Di awal tahun 2019 ini YouTuber Atta Halilintar berhasil meraih lebih dari 10 juta subscribers. Jumlah ini bukan hanya terbanyak di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara. Banyaknya jumlah subscriber yang didapat Atta merupakan imbas dari aktifnya channel YouTube-nya tersebut. Kalau diperhatikan, Atta menjadi salah satu YouTuber teraktif yang mengunggah satu video per harinya.

Semakin tingginya subscriber, bukan hanya membuat nama Atta semakin terkenal. Ia juga menjadi salah satu influencer dengan penghasilan tertinggi. Dari mana saja sumber penghasilan Atta? Simak yuk!

1. Punya Clothing Line Sendiri, Atta Halilintar Habit

Hasilkan Rp8 Miliar per Bulan, Ini Sumber Pendapatan Atta HalilintarInstagram.com/Attahalilintar

Punya penghasilan yang tinggi membuat Atta menginvestasikan pendapatannya tersebut dalam bentuk bisnis. Bisnisnya yang kini tengah berkembang pesat adalah bisnis clothing line dengan nama Atta Halilintar Habit. Clothing line ini bukan saja menghadirkan kaos dan hoodie seperti yang sering Atta gunakan, tetapi ada pula hijab dan baju anak-anak.

2. Penerbitan Buku, AHHA Publishing

Hasilkan Rp8 Miliar per Bulan, Ini Sumber Pendapatan Atta HalilintarInstagram.com/Attahalilintar

Keluarga Halilintar juga dikenal melalui buku. Lewat buku-buku yang rata-rata ditulis oleh sang ibu, Geni Faruk, kita bisa melihat dan mengenal keluarga Halilintar yang kerap keliling dunia. Mengikuti jejak sang ibu tersebut, Atta juga terinspirasi membuat buku. Tidak tanggung-tanggung, ia juga membuat penerbitan sendiri dengan nama AHHA Publishing sebagai penerbit bukunya.

3. Snack Kekinian Ashiaaap! by Atta Halilintar

Hasilkan Rp8 Miliar per Bulan, Ini Sumber Pendapatan Atta HalilintarInstagram.com/Attahalilintar

Bisnis kuliner memang menjanjikan, nggak heran deh banyak orang termasuk selebritas berlomba untuk membangun bisnis di bidang kuliner. Atta pun nggak mau ketinggalan. Ia membuat snack kekinian dengan nama Ashiaaap! by Atta Halilintar. Jenis snack yang dijual antara lain mie lidi, udah stick, makaroni fusili dan cilok kuah instan.

4. Medan Mulaka Kue Artis a la Atta Halilintar

Hasilkan Rp8 Miliar per Bulan, Ini Sumber Pendapatan Atta HalilintarInstagram.com/medanmulaka

Tahun 2017 dan 2018 lalu, kue artis sempat sangat menjamur dan banyak selebritas ikut membuka bisnis tersebut. Tidak terkecuali Atta. Ia membuka bisnis kue artis di Kota Medan dengan nama Medan Mulaka.

5. Penghasilan Iklan di YouTube

Hasilkan Rp8 Miliar per Bulan, Ini Sumber Pendapatan Atta HalilintarInstagram.com/Attahalilintar

Mungkin dari semua sumber pendapatan Atta, iklan di channel YouTube-nya menjadi penghasilan terbesar yang didapatkannya. Melansir dari situs Socialblade.com, dalam satu bulan Atta bisa mendapatkan penghasilan dari iklan mencapai lebih dari $590 ribu atau setara dengan Rp8,2 miliar. Jika dirata-rata, satu video yang diunggah Atta di channel YouTube-nya bisa meraup sekitar $13 ribu atau setara dengan Rp182 juta. Wow! 

Baca Juga: 5 Unggahan Medsos Atta Halilintar yang Kontroversial