Bisa dibilang, lima tahun belakangan ini merupakan tahun emas bagi boy group BTS. Boy group asal Korea tersebut semakin bersinar lantaran lagu-lagunya sangat sukses merajai berbagai tangga lagu, ajang penghargaan dan terjual hingga jutaan copy.

Meski sukses mengharumkan nama negara di industri hiburan, sama seperti warga Korea lainnya, BTS juga harus menjalani wajib militer. Kabarnya, yang pertama kali akan menjalani wajib militer adalah Jin. Karena masuknya Jin ke wajib militer banyak rumor beredar kalau ia akan hengkang.

Bagaimana kabar sebenarnya?

Bukan Keluar, Jin Dikabarkan Vakum dari BTS Karena Hal IniFacebook.com/bangtan.official

Merangkum dari berbagai sumber, Jin nggak hengkang kok Bela. Ia hanya akan vakum dari BTS karena masa wajib militernya sudah semakin dekat. Rumor yang beredar mengatakan kalau ia akan mulai vakum di akhir tahun ini.

Tapi, rumor itu dibantah oleh pihak manajemen BTS, Big Hit Entertainment. Para member BTS, termasuk Jin, memang sudah mendekati masa wajib militer namun bukan di akhir tahun ini, melainkan di tahun depan. Pihak Big Hit pun mengusahakan supaya jadwal wajib militer semua member BTS bisa dilaksanakan secara bersamaan.

Bukan Keluar, Jin Dikabarkan Vakum dari BTS Karena Hal IniFacebook.com/bangtan.official

Namun, itu hanya rencana, Bela. Pada kenyataannya tak ada yang tahu siapa yang akan masuk ke kamp militer lebih dulu untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara.

Melansir dari Soompi.com, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan Ahn Min Suk mengatakan tak akan ada keistimewaan bagi member BTS saat menjalani wajib militer. Termasuk penentuan apakah jadwal mereka bisa bersamaan atau tidak. Menurut Ahn Min Suk, pendaftaran memang bisa dilakukan bersama, namun keputusan dan jadwal pelaksanaan akan tetap menunggu jadwal dari pihak yang bersangkutan.

Jadi untuk para ARMY, jangan bersedih dulu ya mendengar kabar yang beredar kalau Jin akan vakum di tahun ini. Buktinya belum lama ini BTS baru saja merilis single terbarunya bersama Lauv kan? 

Kamu masih bisa melihat Jin dan para member BTS lainnya hingga tahun depan sebelum idolamu masuk wajib militer kok.

Baca Juga: Awas Baper, Ini Dia Lirik Lagu "Make It Right" BTS feat. Lauv