Setelah adanya internet dan ponsel pintar, keberadaan aplikasi percakapan dan sosial media menjadi kebutuhan yang tak dapat dipisahkan dari Millennial. Lewat dua hal tersebut kita bisa berbagi kabar, berkomunikasi dengan orang yang jauh keberadaannya, serta mengunggah foto kegiatan yang sedang kita lakukan. Semakin banyak aplikasi yang kita miliki maka semakin banyak pula waktu yang kita butuhkan untuk mengunggah konten ke masing-masing aplikasi sosial media yang kita miliki.

Namun saat ini, kamu bisa mengunggah WhatsApp status sekaligus ke Facebook Story lho! Dua aplikasi ini bisa diintegrasikan sehingga memudahkan kita untuk mengunggah konten yang sama. Bagaimana caranya? Simak berikut ini ya.

Cara Membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story

Biar Makin Eksis, Begini Cara Bagikan Status WhatsApp ke FacebookPopbela.com/Niken Ari

Untuk membagikan WhatsApp Status langsung ke Facebook Story tidak sulit kok. Cukup beberapa langkah saja kamu sudah bisa membagikan status kamu ke dua aplikasi tersebut. Berikut cara membagikan status Whatsapp ke Facebook Story:

  1. Pastikan kamu menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru. Jika belum update, kamu bisa mengeceknya di AppStore dan PlayStore.
  2. Unggah status di WhatsApp seperti biasa. Status yang kamu unggah bisa berupa teks, gambar, atau video.
  3. Jika sudah terunggah, klik titik tiga di samping status WhatsApp kamu.
  4. Pilih status yang ingin kamu bagikan ke Facebook Story.
  5. Klik titik tiga di samping status yang ingin kamu bagikan ke Facebook Story lalu pilih Share to Facebook. Voila! WhatsApp Status kamu sudah terunggah di Facebook Story.
Biar Makin Eksis, Begini Cara Bagikan Status WhatsApp ke FacebookPopbela.com/Niken Ari

Sebagai informasi, fitur ini sebelumnya telah diuji coba pada bulan Juni 2019 hanya untuk beberapa pengguna saja melalui aplikasi WhatsApp Beta. Karena banyak pengguna yang menyukai fitur ini, maka WhatsApp memutuskan untuk merilisnya dan bisa digunakan oleh semua pengguna.

Tidak sulit bukan untuk membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story? Fitur ini sangat berguna untuk kamu yang memang senang update hal yang sama di berbagai sosial media. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Cara Cepat Mengetahui Kamu Sudah Diblokir di WhatsApp