Semua pasti setuju kalau Raisa merupakan salah satu Indonesia’s Sweetheart karena memiliki suara yang indah dan jauh dari sensasi. Sejak kemunculannya di dunia musik Indonesia pada tahun 2008, Raisa langsung mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air.

Raisa hadir di tengah boyband Indonesia yang saat itu tengah menjamur di Indonesia. Makanya, tak heran jika Raisa langsung mendapat sambutan meriah dari pencinta musik lokal.

Selain produktif dan rutin merilis lagunya sendiri, Raisa beberapa kali juga membawakan lagi lagu lama dengan gaya khasnya. Lagu tersebut terdengar lebih segar dan seolah terlahir kembali berkat suara merdu Raisa.

Apa saja lagu lawas yang pernah dibawakan oleh Raisa? Berikut daftarnya.

1. Bahasa Kalbu

https://www.youtube.com/embed/X-vO-MPbob4

Ini merupakan kali kedua Raisa membawakan lagu “Bahasa Kalbu”. Menurut deskripsi yang tertulis pada video “Bahasa Kalbu”, Raisa pernah membawakan lagu ini di tahun 2019 lalu saat ia menjadi salah satu penyanyi di acara ulang tahun Magenta Orchestra. Terpukau dengan lagu tersebut, Raisa bersama komposer Andi Riyanto membawakan ulang “Bahasa Kalbu” versi dirinya.

Rilis di channel YouTube miliknya pada tanggal 28 Agustus 2020 lalu, lagu “Bahasa Kalbu” langsung meraup lebih dari tujuh juta penonton. Lagu yang dipopulerkan oleh Titi DJ ini dibawakan kembali dengan sangat menyentuh dan terdengar lebih megah karena iringan orkestranya.

2. Firasat

https://www.youtube.com/embed/rNStlM4a5C0

Lagu “Firasat” yang dipopulerkan oleh Marcell Siahaan ini dibawakan kembali oleh Raisa pada tahun 2013. Lagu “Firasat” versi Raisa menjadi original soundtrack dalam film Rectoverso yang diangkat dari buku karya Dee Lestari.

Lagu yang juga ditulis sendiri oleh Dee Lestari ini terdengar lebih sendu saat dibawakan oleh Raisa. Temponya yang lebih lambat dibanding versi aslinya, membuat siapa pun yang mendengarnya seolah akan merasa kehilangan sosok yang dicintainya. Kamu merasakan hal yang serupa?

3. Mantan Terindah

https://www.youtube.com/embed/tOY5VOFG3Hk

Menandai 27 tahun berkarya di industri musik Indonesia, Yovie Widianto mengaransemen ulang 11 lagu terbaiknya dan dibawakan kembali oleh penyanyi muda Indonesia. Lagu hasil aransemen ulang tersebut dibuat dalam bentuk album yang berjudul Yovie and His Friends: Irreplaceable.

Dalam album yang rilis pada Oktober 2013 tersebut, Raisa dipercaya membawakan kembali lagu “Mantan Terindah” yang sebelumnya dipopulerkan oleh Kahitna.

4. Mimpi adalah Harapan Hati

https://www.youtube.com/embed/Zubiz8K9_xE

Berkolaborasi dengan Disney Channel Asia dalam mempromosikan film Cinderella versi live action, Raisa dipercaya membawakan lagu “Mimpi adalah Harapan Hati”. Lagu tersebut merupakan versi bahasa Indonesia dari soundtrack Cinderella yang melegenda “A Dream is A Wish Your Heart Makes”.

Raisa sukses membawakan lagu yang rilis pada Maret 2015 tersebut karena ciri khas suaranya. Bahkan Disney sendiri sampai berkomentar kalau Raisa memiliki suara yang cocok dengan kisah dongeng produksinya.

Melihat sepak terjang Raisa, memang tak salah jika warganet menjulukinya Indonesia’s Sweetheart. Sebab, ia bisa bertahan dan terus berprestasi di dunia musik Indonesia tanpa harus membuat sensasi. Hal itulah yang membuat Raisa menjadi salah satu sosok inspiratif bagi perempuan Indonesia.

Kamu juga bisa mengenal lebih dekat sosok Raisa di BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com. Dalam rangkaian acara BeautyFest Asia 2020 X Shopee, Raisa menjadi salah satu pembicara yang siap berbagi pengalamannya selama berkarier. Supaya nggak ketinggalan, jangan lupa follow Instagram @BeautyFest.Asia untuk tahu info lebih lanjut.

Tahun ini BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com akan tampil secara virtual dan bisa kamu nikmati melalui situs BeautyFestAsia.popbela.com. Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai courses & workshops selama tiga hari, 6 - 8 November 2020, dengan guest star seperti Rossa, Bunga Zainal dan global influencer tahun ini, PONY. Stay tuned! 

https://www.youtube.com/embed/vtkQXVaTgFc

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Anpa Suha, MUA Langganan Petinggi Negara

Baca Juga: Dinar Amanda dan Pentingnya Menciptakan Brand Kecantikan untuk Semua

Baca Juga: Ditaksir Punya Harta Lebih dari 30 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan Rossa