Buat kamu anak 90-an, pasti nggak asing dengan sinema keluarga Si Doel Anak Betawi. Sinema yang pernah 6 season ini akhirnya dibuat versi layar lebar dan akan tayang di tahun 2018 ini. Mengambil setting lokasi di dua negara, siap-siap baper deh dengan cinta segitiga Sarah-Doel-Zaenab ini.

Untuk kamu yang nggak sabar nonton filmnya, berikut lima fakta di balik film Si Doel yang harus kamu tahu.

1. Lokasi syuting di Belanda

Menyentuh Karena Kehadiran Mak Nyak, Ini Fakta Lain Si Doel The MovieYoutube.com/falcon

Kalau sinema Si Doel Anak Sekolahan lebih banyak mengambil lokasi syuting di Jakarta dan sekitaran Gandul, Cinere, berbeda halnya dengan Si Doel The Movie. Dalam film ini lokasi syuting masih menggunakan rumah Doel yang lama serta ada beberapa scene yang diambil di Belanda.

2. Deretan pemain lama

Menyentuh Karena Kehadiran Mak Nyak, Ini Fakta Lain Si Doel The MovieInstagram.com/Si.rano

Sebagian besar pemain dalam Si Doel The Movie masih sama dengan sinema Si Doel Anak Sekolahan. Para pemain tersebut adalah Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Mandra, Suti Karno, Aminah Cendrakasih, dan Adam Jagwani.

3. Kisah cinta segitiga Sarah-Doel-Zaenab

Menyentuh Karena Kehadiran Mak Nyak, Ini Fakta Lain Si Doel The MovieInstagram.com/Si.rano

Dilansir dari YouTube resmi milik Falcon Pictures, sinopsis dari film yang dibuat oleh Rano Karno ini sendiri berkisah tentang Doel dan Mandra yang berkunjung ke Belanda untuk bertemu dengan Hans, sepupu Sarah. Sarah sengaja meminta Hans untuk membujuk Doel datang ke Belanda tanpa diberitahu apa tujuan sebenarnya. Sebelumnya, Sarah dan Doel yang pernah menikah terpaksa harus berpisah dalam waktu yang cukup lama. Setelah berpisah, Doel akhirnya menikah dengan Zaenab.

Dalam film ini, kita akan dibuat baper dengan kerumitan kisah cinta segitiga Sarah-Doel-Zaenab. Jadi penasaran nih siapa yang akhirnya dipilih oleh Doel nanti.

4. Demi Aminah Cendrakasih

Menyentuh Karena Kehadiran Mak Nyak, Ini Fakta Lain Si Doel The MovieYoutube.com/falcon

Kamu pasti sudah tahu kalau pemeran Mak Nyak alias Aminah Cendrakasih sudah sakit dan lumpuh dalam waktu lama. Melihat keadaan Aminah yang kian memprihatinkan, Rano Karno tergerak untuk segera membuat Si Doel The Movie dengan harapan agar Aminah tetap semangat untuk melawan penyakit yang dideritanya.

Meski sudah lumpuh dan kehilangan kemampuan penghilatannya, Aminah tetap semangat untuk ikut proses syuting film Si Doel The Movie tersebut. Hal ini menjadi satu hal yang patut diapresiasi, Bela. Karena di tengah keterbatasannya, Aminah masih semangat untuk berkarya.

5. Proses syuting yang terbilang singkat

Menyentuh Karena Kehadiran Mak Nyak, Ini Fakta Lain Si Doel The MovieInstagram.com/Si.rano

Dalam film Si Doel The Movie, ternyata menghabiskan waktu selama tiga minggu untuk proses syutingnya. Waktu tersebut termasuk syuting di Belanda. Menghabiskan waktu yang cukup singkat ternyata bukan tanpa alasan. Pasalnya, banyak dari para pemain yang memang disibukkan dengan kegiatannya masing-masing bersamaan dengan proses syuting. Misalnya Cornelia Agatha yang sedang melanjutkan kuliahnya dan Rano Karno yang masih sibuk menjabat sebagai Gubernur Banten.

Belum lihat trailernya? Cek video berikut ini ya!

BACA JUGA: Viral, Ini Fakta tentang Film Dimsum Martabak yang Harus Kamu Tahu​