Hidup di bawah sorotan banyak orang memang nggak mudah, Bela. Karena setiap gerak-gerik kita akan selalu dipantau dan diperhatikan. Melakukan kesalahan sedikit saja, kita akan langsung mendapatkan komentar negatif.

Hal tersebutlah yang dirasakan oleh para selebgram berikut ini. Deretan selebritas berikut ini terkenal melalui Instagram, baik karena prestasinya maupun karena hal-hal kontroversi yang dibuatnya sendiri.

Meski deretan selebgram berikut ini terkenal lantaran hal negatif dan kontroversial, namun di balik itu semua netizen juga menangkap hal positif yang sering mereka lakukan. Siapa saja? Cek daftarnya berikut ini ya!

1. Awkarin

Ini Sisi Positif dari 5 Selebgram KontroversialInstagram.com/Awkarin

Awkarin pertama kali muncul karena video surprise birthday party untuk pacarnya saat itu, Gaga Muhammad, menjadi viral di media sosial. Bukan hanya itu, pemilik nama lengkap Karin Novilda itu pun juga terkenal lantaran punya gaya pacaran dan gaya hidup yang terlalu bebas untuk remaja seusianya.

Di balik itu, Karin kini telah berubah menjadi sosok yang lebih positif. Dari sosok remaja dengan pergaulan yang bebas, kini Karin telah menjadi CEO bagi manajemen miliknya yang bernama A Team Management. Nggak heran, dengan perubahannya kini, banyak netizen yang memujinya dan menjadikannya motivasi untuk bisa bekerja keras juga.

2. Ria Ricis

Ini Sisi Positif dari 5 Selebgram KontroversialInstagram.com/Riaricis1975

Ria Ricis atau yang akrab disapa Ricis ini pertama kali dikenal dengan video-video parodinya yang ia unggah di akun Instagram dan YouTube-nya. Semakin ke sini, bukan hanya video parodi namun ia juga mengunggah video kesehariannya dan cover lagu di media sosialnya. Belakangan, apa yang ia lakukan menjadi kontroversial, salah satunya video saat ia membuang squishy ke laut. Netizen menilai hal tersebut dapat memberikan dampak negatif dan membuat anak-anak lain menirunya.

Meski mendapatkan banyak komentar miring lantaran unggahannya yang dinilai kontroversial, namun nggak sedikit juga yang melihat Ricis dari sisi positifnya. Ricis kini dianggap sebagai salah satu remaja muslimah yang aktif dan ceria dengan banyak lini bisnis yang sukses yang ia bangun sendiri. Hal ini tentu bisa jadi motivasi tersendiri bagi remaja yang juga ingin sukses di usia muda.

3. Revina

Ini Sisi Positif dari 5 Selebgram KontroversialInstagram.com/Revinavt

Revina dikenal sebagai selebgram yang gemar mengomentari segala hal. Apapun ia komentari dengan nada yang nyinyir dan menyindir. Salah satu yang terbaru adalah saat ia menyindir para perempuan yang berpacaran dengan anggota perwira, baik polisi atau pun TNI. Menurutnya, terkadang perempuan yang berpacaran dengan laki-laki yang berseragam tersebut sering menunjukkan kemesraan atau memasang status yang berlebihan di media sosial. Karena video tersebut, Revina mendapat banyak cibiran dari netizen.

Namun, nggak semua orang memandang negatif video komentar yang diunggah Revina. Beberapa menilai bahwa Revina punya sudut pandang yang berbeda yang membuat kita bisa melihat segala sesuatu dari sisi yang lain. Ada juga yang mengambil sisi positif dari keberanian Revina mengungkapkan apa yang ada di pikirannya.

4. Atta Halilintar

Ini Sisi Positif dari 5 Selebgram KontroversialInstagram.com/Attahalilintar

Punya jutaan subscriber di channel YouTube-nya, tentu membuat Atta Halilintar harus pintar-pintar membuat konten supaya subscriber-nya bertahan atau bertambah. Namun, sebagian netizen menilai Atta terlalu berpatokan pada jumlah views, sehingga banyak konten yang nggak layak dan kontroversial tetap ia unggah di channel YouTube-nya.

Meski banyak konten kontroversial ia unggah dan mendapat banyak cibiran netizen, ada pula yang melihat Atta dari sisi positifnya. Atta dianggap sebagai salah satu sosok anak muda yang mandiri. Karena selain mendapatkan penghasilan dari YouTube, Atta juga punya bisnis sendiri yang ia jalankan bersama keluarganya.

5. Shafa Harris

Ini Sisi Positif dari 5 Selebgram KontroversialInstagram.com/Shafaharris

Namanya mulai terkenal saat ia melabrak Jennifer Dunn yang diduga sebagai selingkuhan ayahnya. Shafa Harris kemudian dikenal juga sebagai selebgram dengan gaya hidupnya yang terbilang kontroversial. Banyak netizen berpandangan negatif lantaran gaya berpakaian Shafa yang dinilai nggak sesuai dengan usianya, serta hobi Shafa yang suka mentato tubuhnya.

Di balik kontroversinya tersebut, ada pula netizen yang melihat sisi positif dari Shafa. Shafa dikenal sebagai sosok yang sayang keluarga dan akan melakukan apapun untuk membela keluarganya, terutama untuk mamanya.

Ada lagi selebgram yang belum disebutkan? Tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: 6 Kasus Kontroversial Selebgram yang Sempat Heboh di Indonesia​