Setelah dikabarkan akan berganti nama karena kini berada di bawah naungan Facebook, ada fitur baru yang akan diluncurkan oleh WhatsApp dalam waktu dekat. Mengadopsi fitur milik ‘saudara’ satu perusahaannya, Instagram, WhatsApp juga akan memiliki fitur Boomerang pada videonya.

Melansir NDTV, saat ini tim riset dan pengembangan WhatsApp sedang dalam tahap uji coba terhadap fitur yang mirip dengan Boomerang tersebut. Kabarnya, nanti para pengguna WhatsApp akan dapat membuat video berulang dengan durasi kurang dari tujuh detik. Hal ini sama persis dengan yang dimiliki Instagram bukan?

Ikuti Jejak Instagram, WhatsApp Akan Hadirkan Fitur BoomerangFreepik.com

Selain fitur Boomerang, WhatsApp juga sedang dalam tahap pengembangan fitur konversi yang memungkinkan kita untuk mengubah video biasa ke dalam format GIF. Di mana nantinya, video kita akan memiliki ukuran yang lebih kecil, sehingga mudah untuk dikirimkan ke berbagai ruang percakapan di aplikasi WhatsApp.

Fitur Boomerang pada WhatsApp ini nantinya akan menghasilkan video dengan durasi kurang dari tujuh detik dan akan dapat kita unggah di WhatsApp Story serta ruang percakapan.

Ikuti Jejak Instagram, WhatsApp Akan Hadirkan Fitur BoomerangFreepik.com

Sayangnya, fitur ini baru akan bisa dinikmati hanya oleh pengguna ponsel berbasis iOS. Untuk kamu yang menggunakan ponsel berbasis Android, harus bersabar dulu ya untuk bisa menikmati fitur terbaru ini.

Sampai berita ini ditulis, belum dikonfirmasi kapan tepatnya fitur tersebut akan diluncurkan. Kita tunggu saja ya informasi selanjutnya.

Baca Juga: Ini Trik WhatsApp yang Bisa Kamu Gunakan Saat Memori Ponselmu Penuh