Nama Arya Saloka kian melejit belakangan ini. Perannya sebagai Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta selalu ditunggu-tunggu oleh penonton karena karakternya yang cuek dan bikin gemas.

Sebelum dikenal sebagai Aldebaran, Arya Saloka kerap muncul dalam puluhan judul FTV dan lima judul film layar lebar. Penasaran lima film apa saja yang pernah dibintangi ayah satu anak ini? Simak daftarnya berikut ini, siapa tahu bisa jadi rekomendasi nonton kamu di akhir pekan nanti.

1. Story of Kale (2020)

Penggemar Aldebaran Wajib Nonton 5 Film Arya Saloka Ini!Instagram.com/arya.saloka

Story of Kale menjadi film terbaru yang dibintangi oleh Arya. Dalam film ini, Arya berperan sebagai Argo, mantan pacar Dinda (Aurelie Moeremans) yang toxic dan nggak memperlakukan Dinda dengan baik.

Film yang disutradarai oleh Angga Sasongko ini berkisah tentang kehidupan Kale (Ardhito Pramono) sebelum ia bertemu dengan Awan (dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini). Dalam film ini, kita akan disuguhkan masa lalu Kale yang membuatnya sulit menjalani hubungan dan komitmen dengan seseorang.

Kalau kamu belum menonton film ini, kamu bisa menyaksikannya secara streaming, lho! Melalui situs BioskopOnline.com dan hanya membayar Rp10 ribu, kamu sudah bisa menonton Story of Kale secara legal.

https://www.youtube.com/embed/yx2SNC9VqLo

2. Habibie & Ainun 3 (2019)

Penggemar Aldebaran Wajib Nonton 5 Film Arya Saloka Ini!Instagram.com/arya.saloka

Kamu yang sudah menonton Habibie & Ainun 3 pasti akan kesal dengan karakter yang diperankan oleh Arya. Dalam film ini, Arya berperan sebagai Agus Soemarhadi, kakak kelas Ainun (Maudy Ayunda) di fakultas kedokteran yang sombong dan congkak. 

Habibie & Ainun 3 bercerita tentang masa muda Ainun Habibie sebelum ia bertemu dan menikah dengan Bachruddin Jusuf Habibie. Bukan hanya menceritakan saat Ainun kuliah kedokteran, film ini juga menceritakan tentang cinta pertama Ainun.

https://www.youtube.com/embed/CIP0esJ6MMs

3. Menunggu Pagi (2018)

Penggemar Aldebaran Wajib Nonton 5 Film Arya Saloka Ini!Instagram.com/arya.saloka

Pada tahun 2018, Arya dipercaya memerankan Bayu tokoh utama dalam film Menunggu Pagi. Film ini bercerita tentang sekelompok remaja yang akan datang ke festival musik Djakarta Warehouse Project sebagai tolok ukur gaul atau tidaknya mereka. 

Film yang juga dibintangi oleh Bio One, Putri Marino dan Aurelie Moeremans ini menampilkan sisi gelap remaja ibu kota. Mulai dari pergaulan yang bebas, pesta, hura-hura, dan alkohol.

https://www.youtube.com/embed/boJtbHftqc8

4. Night Bus (2017)

Penggemar Aldebaran Wajib Nonton 5 Film Arya Saloka Ini!Instagram.com/arya.saloka

Night Bus menjadi film thriller yang cukup menyita perhatian di tahun 2017. Film ini bercerita tentang perjalanan sebuah bus malam dengan tujuan Kota Sampar yang melewati daerah konflik. Pada tengah malam, semua penumpang di dalamnya mendapat teror yang membahayakan nyawa.

Setiap penumpang di dalam bus tersebut memiliki maksud dan tujuan masing-masing. Tak terkecuali Rifat (Arya Saloka). Rifat memutuskan kabur dan mencari pekerjaan di Sampar bersama pacarnya Mala, setelah hubungan mereka tak direstui keluarga.

https://www.youtube.com/embed/VO9hVH6k3F0

5. Malaikat Tanpa Sayap (2012)

https://www.youtube.com/embed/f62qYshxwGY

Malaikat Tanpa Sayap menjadi film layar lebar pertama yang dibintangi oleh Arya. Meski hanya peran pendukung yang kemunculannya tidak banyak dalam film, namun film yang rilis di tahun 2012 ini menjadi langkah awal Arya terjun ke layar lebar.

Malaikat Tanpa Sayap berkisah tentang remaja miskin bernama Vino (Adipati Dolken) yang rela mendonorkan jantungnya kepada seorang calo. Namun, keinginannya tersebut berubah saat ia bertemu dengan Mura (Maudy Ayunda). Vino merasa hidupnya jauh lebih berarti saat ia bertemu dengan perempuan itu.

Itulah tadi deretan film yang pernah dibintangi oleh Arya Saloka. Jika ada waktu luang di akhir pekan, film ini bisa jadi rekomendasi nonton kamu, nih! 

Baca Juga: 9 Potret Jadul Pemain 'Ikatan Cinta', Arya Saloka Pernah Jadi Hansip!

Baca Juga: Beda Jauh dengan di Sinetron, Inilah Rumah Asli Arya Saloka

Baca Juga: 7 Pesona Arya Saloka yang Bikin Para Cewek Meleleh