FTV atau Film Televisi sempat merajai dan menjadi tontonan favorit di awal tahun 2000-an. Jalan ceritanya yang ringan dan habis dalam satu episode membuat FTV menjadi tontonan paling ditunggu waktu itu.

Karena seringnya FTV diputar, maka nggak heran kalau lama-lama kita jadi familiar dan hapal dengan pemain yang membintanginya. Berikut ada tujuh aktris yang dulu sering membintangi FTV dan salah satunya mungkin aktris favorit kamu, Bela. Siapa saja? Cek daftarnya berikut ini.

1. Kadek Devi

Ini Deretan Seleb yang Pernah Bintangi Puluhan FTVInstagram.com/kd.devi

Siapa yang nggak kenal Kadek Devi? Gadis berdarah Bali ini dulu sering banget muncul di layar kaca. Banyak FTV yang bintanginya. Sampai tahun 2015, Devi sudah membintangi lebih dari 30 judul FTV. Di antaranya Cowok Gue Pendek Bener, Cowok Gue Pendek Lagi, Jadikan Aku Pacarmu, Ku Kejar Cintaku ke Bandung, Kalo Cinta Ngomong Dong!, 3 Pelancong Cinta, dan Pacar ke 17. Devi mulai tidak aktif lagi berakting sejak dirinya menjadi istri seorang perwira kepolisian pada 1 September 2015.

2. Putri Titian

Ini Deretan Seleb yang Pernah Bintangi Puluhan FTVInstagram.com/putrititian

Gadis mungil istri dari Junior Liem ini memang dikenal sebagai pemain FTV. Sosoknya yang ceria, polos, dan sedikit tomboy membuat siapa saja yang pernah menonton FTV dan sinetron yang dibintanginya akan ingat. Beberapa judul FTV yang pernah ia bintangi adalah Jungkir Balik Dunia Sissy, Cintaku Bersemi Di Angkot, Mencari Tari, Segombal Rayumu Sedalam Cintaku, dan Grogi Ketemu Ortu Pacar. Kini semenjak melahirkan, Tian lebih fokus mengurus anak dan sudah tidak aktif di layar kaca.

3. Sharena Gunawan

Ini Deretan Seleb yang Pernah Bintangi Puluhan FTVInstagram.com/mrssharena

Meski namanya melambung setelah membintangi film Perahu Kertas, namun sebelumnya Sharena sudah aktif di layar kaca untuk membintangi sinetron dan FTV. Bahkan setelah menikah dengan Ryan Delon, Sharena masih aktif membintangi beberapa judul FTV, di antaranya Pacar yang Tertukar, Anyer I'm In Love, Cinta Si Penjual Tajil, dan Bule Cantik Tapi Tegal. Kini Sharena lebih dikenal sebagai influencer melalui media sosial Instagram dan semakin jarang muncul di layar kaca.

4. Marsha Timothy

Ini Deretan Seleb yang Pernah Bintangi Puluhan FTVInstagram.com/marshatimothy

 

Marsha Timothy bisa dibilang menjadi aktris paling produktif. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya judul film dan FTV yang dibintanginya semenjak tahun 2006 hingga saat ini. Beberapa judul yang pernah dibintangi oleh istri dari Vino G. Bastian ini antara lain Ngatman dan Robin, Dikejar Teller Teler, Hatiku dicuri Mas Paijo, Satu Cinta untuk Selamanya, Pacarin Camat, dan Gara-Gara Marni. Kini, meski sudah tidak terlalu sering muncul di televisi, Marsha lebih aktif membintangi layar lebar.

5. Dinda Kirana

Ini Deretan Seleb yang Pernah Bintangi Puluhan FTVInstagram.com/dindakirana.s

Selama delapan tahun berkarya di dunia hiburan, Dinda Kirana sudah berhasil membintangi lebih dari 30 judul FTV. Dinda memiliki karakter wajah yang polos dan sendu membuatnya sering mendapatkan peran protagonis. Beberapa judul FTV yang pernah ia bintangi adalah Ira dan Congklak Ajaib, Asam Cuka Manis Cinta, Gadis Manis Sopir Pick Up, Mondy dan Rumy, dan Nona Leutik Campeumik.

6. Bunga Zainal

Ini Deretan Seleb yang Pernah Bintangi Puluhan FTVInstagram.com/bungazainal05

Nama Bunga Zainal akhir-akhir ini memang menjadi bahan pembicaraan publik. Ia dibicarakan lantaran pernikahannya dengan seorang produser. Terlepas dari hal tersebut, Bunga pernah menjadi salah satu aktris yang selalu menghiasi layar kaca karena begitu banyaknya judul FTV yang dibintanginya. Semenjak tahun 2003, tahun debutnya di dunia hiburan, Bunga sudah membintangi lebih dari 40 judul FTV. Di antaranya Bunga I Love You, Belahan Jiwa di Bali, Selalu Untuk Selamanya, Pesan Cinta dari Jogja, Demi Cinta Dien, Pesan Cinta Kemuning, dan Beradu Cinta Kontrakan No.23.

7. Tyas Mirasih

Ini Deretan Seleb yang Pernah Bintangi Puluhan FTVInstagram.com/tyasmirasih

Mengawali karier sebagai Gadis Sampul di tahun 2002, ternyata membuka jalan Tyas Mirasih menuju dunia hiburan. Semenjak saat itu, pemilik nama lengkap Mirasih Tyas Endah tersebut semakin sering muncul di layar kaca untuk membintangi beragam judul FTV dan sinetron. Nama Tyas juga semakin melambung lantaran dirinya sering pula membintangi beberapa video klip.

BACA JUGA: Deretan Aktris yang Rela Menantang Maut Demi Peran Mereka!​