Setelah sukses dengan dua acara serupa, ini Museum MACAN kembali menggelar Arisan Karya 3. Melihat antusias penikmat seni di dua acara sebelumnya, Arisan Karya 3 kini lebih banyak menghadirkan karya dari para seniman Tanah Air.

Sebelum mengikuti Arisan Karya yang akan dimulai besok, 28 Juli 2020, kenalan dulu, yuk, sama seniman perempuan Indonesia yang ikut dalam pagelaran seni ini. Siapa saja mereka?

1. Etza Meisyara

Kenalan Sama Seniman Perempuan yang Ikut dalam Arisan Karya 3, Yuk!Dok. Pribadi

Realitas dan komposisi menjadi harmoni di dalam kerangka karya seni Etza Meisyara. Ia menyisihkan pengalaman dari beberapa perjalanan yang ia miliki dan menggambarkan emosi yang ia rasakan ketika berhadapan dengan alam.

Bekerja dengan visual dan musik pada saat yang sama, penyaringan ide Etza dibentuk melalui narasi pengaturan. Hal ini ia lakukan karena Etza sangat menyadari disonansi dan hiruk-pikuk di sekitarnya. Etza berusaha “Memuliakan” kelainan jiwa di tengah-tengah budaya hedonistik tempat kita berada, sambil menerima kenyataan bahwa kita semua merasa sedih dan menderita.

Kenalan Sama Seniman Perempuan yang Ikut dalam Arisan Karya 3, Yuk!indoartnow.com

2. Patricia Untario

Kenalan Sama Seniman Perempuan yang Ikut dalam Arisan Karya 3, Yuk!Dok. Pribadi

Patricia Untario mempelajari seni patung dari Institut Teknologi Bandung dan kemudian melanjutkan studinya di Vetroricerca Glass & Modern, Bolzano, Italia untuk lebih mengeksplorasi minatnya pada teknik pembuatan kaca. Patricia kerap kali membuat instalasi dan patung menggunakan kaca sebagai bahan utamanya.

Pada 2017 dia mengadakan pameran solonya di Orbital Dago, Bandung berjudul 'Perjalanan Senyap'. Tak hanya itu, Patricia juga pernah berpartisipasi dalam sejumlah pameran kelompok termasuk 'Trienal Seni Patung Indonesia', Salihara (2014) dan Sovereign Asian Art Hadiah, Hong Kong (2015).

Kenalan Sama Seniman Perempuan yang Ikut dalam Arisan Karya 3, Yuk!indoartnow.com

Penasaran bukan, karya apa, sih, yang akan mereka tampilkan di Arisan Karya 3 Museum MACAN besok? Jangan sampai ketinggalan, ya!

Baca Juga: 7 Ilustrasi Menyentuh Para Seniman untuk Kematian Gajah di Kerala

Baca Juga: Cantik! Seniman Ini Buat Karya Seni dari Daun Kering dan Benang Sulam

Baca Juga: Kreatif, Seniman ini Mengubah Tumpukan Sampah Menjadi Karya Seni