Setelah Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca-Cola saat konferensi pers membuat saham minuman bersoda itu terjun bebas, hal sebaliknya justru terjadi pada minuman Heineken. Saham Heineken dilaporkan menguat, padahal sebelumnya gelandang timnas Prancis, Paul Pogba melakukan hal yang sama dengan Ronaldo. Wah, kenapa, ya? Simak kronologinya berikut ini.

Pogba singkirkan botol Heineken dan meletakannya di bawah meja

Sebelum laga antara Prancis dan Jerman yang digelar pada 16 Juni 2021 lalu, Pogba mewakili timnas Prancis untuk menemui media dalam konferensi pers. Saat itu, di hadapan Pogba terdapat air mineral serta dua minuman sponsor, yakni Coca-Cola dan Heineken.

Pogba terlihat cukup risih dengan adanya botol minuman beralkohol di hadapannya. Ia pun segera menyingkirkan botol tersebut dan meletakannya di bawah meja untuk selanjutnya melanjutkan konferensi pers.

Pogba dikenal sebagai sosok muslim yang taat

Akibat Paul Pogba Geser Botol, Coca-Cola Lemas, Heineken Puas!Dok. Internet

Apa yang dilakukan Pogba dengan menyingkirkan botol minuman beralkohol cukup beralasan, Bela. Pogba adalah sosok muslim yang taat. Oleh karena itu, ia sangat menghindari minuman beralkohol karena bagi umat Islam, minuman tersebut haram.

Pogba dikenal sebagai pemain sepakbola yang sangat rajin beribadah. Bahkan, sebelum pandemi dan sedang tidak ada turnamen, Pogba selalu menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah umroh.

Tanggapan Heineken soal aksi Pogba

Akibat Paul Pogba Geser Botol, Coca-Cola Lemas, Heineken Puas!Unsplash.com/Stella de Smit

Melihat aksi Pogba yang menyingkirkan botol Heineken membuat pihak perusahaan bir tersebut angkat bicara. Melansir dari Bloomberg, juru bicara Heineken mengatakan tidak mempermasalahkan tindakan Pogba. Heineken sangat menghormati pilihan orang lain, sehingga apa yang dilakukan Pogba di konferensi Piala Eropa 2020 itu bukan masalah besar bagi mereka.

Saham Heineken menguat pasca Pogba menggeser botol

Akibat Paul Pogba Geser Botol, Coca-Cola Lemas, Heineken Puas!Unsplash.com/Luis Desiro

Berbeda dengan Coca-Cola yang sahamnya langsung anjlok saat Ronaldo menggeser botolnya, Heineken justru sebaliknya. Dua saham yang terdaftar di bursa saham Euronext Amsterdam, Belanda justru menguat di tanggal 16 Juni 2021 lalu.

Heineken memiliki dua saham di bursa saham, yakni saham induk Heineken Holding N.V dengan kode saham HEIO dan saham produsen bir Heineken yaitu Heineken N.V dengan kode HEIA. Pada tanggal 16 Juni 2021 lalu, HEIA naik 1,39%. Yakni dari 98,02 Euro ke 99,54 Euro per unitnya. Sementara HEIO juga menguat 1,02%. Yakni dari 83,15 Euro ke 84,35 Euro per unitnya.

Saham Heineken diperkirakan akan masih terus beranjak naik, mengingat Heineken juga menjadi salah satu sponsor resmi Piala Eropa 2021 yang masih berlangsung sampai 12 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga: Coca-Cola Rugi Rp57 Miliar Karena Cristiano Ronaldo Geser Botol

Baca Juga: Aksi Gaya Mesra Cristiano Ronaldo dan Kekasih, Pangku hingga Cium

Baca Juga: Intip Gaya Seksi Georgina Rodriguez, Kekasih Cristiano Ronaldo