Belum lama ini lagu A Whole New World versi Isyana Sarasvati dan Gamaliel sudah rilis di beberapa platform streaming musik. Bagi dua musisi tersebut, berkolaborasi dengan Disney untuk membawakan soundtrack Aladdin merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan bagaikan mimpi yang menjadi nyata karena keduanya sama-sama menyukai film itu.

Saat peluncuran lagu yang juga menjadi salah satu bentuk promosi film Aladdin, Popbela berkesempatan untuk mewawancarai langsung keduanya. Isyana dan Gamaliel menceritakan pengalaman seru saat proses rekaman berlangsung. Seperti apa ceritanya? Simak yuk!

Langsung Menyetujui Saat Ditawari

Cerita Seru Isyana & Gamaliel Saat Kolaborasi dengan DisneyInstagram.com/isyanasarasvati

Saat ditawari berkolaborasi dengan Disney, baik Isyana maupun Gamaliel langsung menyetujui tawaran tersebut. Padahal saat itu keduanya belum tahu akan menjadi rekan duet dalam lagu ini dan bahkan tidak tahu bagaimana aransemen musiknya.

“Pas ditawarin tanpa mikir lagi aku langsung setuju. Padahal belum tahu juga waktu itu kapan akan rekaman dan siapa teman duetnya. Aku langsung setuju karena ini Aladdin, film favorit aku dan aku pernah juga bawain lagu A Whole New World di sebuah konser saat aku masih sekolah dulu,” jelas Isyana.

“Saat tahu teman duetnya itu Isyana, aku langsung senang karena kita berdua sudah dekat juga kan, jadi nggak sulit untuk nyatuin chemistry-nya,” sambung Gamaliel.

Degdegan Ketemu Alan Menken

Cerita Seru Isyana & Gamaliel Saat Kolaborasi dengan DisneyInstagram.com/isyanasarasvati

Selain senang bisa membawakan lagu favorit masa kecil, Isyana dan Gamaliel juga diberi kejutan spesial oleh Disney sebelum keduanya memasuki proses rekaman, yakni bertemu langsung dengan Alan Menken, sang pencipta lagu A Whole New World. FYI, Alan Menken adalah komposer dunia sekaligus pencipta lagu untuk film-film klasik Disney, seperti A Whole New World, Beauty and The Beast, dan Under The Sea, soundtrack dari film The Little Mermaid.

“Aku saat ketemu Alan Menken nggak bisa berkata apa-apa. Degdegan sampai bergetar semua badanku. Kayak mimpi gitu lho bisa ketemu dengan Alan Menken yang bisa dibilang dia itu dewanya lagu-lagu Disney,” ungkap Isyana.

Berhasil Membuat Alan Menken Terkesan

Cerita Seru Isyana & Gamaliel Saat Kolaborasi dengan DisneyInstagram.com/isyanasarasvati

Ternyata bukan hanya Isyana dan Gamaliel saja yang terkesan karena bisa bertemu dengan Alan Menken, sang komposer tersebut pun juga sangat terkesan dengan Isyana dan Gamaliel yang akan membawakan ulang lagunya.

“Jadi saat ketemu dengan Alan di Jepang, dia terus nanya ke aku dan Isyana mau dibawain lagu apa nih sambil dia duduk di depan piano. Satu lagu selesai, dia nanya lagi mau lagu apa. Begitu terus sampai banyak lagu dimainkan. Pas selesai, kita dikasih tahu sama timnya kalau Alan happy banget ketemu kita makanya terus memainkan lagu,” kata Gamaliel.

Bukan Kolaborasi Isyana-Gamaliel yang Pertama

Cerita Seru Isyana & Gamaliel Saat Kolaborasi dengan DisneyPopbela.com/Niken Ari

Kembali ke soal duet, ternyata A Whole New World bukan lagu duet pertama Isyana-Gamaliel. Sebelumnya, keduanya juga pernah membuat single bersama yang berjudul Terpesona. Bedanya, di lagu A Whole New World keduanya harus lebih mesra karena lagunya yang memang berkisah tentang cinta.

Penasaran seperti apa lagu A Whole New World? Kamu bisa mendengarkannya di video di bawah ini ya.

https://www.youtube.com/embed/IMqyNV2_uNU

Baca Juga: Terlibat dalam Film Aladdin, Isyana & Gamaliel Nostalgia ke Masa Lalu