Industri perfilman Indonesia memang sedang sangat maju pesat. Aktris dan aktornya bahkan sudah dilirik oleh industri perfilman Hollywood. Sebut saja Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Joe Taslim. Tiga aktor tersebut sudah melebarkan sayap di dunia film internasional lewat keikutsertaannya dalam beberapa film Hollywood.

Melihat kesuksesan sesama rekan aktornya, Abimana juga ingin mengikuti jejak serupa. Sayangnya, untuk sampai pada tahap tersebut, banyak proses yang harus dilewati. 

EXCLUSIVE: Abimana Ungkap Sulitnya Tembus Industri Film HollywoodInstagram.com/abimana_arya

Ditemui secara eksklusif di IDN Media Creative Lab Jakarta, Abimana mengungkapkan kepada Popbela bagaimana sulitnya menembus industri film Hollywood.

“Untuk bisa ke sana itu harus daftar. Harus pakai surat asuransi juga dan administrasinya segala macam. Kalau itu tidak diurus ya nggak akan bisa. Padahal kalau dari luar kerja di sini bisa, tapi kita kerja di sana sulitnya bukan main,” jelas Abimana.

EXCLUSIVE: Abimana Ungkap Sulitnya Tembus Industri Film HollywoodInstagram.com/abimana_arya

Kalaupun pada akhirnya kita bisa berhasil mendaftar di agensi luar negeri, lanjut Abimana, sebagai aktor, mereka akan menunggu lagi dalam jangka waktu yang tidak dapat dipastikan.

“Dapat tawaran main film di luar nggak segampang itu. Harus daftar agensi dan asosiasi di sana juga harus nerima kita dulu. Kalau nggak diterima ya percuma, kita akan dipulangin. Kalau sudah terdaftar, kita juga harus menunggu dulu sampai dapat tawaran. Seperti Iko juga tuh lama menunggunya sampai akhirnya dapat peran film luar,” kata Abimana.

Kita doakan saja semoga Abimana bisa terus melebarkan sayapnya ke dunia film internasional ya!

Baca Juga: 5 Pelajaran dari Rumah Tangga Abimana Aryasatya dan Inong Ayu