Bukan rahasia lagi jika Ratu Elizabeth II menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai pemegang tahta Kerajaan Inggris paling lama sepanjang sejarah. Ia sudah dinobatkan sebagai ratu saat usianya masih 27 tahun menggantikan ayahnya yang meninggal dunia.

Kini usia Ratu Elizabeth sudah 93 tahun dan ia masih berkuasa. Banyak rumor mengatakan kalau ia akan pensiun di usia 95 tahun. Itu artinya ia akan menjabat kurang lebih dua tahun lagi.

Tapi rumor tersebut dibantah oleh pihak kerajaan. Mereka mengatakan Ratu Elizabeth tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Gerak tubuhnya memang perlahan melambat namun hal ini tidak mengurangi kesehatannya sama sekali dan Ratu Elizabeth masih dalam kondisi baik untuk memegang tahta.

Bukan Usia, Ratu Elizabeth Baru akan Pensiun Jika 2 Hal ini Menimpanyahellomagazine.com

Sebetulnya dari mana rumor tersebut beredar?

Melansir USA Today, kabar pensiunnya Ratu Elizabeth pertama kali muncul setelah anak keduanya, Pangeran Andrew, memutuskan untuk pensiun dari segala pekerjaan berbau kerajaan pada bulan November 2019 lalu. Ia memilih pensiun lantaran skandal yang dihadapinya dinilai akan mencoreng nama baik keluarga kerajaan.

Setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak, termasuk kepada sang kakak, Pangeran Charles, Pangeran Andrew memutuskan untuk berhenti melakukan tugas kerajaan demi membersihkan nama baik kerajaan dan menata hidup yang lebih baik.

Mundur ke dua tahun sebelumnya, yakni pada 2017, suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip juga memutuskan untuk pensiun dengan alasan kesehatan. Melihat dua orang terdekat Ratu Elizabeth mengundurkan diri, tak heran jika banyak pihak berspekulasi bahwa Sang Ratu juga akan melakukan hal serupa.

Bukan Usia, Ratu Elizabeth Baru akan Pensiun Jika 2 Hal ini Menimpanyapopsugar.com

Kabar tersebut dibantah oleh pihak kerajaan. Melansir dari People.com, salah seorang sumber mengatakan kalau Ratu tak akan pernah turun tahta. Ia baru akan melepas tahtanya jika terindikasi mengidap penyakit alzheimer atau stroke. Saat ini, Ratu Elizabeth masih memiliki fisik yang sehat dan masih bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Lagi pula, menurut peraturan kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth tak akan dengan semudah itu melepas tahta dan memberikannya kepada Pangeran Charles sebagai pewaris. Hal ini sesuai dengan kesepakatan hukum yang berlaku.

Semoga Ratu Elizabeth terus panjang umur dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik ya!

Baca Juga: Ini 10 Etika Keluarga Kerajaan Inggris, Aturannya Ketat?