Sejak kemunculannya di salah satu ajang pencarian bakat pada tahun 2004 lalu, nama Alika Islamadina memang tak pernah redup. Justru, perempuan kelahiran Sydney, 24 Juni 1994 ini, semakin bersinar dengan banyak bidang yang digeluti. Bukan hanya dunia tarik suara, Alika juga kini dikenal sebagai model.

Penasaran dengan perjalanan hidup Alika Islamadina? Simak berikut ini, ya!

Berawal dari ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar Junior

Jebolan Ajang Pencarian Bakat, Ini Perjalanan Karier Alika IslamadinaDok. Internet

Nama Alika Islamadina mulai dikenal publik pada tahun 2004. Saat itu, keponakan dari aktris Alya Rohali ini mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar Junior musim pertama. Alika berhasil masuk ke dalam 12 besar akademia dan berkompetisi langsung di televisi swasta Nasional. Sayangnya, Alika hanya bertahan hingga sembilan besar sebelum akhirnya tereliminasi.

Lulus dari AFI Junior dan raih banyak prestasi

Jebolan Ajang Pencarian Bakat, Ini Perjalanan Karier Alika IslamadinaInstagram.com/alikaislamadina

Meski langkah Alika harus terhenti di sembilan besar AFI Junior musim pertama, namun hal tersebut nggak menyurutkan semangat Alika untuk terus berprestasi di bidang musik. Alika justru menyabet lebih banyak penghargaan lewat bakatnya tersebut.

Pada tahun 2006, Alika berhasil menyabet medali emas di ajang Olympic World Choir, Xiamen, Tiongkok, bersama dengan grup musik Elfa's Music Choir. Di tahun yang sama, Alika merilis single perdananya yang berjudul "Sahabat Tersayang". Lewat lagu tersebut, Alika berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus di ajang AMI Awards 2006, yakni untuk kategori penyanyi anak terbaik, album anak terbaik (Alika), serta komposisi musik lagu anak terbaik.

Rilis album remaja di usia 16 tahun

Jebolan Ajang Pencarian Bakat, Ini Perjalanan Karier Alika IslamadinaYouTube.com

Pada tahun 2011 saat Alika beranjak remaja, ia merilis album dewasa pertamanya yang berjudul My Secret Room. Album ini digarap Alika bersama dengan Yovie Widianto. Maka dari itu, nggak heran jika di dalamnya terdapat empat lagu ciptaan Yovie yang diaransemen ulang khusus untuk album ini. Lagu yang diaransemen ulang tersebut yakni "Indah Kuingat Dirimu", "Andai Dia Tahu", "Soulmate", serta "Suratku".

Ikut pemilihan model cover majalah dan berhasil menjadi juara favorit

Jebolan Ajang Pencarian Bakat, Ini Perjalanan Karier Alika IslamadinaDok. Internet

Masih di tahun 2011, Alika mengikuti ajang pemilihan model cover majalah GoGirl!, GoGirl! Look 2011. Bersama dengan Chelsea Islan, Karyn Putri dan Dara Meutia, Alika berhasil menyabet sebagai juara favorit dalam kompetisi tersebut.

Bergabung dalam girl band Princess

Jebolan Ajang Pencarian Bakat, Ini Perjalanan Karier Alika IslamadinaDok. Internet

Tahun 2011 memang menjadi tahun emas bagi Alika. Tak lama setelah kemenangannya di ajang GoGilrl! Look 2011, Alika direkrut Kevin Aprilio untuk bergabung dalam girl band garapannya, Princess. Selain Alika, Princess juga memiliki anggota lainnya, yakni Ana Octarina, Elma Agustin, Siti Gayatri dan Sindy Havresthino. Namun, pada tahun 2012, Alika memutuskan untuk hengkang dan posisinya digantikan oleh Patricia Devina.

Kini dikenal sebagai model dan influencer

Jebolan Ajang Pencarian Bakat, Ini Perjalanan Karier Alika IslamadinaInstagram.com/alikaislamadina

Meski kini sudah tidak terlalu aktif di dunia musik, Alika lebih dikenal sebagai model dan influencer. Alika kerap datang di berbagai acara fashion dan ia juga disibukkan dengan pemotretan sebagai model iklan atau brand ambassador.

Nah, itu dia perjalanan karier Alika Islamadina sejak awal terjun ke dunia hiburan, hingga saat ini. Ada lagi fakta menarik tentang Alika yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Bak Taman Bunga, Ini 9 Ide Dekorasi Pernikahan Mewah Alika Islamadina

Baca Juga: Siap Menikah, Intip 8 Momen Lamaran Alika Islamadina & Raja Siregar

Baca Juga: Simple Tapi Stylish, Ikutin Gaya Alika Islamadina Yuk!