Karin juga berbelanja barang-barang lainnya yang tidak diperlihatkan di video. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tas belanjaan yang dibawa oleh Raden, asisten Karin, selepas mereka mengunjungi Gotemba.

Berbelanja sebanyak itu, kira-kira Karin butuh berapa koper untuk membawanya ke Indonesia ya?

Baca Juga: Berani Bereksperimen, Begini Transformasi Gaya Rambut Awkarin