Setelah menikah dengan Sarwendah pada 22 Oktober 2013 nama Ruben Onsu kian melejit. Bukan hanya sebagai host di berbagai stasiun televisi, tetapi juga mengembangkan sayap di dunia bisnis. Bersama sang istri juga, pria yang akrab disapa Bensu ini mendirikan banyak lini bisnis yang sebagian besar bergerak di bidang kuliner.

Merangkum dari media sosial Ruben dan Sarwendah, ini deretan bisnis milik mereka.

1. Geprek Bensu yang Sukses dengan Banyak Cabang

Deretan Bisnis yang Sukses Dibangun Ruben Onsu dan SarwendahQraved.com

Pasti masih belum hilang di ingatan bahwa ada salah satu gerai Geprek Bensu yang tutup lantaran ‘dikerjai’ oleh salah satu rekannya yang iri dengan kesuksesan rumah makan tersebut. hal ini diketahui Ruben lantaran ia sendiri melihat ada seseorang yang menaburi tanah kuburan yang mengakibatkan gerai tersebut terpaksa tutup.

Terlepas dari masalah tersebut, Geprek Bensu termasuk salah satu restoran yang sukses. Hingga saat ini rumah makan itu sudah memiliki lebih dari 50 cabang dengan 3.400 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan bukan hanya menyajikan hidangan ayam, Ruben melengkapinya menu makanan tersebut dengan makanan beku seperti Bensu Nugget, Bensu Sosis, dan Bensu Otak-Otak.

Makanan semakin sempurna dengan adanya minuman. Meskipun saat ini tengah diterpa masalah dan bahkan ada gerai yang tutup, Ruben melengkapi menu makanannya dengan minuman miliknya sendiri yang diberi nama Bensu Drink. Minuman kemasan ini tersedia dalam tiga rasa yakni mangga, jeruk, dan leci.

2. Bisnis Kopi Kekinian

Deretan Bisnis yang Sukses Dibangun Ruben Onsu dan SarwendahInstagram.com/dhiptadi

Melihat animo masyarakat terhadap minuman kopi membuat Ruben tergerak untuk menjajal bisnis ini juga. Bukan hanya menyajikan kopi, Big Ben Kopi juga punya tempat nongkrong yang kekinian lengkap dengan spot yang Instagrammable dan jaringan wifi gratis.

Satu hal yang menjadi kelebihan Big Ben Kopi dibandingkang dengan kedai kopi lainnya adalah harganya yang terjangkau sehingga memudahkan para calon konsumen untuk membelinya. Hingga saat ini, Big Ben Kopi sudah memiliki dua cabang, yakni di Tebet, Jakarta Selatan dan Cirendeu, Tangerang Selatan.

3. Bisnis Kuliner Bareng Sang Istri

Deretan Bisnis yang Sukses Dibangun Ruben Onsu dan SarwendahInstagram.com/ruben_onsu

Sebelum memiliki kerajaan bisnis seperti saat ini, Ruben dan Sarwendah sempat bekerja sama dengan Jannah Corporation milik Irwansyah untuk membuka toko kue kekinian. Toko kue yang sempat buka beberapa bulan di Semarang dengan nama Thal Cake ini akhirnya harus berganti nama menjadi Roru Cake lantaran Ruben mengakhiri kerja sama tersebut karena sudah nggak satu visi lagi dengan perusahaan itu.

Lepas dari Jannah Corporation, Ruben dan Sarwendah mendirikan bisnis kulinernya sendiri yang lebih beragam. Mereka membuat bisnis Resep Sarwendah untuk makanan a la rumahan, Snack of Sarwendah untuk makanan ringan, dan Sarwendah Juice untuk suplemen makanan.

4. Melirik Bisnis Fashion dan Kecantikan

Deretan Bisnis yang Sukses Dibangun Ruben Onsu dan SarwendahInstagram.com/swheartofficial

Selain bisnis kuliner, Sarwendah juga terjun ke bisnis busana. Terinspirasi dari kekompakannya bersama sang putri, Thalia Onsu, Sarwendah merilis clothing line-nya sendiri dengan nama SW Heart. Clothing line tersebut menghadirkan pakaian khusus untuk ibu dan anak.

Melirik bisnis kecantikan, ada pula produk dan peralatan khusus perawatan kuku yang baru saja dirilis oleh Sarwendah. Produk tersebut dihadirkan dengan nama Sarwendah Secret Shine Nails.

Melihat deretan bisnis Ruben dan Sarwendah, tidak heran jika keduanya kini dinobatkan sebagai salah satu pasangan tersukses saat ini.

Baca Juga: Berhenti Dari Bisnis Kue Artis, Begini Jawaban Manajer Ruben Onsu