Awal Juli 2022 lalu, THE BOYZ menjadi idol KPop pertama yang menggelar konser di Indonesia setelah pandemi COVID-19 melanda dunia. Kedatangannya kali ini membuat THE-B (sebutan untuk para penggemar THE BOYZ) bahagia karena bisa menyaksikan penampilan mereka secara langsung.

Beruntung, POPBELA mendapat kesempatan untuk mewawancarai THE BOYZ secara eksklusif. Menurut pengakuan mereka, THE BOYZ sangat bahagia bisa mampir lagi di Indonesia karena penggemar mereka di sini sangat antusias dan tak pernah berhenti memberikan dukungan positif.

Seperti apa hasil wawancara POPBELA dengan THE BOYZ? Simak, yuk!

Konser ini menjadi pengobat rindu THE BOYZ dengan para THE-B

[EKSKLUSIF] Ini yang Dirindukan THE BOYZ Saat Konser di IndonesiaDok. Internet

Pandemi yang melanda dunia sejak tahun 2020 membuat THE BOYZ tak bisa menggelar konser atau fan meeting secara langsung. Maka dari itu, saat kesempatan untuk konser ini datang, THE BOYZ menyambutnya sangat antusias karena hal ini menjadi pengobat rindu mereka.

"Saya sangat sedih ketika kami tidak bisa bertemu penggemar di atas panggung dan sangat merindukan interaksi waktu nyata seperti bersorak! Saya sangat senang dan bersyukur bahwa kami bertemu kalian lagi melalui tur dunia ini," ujar Haknyeon.

Alasan THE BOYZ memilih Indonesia sebagai salah satu lokasi tur konser mereka

[EKSKLUSIF] Ini yang Dirindukan THE BOYZ Saat Konser di IndonesiaDok. Internet

Bisa dibilang Indonesia sangat beruntung karena menjadi salah satu lokasi yang disambangi tur konser THE BOYZ World Tour. Pemilihan Indonesia menjadi salah satu kota untuk tur konser mereka ternyata ada alasannya, lho.

"Kami mengunjungi Indonesia sebelumnya untuk Fan Concerts and Heartbeat Events. Setiap kali kami datang, fans Indonesia selalu memberi kami dukungan tanpa henti dan semangat yang luar biasa, jadi kami ingin kembali ke sini. Kita semua begitu senang bertemu lebih banyak penggemar di Indonesia kali ini!" ungkap mereka.

Tak ingin mengecewakan penggemar yang sudah mendukungnya, THE BOYZ melakukan persiapan yang cukup matang. Salah satunya mempersiapkan hal apa saja yang bisa membuat para fans di Indonesia lebih bahagia saat menonton mereka.

"Karena kami butuh tiga tahun untuk bertemu THE-B Indonesia lagi, saya ingin mempersiapkan sebanyak mungkin untuk konser. Saya juga menghabiskan banyak waktu dengan anggota tim memikirkan bagaimana kami dapat menyediakan lebih banyak hal menyenangkan dan kegembiraan bagi para penggemar," ujar Younghoon.

Rasa cinta kepada THE-B Indonesia mampu menghilangkan semua culture shock yang mereka hadapi

[EKSKLUSIF] Ini yang Dirindukan THE BOYZ Saat Konser di IndonesiaDok. Mecimapro

Meski sama-sama berada di Benua Asia, tentu Korea Selatan dan Indonesia memiliki perbedaan budaya yang cukup signifikan. Namun, bagi para member THE BOYZ, perbedaan budaya atau culture shock hampir sama sekali tidak mereka rasakan karena rasa cinta para fans telah menghapuskan itu semua.

"Tidak ada kesulitan sama sekali bagi kami untuk beradaptasi. Kami mencintai Indonesia, dan segalanya termasuk makanan, cuaca, dan orang Indonesia itu hebat," kata Juyeon.

"Saya sangat tersentuh ketika THE B Indonesia dengan sempurna menyanyikan lagu kami kata demi kata. Saya bisa merasakan bahwa cinta sejati mereka mengatasi hambatan bahasa!" tambah Kevin.

Pujian THE BOYZ untuk Deobina: "Mereka sangat bersemangat, baik, energik, dan berseri-seri!"

[EKSKLUSIF] Ini yang Dirindukan THE BOYZ Saat Konser di IndonesiaDok. Mecimapro

Selain vibes konser, satu hal yang mereka rindukan dari Deobina (THE-B Indonesia) adalah semangat dan energik. Hal ini membuat mereka ingin terus memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya.

"Saya pikir mereka adalah penggemar yang sangat bersemangat, baik, energik, dan berseri-seri! THE-B INA terima kasih untuk memberi saya begitu banyak energi besar selama tur ini. Saya menantikan kunjungan saya berikutnya dan sudah bersemangat!" puji Q, mewakili member yang lainnya.

Selama di Indonesia, nasi goreng jadi kuliner favorit

[EKSKLUSIF] Ini yang Dirindukan THE BOYZ Saat Konser di IndonesiaDok. Mecimapro

Berkunjung ke suatu negara tentu tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas negara tersebut. THE BOYZ pun melakukan hal yang sama. Mereka sempat mencicipi beragam kuliner saat berkunjung ke Indonesia. Namun, pilihan mereka jatuh kepada nasi goreng.

"Saya sangat jatuh cinta dengan nasi goreng. Makanan itu sangat cocok dengan selera saya, sehingga saya memakannya dua hari berturut-turut!" kata New.

Pesan cinta dari THE BOYZ untuk THE-B INA

[EKSKLUSIF] Ini yang Dirindukan THE BOYZ Saat Konser di IndonesiaDok. Mecimapro

Terakhir, sebelum sesi wawancara ini berakhir, THE BOYZ punya pesan cinta untuk THE-B Indonesia. Mereka mengucapkan terima kasih dan sangat ingin bertemu lagi di kesempatan lainnya.

"Terima kasih banyak telah mendukung kami bahkan dari jauh. Kami akan kembali dengan musik yang bagus dan berharap untuk bertemu kalian lagi, segera. Kami cinta Indonesia!" ungkap Sunwoo mewakili member lainnya.

POPBELA yakin THE-B Indonesia juga berterima kasih kepada THE BOYZ atas kerja keras mereka karena telah memberikan karya terbaiknya. Kamu sendiri kemarin sempat ikut nonton konser THE BOYZ, nggak, nih?

Baca Juga: Ini Bukti Kedekatan Member The Boyz dan Saudara Kandungnya, Bikin Iri!

Baca Juga: Konser 'The Boyz' di Luar Negeri Kena Protes Fans, Ini Penyebabnya!

Baca Juga: Fakta dan Biodata New 'The Boyz', si Vocal Utama yang Jago Masak