Setelah melakukan proses kurasi pada lebih dari 800 pendaftar Prambors Podcastar, Prambors bersama Podkesmas Asia Network akhirnya menemukan pemenangnya! Grand Final Prambors Podcastar dilaksanakan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB dan ditayangkan secara live di Youtube dan Instagram Prambors.

Dipandu oleh Cokiber, Grand Final Prambors Podcastar dijurikan oleh Kenny Djafar dan Paquita Genuschka dari Prambors, serta Podkesmas dari Podkesmas Asia Network. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Juicy Luicy dan Adrian Khalif.

Penasaran nggaksih, siapa pemenang Prambors Podcastar dan apa hadiah yang didapat oleh para pemenang? Simak selengkapnya berikut ini.

Ini dia tiga besar pemenang Prambors Podcastar

Ini Dia Daftar Pemenang Prambors Podcastar!Dok. Prambors

Juara pertama dimenangkan oleh Sesakata yang berhasil mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta dan kontrak eksklusif bersama Prambors dan Podkesmas Asia Network. Drama Tatiana berhasil meraih juara kedua dengan hadiah uang tunai Rp7 Juta dan disusul oleh Podkesbli sebagai juara ketiga dengan hadiah uang tunai Rp5 Juta.

Selain ketiga pemenang tersebut, Prambors Podcastar juga membuka sistem voting untuk Kawula Muda yang ingin mendukung finalis favoritnya untuk menjadi juara favorit dan memenangkan seperangkat alat podcast. Kategori ini akhirnya dimenangkan oleh Podcast Kesel Aje.

Coaching Class untuk 20 finalis Prambors Podcastar

Ini Dia Daftar Pemenang Prambors Podcastar!Dok. Prambors

Sebelum sampai ke tahap Grand Final, Prambors bersama dengan Podkesmas Asia Network telah memilih 20 besar finalis untuk mengikuti coaching class yang sengaja dibuat khusus agar para finalis bisa lebih memahami Podcast lewat Prambors Podcastar.

‘’Podcastar merupakan ajang yang memberikan kesempatan untuk mendengarkan, menemukan dan belajar akan ide-ide konten audio yang menarik yang bisa menjadi potensi IP yang cukup bagus, apalagi dengan animo yang cukup tinggi. Kerjasama antara Podkesmas Asia Network dan Prambors ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara dua pemain terdepan di dunianya masing-masing akan dapat mengembangkan industri audio ini ke level berikutnya,’’ jelas Roy Simangunsong sebagai CEO & Co-Founder Podkesmas Asia Network, seperti dikutip dari rilis yang diterima Popbela.

Prambors Podcastar diikuti oleh lebih dari 800 peserta

Ini Dia Daftar Pemenang Prambors Podcastar!Dok. Prambors

Prambors Podcastar telah diikuti oleh lebih dari 800 Kawula Muda yang mendaftarkan audio podcast-nya melalui website Prambors.

“Acara Prambors Podcastar ini sangat menarik perhatian anak-anak muda. Audio podcast-nya juga keren-keren dan beragam banget genre-nya. Ternyata banyak sekali antusias dari anak-anak muda yang tertarik dengan platform audio on demand ini, tidak hanya radio tetapi podcast juga. Dengan mengetahui hal tersebut, harapan ke depannya audio on demand ini bisa menjadi penghasilan yang menjanjikan," ungkap Iqbal Tawakkal, General Manager Prambors.

Kebahagiaan yang sama juga diungkapkan oleh Imam Darto, Co-Founder Podkesmas Asia Network saat melihat ajang ini berjalan dengan sukses dan antusiasme tinggi dari anak muda.

"Seneng banget gue bisa berkolaborasi sama almameter yang membesarkan gue, bikin satu acara yang kita sama-sama yakin akan membesarkan ekosistem podcast di Indonesia. Harus dibawa ke next level, harus dipecahin lagi setelah ini! Lesgooo!!!’’ kata Imam.

"Puas banget dan seneng banget ngeliat antusiasme para podcaster di Podcastar 2021. Semua sudah memberikan usaha yang terbaik, dan senengnya mereka pun saling support! Good job! Jadi nggak sabar untuk Podcastar tahun depan!" lanjut Angga 'Nggok', Co-Founder Podkesmas Asia Network.

Selamat untuk para pemenang! Untuk kamu yang mau mencoba jadi podcaster, ini saat yang tepat untuk mengembangkan diri. Tunggu acara ini di tahun depan, ya!

Baca Juga: Capai 2,9 Juta pendengar, Bukti Bahwa Masima Radio Network Masih Prima

Baca Juga: #MasimaBergerak, Inisiasi Masima Radio untuk Pasien COVID-19

Baca Juga: 5 Dekade Radio Prambors, Terdepan di Industri Kreatif Brand Anak Muda