Sudah bukan rahasia lagi kalau aplikasi percakapan WhatsApp dan media sosial Instagram sudah diakuisisi oleh Facebook. Bahkan di bawah naungan Facebook, dua aplikasi ini bahkan berkembang lebih pesat dan meraup lebih banyak lagi pengguna.

Semakin ingin menegaskan kalau Instagram dan WhatsApp benar-benar sudah menjadi milik Facebook, aplikasi buatan Mark Zuckerberg itu dikabarkan akan mengganti nama.

Berganti nama jadi apa ya?

Diakuisisi Facebook, Instagram dan WhatsApp Akan Ganti NamaHighsnobiety.com

Melansir Independent.co.uk, dikabarkan Instagram akan berganti nama menjadi "Instagram from Facebook" dan WhatsApp berganti nama menjadi "WhatsApp from Facebook". Menurut Mark, menambahkan nama Facebook di belakang nama aplikasi ini semakin menguatkan kalau ketiga aplikasi tersebut berada di bawah perusahaan yang sama.

Selain berada di bawah perusahaan yang sama, penggantian nama tersebut juga sebagai penanda bahwa ketiga aplikasi tersebut akan terintegrasi nantinya. Misalnya, saat ingin berkirim pesan melalui direct message Instagram bisa kita integrasikan ke WhatsApp.

Diakuisisi Facebook, Instagram dan WhatsApp Akan Ganti Namahypebeast.com

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa penggantian nama ini dirasa tak perlu karena sebagian besar orang sudah terlanjur mengenal masing-masing aplikasi dengan nama WhatsApp dan Instagram, tanpa ada tambahan from Facebook.

Menurut kamu bagaimana, apakah penamaan ini perlu atau nggak?

Baca Juga: WhatsApp Web Akan Bisa Diakses Tanpa Harus Tersambung ke Ponsel