Merasa insecure adalah hal yang sering kita rasakan. Sebab, tidak dapat dipungkiri, masyarakat Indonesia memiliki standar kecantikan bagi perempuan yang menuntut kita tampil sempurna. Padahal, setiap perempuan memiliki keunikannya masing-masing yang membuat mereka cantik apa adanya.

Soal insecure ini, Prilly Latuconsina pun mengisahkan rasa kecemasannya ini pada sesi "#RealTalk: Ngobrol Jujur Tentang Insecurities" di hari ketiga Festival Pulih by Popbela, Sabtu, 27 November 2021. Apa saja insecurities yang pernah dialami Prilly dan bagaimana cara mengatasinya?

Merasa insecure saat datang ke red carpet

Bahas Insecurity, #RealTalk Instagram Hadirkan Prilly LatuconsinaInstagram.com/prillylatuconsina96

Bela, sebagai figur publik, Prilly kerap menghadiri berbagai momen red carpet. Prilly datang dengan riasan yang menawan, lengkap dengan busana indah. Namun, tidak ada yang tahu bahwa penampilan tersebut ternyata tetap membuat Prilly merasa insecurelho!

"Mungkin orang nggak nyangka kalau red carpet adalah mimpi buruk untukku. Orang melihatnya aku tampil percaya diri, senyum-senyum. Tapi, dalam hatiku, aku merasa insecure karena bertemu dengan banyak aktor dan aktris yang keren-keren. Kalau ada red carpet, pasti besoknya aku mental breakdown. Soalnya pasti ada saja komentar instagram yang bikin aku merasa insecure. Sampai aku tanya ke orangtuaku apa aku benar cantik?" ungkap Prilly.

Mengevaluasi diri saat merasa insecure

Bahas Insecurity, #RealTalk Instagram Hadirkan Prilly LatuconsinaInstagram.com/Pejuangpulih

Ketika merasa insecure, biasanya Prilly akan mengevaluasi kembali tentang apa yang dipikirkannya. Prilly akan mencari tahu, sebenarnya apa yang membuatnya insecure dan mengubah hal tersebut menjadi semangat.

"Setiap kali aku merasa insecure, aku akan mengevaluasi diri setiap harinya. Hasil evaluasi ini biasanya akan aku jadikan semangat untuk beraktivitas di kemudian hari," kata Prilly.

Ubah kekurangan menjadi kelebihan

Bahas Insecurity, #RealTalk Instagram Hadirkan Prilly LatuconsinaInstagram.com/prillylatuconsina96

Tak ingin terpuruk dengan pikiran insecure-nya, Prilly memiliki cara ampuh untuk mengatasi perasaan tersebut. Yakni, menjadikan insecurity sebagai bahan bakar untuk melakukan hal positif lainnya.

"Cara aku mengatasi insecure adalah menjadikannya sebagai bahan bakar untuk melakukan hal positif lainnya. Misalnya, merasa insecure dengan keadaan fisik, kamu bisa mengalihkannya dengan hal-hal yang tidak berhubungan dengan fisik. Misalnya, Prilly sebagai artis harus cantik, tinggi, badai. Itu kan standar orang yang bikin aku insecure. Tapi, aku ubah hal itu dengan standar aku. Misalnya, menjadi sosok yang mandiri, pintar dan menjadi lebih baik setiap harinya," jelas Prilly.

Selain itu, supaya meningkatkan kepercayaan dirinya dan self-love, Prilly mengubah kekurangan yang ia miliki menjadi kelebihan.

"Misalnya aku dengan tubuh pendekku. Ini memang jadi kekuranganku, tapi bisa jadi kelebihan. Misalnya, aku masih cocok dapat peran anak-anak SMA. Sementara temenku yang lain, masih muda udah dapat peran ibu-ibu. Buatku ini kelebihan yang aku syukuri," kata Prilly lagi.

Masih banyak lagi kisah yang Prilly bagikan di sesi "#RealTalk: Ngobrol Jujur Tentang Insecurities". Kamu bisa menyaksikannya di Instagram Pejuang Pulih atau di video berikut ini.

Festival Pulih by Popbela merupakan komunitas kesehatan mental, serta ruang teduh untuk sembuh dan bertumbuh. Acara ini terselenggara secara online mulai dari tanggal 25-27 November 2021 yang bisa kamu saksikan secara gratis di YouTube dan Instagram Popbela.

Baca Juga: Tak Disangka, Prilly Latuconsina Insecure Terhadap Hal ini!

Baca Juga: Adu Pesona Prilly Latuconsina vs Sang Ibu Ketika Muda, Memikat!

Baca Juga: 7 Potret Terbaru Prilly Latuconsina, Makin Memesona!