Dunia hiburan Korea Selatan memang sangat sukses. Kesuksesannya bisa dilihat dari banyaknya jumlah penggemar para idol di seluruh dunia. Indonesia menjadi salah satu negara dengan fans kpop terbanyak. Bahkan para fans ini terkenal 'militan' dan sangat membela idolanya saat idola mereka dijelek-jelekan oleh orang lain.

Tujuh seleb Indonesia ini secara nggak sengaja pernah diserang oleh fans kpop di Instagram karena salah ngomong alias keceplosan saat berbicara. Kolom komentar mereka langsung dipenuhi oleh fans kpop yang tidak setuju dengan pendapat yang mereka keluarkan.

Siapa saja seleb Indonesia yang pernah diserang oleh fans kpop di Instagram?

1. Jessica Iskandar

Keceplosan, 7 Seleb Ini Pernah Diserang Fans Kpop di InstagramInstagram.com/inijedar

Saat didapuk sebagai pembawa acara di acara Korean Wave 2019: Red Velvet beberapa waktu lalu, perempuan yang akrab disapa Jedar ini mendapatkan kecaman dan komentar pedas dari warganet. Pasalnya, Jedar dianggap tidak sopan karena beberapa kali memotong pembicaraan para member Red Velvet dan meminta selfie saat ia masih di atas panggung. Hal ini membuat fans Red Velvet gerah dan langsung menghujaninya dengan banyak komentar pedas. Mengetahui hal tersebut, Jedar langsung mengunggah permintaan maafnya di media sosial Instagram miliknya.

2. Boy William

Keceplosan, 7 Seleb Ini Pernah Diserang Fans Kpop di InstagramInstagram.com/boywilliam

Ada lagi seleb Indonesia yang diserang fans Kpop, yakni Boy William. Saat membawakan acara musik di salah satu stasiun televisi swasta, Boy membandingkan BTS dan BLACKPINK. Ia bertanya dari dua idol grup tersebut, mana yang lebih besar? Mendengar pertanyaan demikian, para ARMY (fans BTS) dan BLINK (fans BLACKPINK) tidak terima dan langsung menyerang Boy di kolom komentar di Instagram. Menurut para fans, BTS dan BLACKPINK bisa menjadi sebesar saat ini karena memiliki pangsa pasarnya masing-masing sehingga tidak mungkin jika keduanya dibandingkan.

3. Cinta Kuya

Keceplosan, 7 Seleb Ini Pernah Diserang Fans Kpop di InstagramInstagram.com/cintakuya

Anak dari Uya Kuya ini juga sempat diserang oleh fans BTS karena dianggap telah berbuat curang saat BTS konser di Indonesia beberapa waktu lalu. Cinta yang mendapatkan kesempatan untuk datang di sesi sound check BTS dianggap telah diberi keistimewaan lantaran ia adalah anak artis. Padahal aslinya, Cinta mendapatkan kesempatan tersebut karena ia mengikuti undian yang diadakan oleh pihak penyelenggara. 

4. Ayu Ting Ting

Keceplosan, 7 Seleb Ini Pernah Diserang Fans Kpop di InstagramInstagram.com/ayutingting92

Saat datang ke Indonesia, Ayu Ting Ting sempat bertemu dengan Chaenyol EXO di sebuah kesempatan. Ayu yang saat itu mendapatkan undangan konser EXO, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen kebersamaannya dengan Chaenyol. Foto tersebut diunggah oleh Ayu di Instagram pribadinya. Beberapa fans Ayu mengatakan bahwa Ayu cocok dengan Chaenyol dan didoakan supaya berjodoh. Hal ini tentu membuat EXO-L, sebutan para penggemar EXO, geram dan langsung menyerang Ayu lewat kolom komentar di Instagram.

5. Raline Shah

Keceplosan, 7 Seleb Ini Pernah Diserang Fans Kpop di InstagramInstagram.com/ralineshah

Raline Shah menjadi salah satu seleb Indonesia yang sering mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan para kpop idol. Salah satu yang pernah ia temui adalah idol grup Big Bang. Lewat unggahannya di Instagram kala itu, Raline mengatakan bahwa ia merasa sedih karena Big Bang akan bubar. Sontak hal ini membuat para fans menyerbunya dengan komentar pedas di Instagram. Padahal maksud Raline, Big Bang hanya akan vakum sebab beberapa member mereka akan menjalani wajib militer selama kurang lebih dua tahun ke depan.

6. Chika Jessica

Keceplosan, 7 Seleb Ini Pernah Diserang Fans Kpop di InstagramInstagram.com/chikajessica88

Chika Jessica juga nggak lepas dari serangan komentar pedas para fans kpop. Chika saat itu nggak sengaja berkomentar “Ini banci?” saat ia ditunjukkan foto Luhan EXO. Tidak terima idolanya dikatakan demikian, para EXO-L langsung menyerang Chika dengan komentar negatif dan bernada pedas di media sosialnya.

7. Anji

Keceplosan, 7 Seleb Ini Pernah Diserang Fans Kpop di InstagramInstagram.com/duniamanji

Masih dari para EXO-L, mereka juga pernah membanjiri kolom komentar musisi Anji. Mereka tidak terima kalau idola mereka dianggap plagiat. Dalam sebuah unggahannya, Anji pernah mengatakan bahwa lagu Someone Like You milik EXO mirip dengan lagu Kekasih Terhebat miliknya yang sudah rilis lebih dulu. Kalau menurut kamu gimana? Lagunya mirip nggak sih?

Baca Juga: 5 Idola Kpop yang Disebut-sebut Layak Dijadikan Pacar oleh Netizen