Sejak Minggu (13/5) pagi, Kota Pahlawan diguncang teror bom. Seolah tak berhenti, bom terus meledak di berbagai lokasi berbeda. Mulai dari ledakan bom di tiga gereja, ledakan bom di belakang Polsek Taman Sidoarjo, hingga yang baru saja terjadi di Markas Polretabes Surabaya.

Bukan hanya warga Surabaya yang merasakan kesedihan tersebut. Bahkan seluruh Indonesia pun merasakannya. Tak terkecuali para selebritas asal Surabaya ini, Bela. Melihat kampung halaman mereka menjadi bulan-bulanan teroris membuat mereka mengecam aksi tersebut dan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat Surabaya.

Berikut ini Popbela telah rangkum lima selebritas asal Surabaya yang mengungkapkan belasungkawa dan kesedihannya melalui media sosial. Siapa saja?

1. Ari Lasso

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/ari_lasso

"Hari Minggu yg ‘LUAR BIASA’ •

Suasana duka, kepanikan, kebimbangan dan segala perasaan campur aduk karena ada kejadian bom di Surabaya, sementara sorenya ada konser yang harus digelar di Grand City Surabaya. Namun Surabaya memang beda !! Konser tetap berjalan, semangat tetap menyala, cinta dan keberanian menunjukkan bahwa Surabaya Tidak Gentar membuat konser tadi berlangsung aman dan menggetarkan.. SALUT!!! Konser tadi judulnya ‘unforgetable moments’ dan benar2 jadi momen tak terlupakan..!! Terimakasih untuk semuanya ??? Speechless..!! Cuma satu kata : #SUROBOYOWANI !! ✊?✊?✊?✊?#arilasshow #arilasso #alassgig #suroboyo"

2. Gisella Anastasia

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/gisel_la

Penyanyi istri dari Gading Marten ini merupakan perempuan asli Surabaya. Melihat kejadian teror di Surabaya, Gisella Anastasia langsung mengunggah foto di Instastory dengan tulisan "Stay safe everyone".

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/gisel_la

3. Maia Estianty

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/maiaestiantyreal

Menggunakan foto Dul waktu kecil, Maia Estianty sangat mengecam aksi teroris, baik di Mako Brimob Kelapa Dua Depok maupun di Surabaya.

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/maiaestiantyreal

"Kejadian demi kejadian, kejadian di Mako Brimob, yang menggugurkan beberapa polisi, kejadian BOM di Surabaya, yang menewaskan saudara2 Nasrani, mengajak saya dan kita semua mendoakan semoga musibah demi musibah tidak ada lagi di bumi Indonesia, yang mengorbankan banyak manusia, dan semoga keluarga yg ditinggalkan senantiasa sabar, dan ikhlas. Semoga Tuhan selalu melindungi Indonesia dari hal2 yang buruk, negatif, dendam amarah, nafsu keserakahan, kekuasaan, ingin dianggap dan bencana. Semoga Indonesia dan penduduknya di rahmati, dilindungi, diberkati dan diberkahi, dilimpahkan keselamatan, dicurahkan rejeki, kesehatan, ampunan dan perlindungan di manapun berada oleh Allah Swt. Amin.

Semoga pemerintah serius menangani TERORIS, dan Teroris bukan ajaran Islam !!!!!! dan bukan ajaran agama Allah apapun..

#prayforsurabaya #prayfortheworld #prayforindonesia #prayformakobrimob #diarymaia #maiaestianty #terorisbukanislam"

4. Astrid

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/astridbasjar

Sebagai perempuan kelahiran Surabaya, kejadian ini tentu membuat Astrid berduka. Berikut ini unggahan Astrid sebagai ungkapan belasungkawa atas aksi teror tersebut.

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/astridbasjar

5. Revina

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/Revinavt

Revina dua kali mengunggah foto yang berisikan ungkapan dukanya. Satu foto hitam dan foto lainnya berisi quotes kekecewaannya.

Seleb Asal Surabaya yang Bersedih atas Aksi Teror di Kota KelahirannyaInstagram.com/Revinavt

"Kami nggak takut. Teroris itu ingin kita saling curiga, saling tuduh, saling mencaci karena kita takut. Kita takut dengan eksistensi orang yang berbeda sama kita. Teroris pengen itu. Tapi maaf, kita dari kecil diajarinnya cinta kasih. kita nggak takut sama kalian, kita maafin. Kita kasihi kalian, makasi malah. makasi udah bikin kita makin kuat, kalian malah bikin kita makin erat. Makin mendoakan, semoga jiwa-jiwa jahat kayak kalian, diterima di surga. biar kalian tau kalo Tuhan ga pernah sekalipun ngajarin keburukan. Tuhan nggak pernah sekalipun ngajarin bahwa Ia harus dibela.. Ia begitu perkasa, kita hanya remahan rempeyek. kita yang butuh Tuhan, Tuhan ga butuh kita. Mon maap nih mas teroris dan kaum nyinyir agama kami, eheheh. Kita nggak benci sama kalian, kita kasihan, kita sayang makanya kita mau bayar pajak. Biar kalian pintar, eh sorry.. Kebaikan hati nurani nggak diajarin di sekolah.. ? Agama kita mungkin beda, tapi aku diajarin untuk mengasihi siapa aja tanpa tahu siapa dia, jadi maaf kalian gagal bikin kita takut. dasar teroris pengecyut."

BACA JUGA: Ini Ucapan Belasungkawa Dari Para Seleb atas Kejadian Teror di Surabaya​