Awal bulan saatnya kita cek ada drama atau film apa saja yang rilis sepanjang bulan April 2020 ini. Meski kita nggak bisa ke bioskop karena social distancing, tapi bukan berarti kita nggak bisa menikmati film baru, lho.

Melalui platform video on demand Netflix, kita bisa menikmati beragam film dan serial drama Korea baru yang rilis bulan April ini. Apa saja ya deretan tayangan Korea yang siap memanjakanmu di bulan ini? Simak, yuk!

Time to Hunt

Deretan Film dan Serial Original Netflix yang Rilis Bulan April 2020Dok. Netflix

Di sebuah kota distopia, Jun-seok baru saja dibebaskan dari penjara dan tengah merencanakan langkah selanjutnya untuk memulai hidup yang baru dengan teman-temannya Jang-ho, Ki-hoon dan Sang-soo. Namun, kegembiraan mereka untuk rencana itu tidak berlangsung lama sebab seseorang yang tak dikenal mengejar mereka. Mampukah ketiga sahabat ini lolos dari perburuan yang mengancam nyawa mereka?

Extracurricular

Deretan Film dan Serial Original Netflix yang Rilis Bulan April 2020Dok. Netflix

Extracurricular adalah cerita mengenai sekelompok murid SMA yang terlibat dalam serangkaian konflik dan peristiwa yang menguji nilai dan moralitas manusia. Serial ini berpusat pada tokoh utama, Jisoo, yang melakukan kejahatan serius karena menghalalkan segala cara untuk dapat membayar uang kuliah. Tanpa sengaja ia pun melibatkan dua orang lainnya dalam kejahatan yang sama.

It's Okay to Not Be Okay

Deretan Film dan Serial Original Netflix yang Rilis Bulan April 2020Dok. Netflix

It's Okay to Not Be Okay mengangkat kisah percintaan yang tidak biasa antara dua orang yang akhirnya saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Moon Gang-tae adalah seorang pengasuh yang bekerja di bangsal psikiatris dan dia tidak percaya pada cinta. Dia mengabdikan diri sepenuhnya untuk merawat kakak lelakinya yang cacat tanpa menghiraukan kondisinya sendiri. 

Sementara itu karakter lainnya, Go Moon-young adalah seorang penulis buku anak-anak yang tidak mengerti tentang cinta. Dia populer di antara pembacanya dari semua kelompok umur, namun sangat anti-sosial dan acuh tak acuh terhadap orang lain.

La Casa de Papel: Part 4 (Money Heist)

Deretan Film dan Serial Original Netflix yang Rilis Bulan April 2020Dok. Netflix

Di musim keempatnya, banyak nyawa yang semakin dipertaruhkan karena rencana Professor mulai terurai. Para perampok pun harus menghadapi musuh dari dalam dan luar Bank Spanyol, bank yang mereka incar untuk operasi selanjutnya. Dalam menjalankan misinya, Professor dibantu oleh orang-orang terpilih dengan nama yang dirahasiakan. Apakah ada rekan baru bagi Rio, Tokyo, Lisbon, Denver, dan Nairobi?

Ghost In the Shell: SAC_2045

Deretan Film dan Serial Original Netflix yang Rilis Bulan April 2020Dok. Netflix

Kalau kamu pernah menonton Ghost In the Shell yang dibintangi oleh Scarlett Johanson, kamu nggak akan kesulitan mengikuti film ini. Sebab, tokohnya pun masih sama. Bedanya, film Ghost In the Shell: SAC_2045 berbentuk animasi.

Ghost In the Shell: SAC_2045 mengambil latar pada tahun 2045. Film ini berkisah pada zaman setelah kapitalisme global berhasil dikalahkan dan tim elit Jepang Section 9 mulai melakukan operasi cyber rahasia. Apa yang mereka temukan pada operasi tersebut?

The Willoughbys

Deretan Film dan Serial Original Netflix yang Rilis Bulan April 2020Dok. Netflix

Nah kalau film yang satu ini bisa ditonton barengan sama seluruh anggota keluarga. The Willoughbys berkisah tentang anak-anak Willoughby yang merasa yakin bahwa mereka bisa hidup tanpa orangtua. Mereka pun membuat sebuah rencana licik untuk membuat orangtua mereka yang egois pergi berlibur. Sekelompok bersaudara ini pun menjalani berbagai petualangan yang seru, untuk menemukan arti dari sebuah keluarga yang sebenarnya.

Melihat sinopsisnya saja sudah membuat kita penasaran, bukan? Bagaimana kisah utuhnya?

Baca Juga: Biar Nggak Bosan, Ini 7 Tayangan Netflix Rekomendasi Seleb Indonesia

Baca Juga: 7 Rekomendasi Serial Netflix yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: 6 Film & Series Netflix Original yang Rilis Maret 2020