Di bulan Juli 2018 ini banyak hal baru yang terjadi di dunia selebritas. Mulai dari banyaknya yang merilis single dan film baru, sampai ada pula seleb yang mengubah penampilannya untuk mendapatkan kesan fresh dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Penampilan menjadi salah satu yang paling diperhatikan oleh banyak orang, mengingat selebritas selalu menjadi sorotan. Salah satu selebritas yang mengubah penampilannya di bulan Juli 2018 ini adalah pembawa acara Fitri Tropica alias Fitrop.

Hari Senin, 9 Juli 2018 lalu menjadi hari pertamanya bekerja setelah memutuskan berhijab. Fitrop yang kini aktif menjadi pembawa acara di salah satu acara komedi di stasiun televisi swasta ini mengaku mantap berhijab setelah sebelumnya merasa takut dan ragu untuk berhijab.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini lho lima fakta di balik keputusan Fitri Tropica untuk berhijab. Apa saja?

1. Memberi tanda di media sosial

5 Fakta di Balik Keputusan Fitri Tropica untuk BerhijabInstagram.com/Fitrop

Sebelum akhirnya berhijab di tanggal 9 Juli 2018, Fitrop sempat memberi tanda bahwa akan ada perubahan dalam dirinya. Ia mengunggah dua foto kotak putih dan satu foto bertuliskan “Bismillah” tanpa caption apa pun. Hal ini baru terungkap dua hari setelahnya bahwa foto-foto tersebut merupakan tanda kalau Fitrop akan masuk ke dalam tahap baru di dalam hidupnya.

2. Mempersiapkan diri selama satu tahun

5 Fakta di Balik Keputusan Fitri Tropica untuk BerhijabInstagram.com/Fitrop

Ternyata untuk memutuskan berhijab ini, Fitrop mempersiapkan diri selama satu tahun lho. Hal ini terungkap dari salah satu kalimat di caption foto terakhirnya yang bertuliskan “It might take a year, it might take a day – but whatever Allah has willed will always find its way”. Quotes yang Fitrop kutip tersebut menggambarkan apa yang ia rasakan sebelum berhijab.

3. Mendapat dukungan dari suami

5 Fakta di Balik Keputusan Fitri Tropica untuk BerhijabInstagram.com/Fitrop

Berhijab memang membutuhkan kesiapan mental yang cukup lantaran akan mengalami sedikit perubahan, terutama dalam hal penampilan. Ketika merasa ragu dan takut, Fitrop mendapat dukungan dari sang suami, Irvan, yang membuat dirinya semakin mantap dan yakin untuk berhijab.

4. Dukungan penuh dari teman-teman terdekat

5 Fakta di Balik Keputusan Fitri Tropica untuk BerhijabInstagram.com/Fitrop

Selain sang suami, Fitrop juga mendapatkan dukungan penuh dari teman-teman terdekatnya. Mereka sangat membantu Fitrop dalam proses berhijrahnya tersebut. Misalnya, ada teman yang membantunya memilih dalaman kerudung yang nyaman, dan ada pula yang membantunya memilihkan bahan hijab yang sesuai dengan kepribadian Fitrop.

5. Tetap beraktivitas seperti biasa

5 Fakta di Balik Keputusan Fitri Tropica untuk BerhijabDok. Internet

Berhijab bukan menjadi halangan Fitrop untuk beraktivitas. Justru ia semakin semangat dan tetap beraktivitas seperti biasa. Salah satunya adalah ia tetap menjalani syuting di salah satu stasiun televisi swasta.

Semoga dengan perubahan ini, membuat Fitrop menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa menginspirasi lebih banyak orang.

BACA JUGA: Putuskan Hijrah, Ini Komentar 7 Artis Saat Istri Mulai Berhijab​