Besar lewat dunia hiburan, nggak membuat Ashraf Sinclair puas. Ia melirik dunia bisnis dan investasi sebagai salah satu tabungannya. Sejak tahun 2010, Ashraf sudah mulai terjun ke dunia bisnis.

Jatuh bangun hingga merugi, sudah ia rasakan saat merintis bisnisnya dulu. Diketahui suami Bunga Citra Lestari ini memiliki bisnis yang cukup banyak dan sedang berkembang di Indonesia, mulai dari bidang kuliner hingga kosmetik.

Apa saja unit usaha yang dilakoni oleh Ashraf Sinclair?

1. Investor iflix

Jadi Enterpreneur dan Investor, Ini Bisnis Besar Milik Ashraf SinclairInstagram.com/ashrafsinclair

Pada tahun 2013, Ashraf bergabung dengan iflix sebagai investor. Dasar keputusannya menjadi investor platform video on demand tersebut adalah adanya peluang berkembangnya aplikasi ini di masa depan. Bukan hanya sebagai investor, Ashraf juga berperan mencari influencer untuk mempromosikan aplikasi yang baru hadir di Indonesia pada tahun 2018 tersebut.

Menurut Ashraf, aplikasi video on demand akan terus berkembang seiring dengan bertambahnya kebutuhan akan hiburan oleh para pengguna smartphone. Di samping itu, dengan adanya aplikasi ini, distribusi karya anak bangsa bisa menyebar ke pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Dipisahkan oleh Maut, Begini Perjalanan Cinta Ashraf Sinclair dan BCL

2. Bisnis Kuliner

Jadi Enterpreneur dan Investor, Ini Bisnis Besar Milik Ashraf SinclairDok. Internet

Meski sempat kurang sukses mengelola bisnis kuliner rumah makan khas Sunda, Pondok Sunda dan restoran Korea, Bulgogi Brothers, ternyata nggak menyurutkan semangat Ashraf untuk berbisnis di industri kuliner.

Pada tahun 2012, Ashraf menjadi salah satu yang menginisiasi hadirnya outlet pertama TGIF Indonesia. Berawal dari satu outlet di Lippo Kemang Village, kini berkat tangan dingin Ashraf, TGIF Indonesia telah memiliki lima outlet di Jakarta.

3. Althea Korea

Jadi Enterpreneur dan Investor, Ini Bisnis Besar Milik Ashraf SinclairInstagram.com/altheakorea

Bisnis kecantikan yang kian berkembang ternyata menarik perhatian ayah satu anak ini. Masih berperan sebagai investor, Ashraf berinvestasi di Althea Korea, yakni perusahaan asal Korea yang memproduksi beragam produk kecantikan. Mulai dari masker, skincare, hingga makeup, Althea Korea kini menjadi salah satu tujuan pembelian kosmetik paling favorit di kalangan Millennial.

Baca Juga: Dalam Kenangan, 10 Potret Kemesraan BCL & Ashraf Sinclair Saat Liburan