Supermodel sekaligus aktris Irina Shayk kini tengah menjadi pembicaraan lantaran hubungannya dengan Kanye West. Perempuan 35 tahun ini tertangkap kamera paparazi sedang berkencan dengan Kanye.

Terlepas dari gosip yang menyeret namanya tersebut, Irina merupakan model papan atas yang membuat namanya dikenal hingga saat ini. Kini hidup dengan harta yang melimpah, siapa sangka, Irina lahir dari keluarga yang pas-pasan di sebuah kota kecil di Rusia.

Berikut ini, deretan fakta menarik tentang Irina Shayk yang tak banyak orang tahu. Apa saja?

Lahir dari keluarga dengan ekonomi pas-pasan

7 Hal Tentang Irina Shayk yang Tak Banyak Orang Tahuthelist.com

Di balik kehidupannya saat ini, siapa sangka Irina pernah hidup dengan keadaan ekonomi yang sangat pas-pasan. Ibunya bekerja sebagai guru taman kanak-kanak dan ayahnya adalah pekerja tambang dengan gaji yang kecil di Desa Yemanzhelinsk, Rusia. Dalam sebuah wawancara, Irina menggambarkan Desa Yemanzhelinsk adalah wilayah yang sangat terpencil yang hanya memiliki satu jalan raya. 

Kehidupan Irina kian memprihatinkan saat ayahnya meninggal dunia di saat usianya menginjak 14 tahun. Ibunya harus bekerja untuk tiga pekerjaan sekaligus demi menghidupi keluarga mereka.

Tak hanya akting dan model, Irina juga memiliki bakat dalam musik

7 Hal Tentang Irina Shayk yang Tak Banyak Orang Tahuelle.com

Selama ini, kita hanya tahu bahwa Irina sangat berbakat dalam dunia modeling dan akting. Sebenarnya, ada satu bakat lain Irina yang tak diketahui oleh publik, yakni bermusik. Irina pandai bermain piano sejak usia enam tahun. Mengetahui bakat yang dimiliki Irina ini, ibunya pun memasukannya ke sekolah musik selama tujuh tahun.

Dalam sebuah wawancara, Irina mengatakan musik hanyalah hobinya yang ia lakukan di waktu luang. Ia tak ingin untuk menjadikan bermusik sebagai pekerjaan utama. 

Mengawali karier modeling yang tak mulus

7 Hal Tentang Irina Shayk yang Tak Banyak Orang Tahuthelist.com

Sukses menjadi salah satu supermodel dunia saat ini tak lepas dari perjuangannya meniti karier saat usianya menginjak 20 tahun. Irina memulai kariernya sebagai model di Paris dan itu merupakan masa-masa paling berat yang pernah ia lalui.

Irina bukan hanya harus bersaing dengan model lainnya yang sudah lebih berpengalaman, tapi juga kendala bahasa yang ia miliki. Irina sempat dihina dan diolok-olok oleh model lainnya karena bahasa Prancisnya yang sangat terbatas.

Merasa kariernya tak kunjung berkembang di Paris, Irina akhirnya memutuskan pindah ke Barcelona dan kariernya berkembang cukup pesat di sana.

Pernah memenangkan kontes kecantikan Miss Chelyabinsk di tahun 2004

7 Hal Tentang Irina Shayk yang Tak Banyak Orang TahuDok. Internet

Kontes kecantikan memang selalu membuka jalan bagi seseorang untuk kemudian terjun ke dunia hiburan atau model. Tak terkecuali Irina. Perempuan kelahiran 6 Januari 1986 ini ternyata pernah memenangkan mahkota Miss Chelyabinsk di tahun 2004.

Saat memenangkan gelar tersebut, jalan Irina untuk terjun ke dunia model semakin lebar. Ia mendapat kesempatan untuk berkarier di Paris yang kemudian membuka jalannya meski butuh perjuangan yang tak mudah.

Sosok yang rendah hati

7 Hal Tentang Irina Shayk yang Tak Banyak Orang Tahuthelist.com

Meski kini Irina sudah sukses sebagai model dan memiliki kekayaan yang fantastis, Irina memilih untuk tetap hidup sederhana. Berbeda dengan model kebanyakan yang gemar mengoleksi tas atau pakaian mewah, Irina memilih untuk menabung dan mengoleksi barang-barang antik yang menyimpan kisah historis.

Dalam sebuah wawancara dengan Esquire, Irina mengatakan bahwa saat sedang tak bekerja, Irina jauh dari kesan glamor. Ia memilih untuk mengenakan kaus dan celana training yang nyaman tanpa menggunakan riasan sedikit pun. 

Memutuskan untuk terus berkarier di modeling dan akting

7 Hal Tentang Irina Shayk yang Tak Banyak Orang TahuInstagram.com/Irinashayk

Bukan hanya sebagai model, Irina juga menikmati perannya sebagai aktris. Pemilik nama lengkap Irina Valeryevna Shaykhlislamova ini memulai debutnya lewat film Hercules dengan perannya sebagai Megara.

Irina sangat enjoy dengan pekerjaan yang ia tekuni saat ini dan mengatakan akan terus berkarier di dunia tersebut. Ia mengatakan jika ada kesempatan, ia sangat ingin terlibat dalam proyek film lagi.

Perempuan dermawan yang aktif melakukan kegiatan sosial

7 Hal Tentang Irina Shayk yang Tak Banyak Orang Tahuthelist.com

Sukses tak membuat Irina lupa diri. Ia juga peduli terhadap sesama melalui kegiatan sosial yang ia lakukan. Irina bekerja sama dengan Pomogi.org, organisasi amal Rusia yang mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan biaya operasi bagi anak-anak kurang mampu di Rusia. 

Itulah tadi deretan fakta Irina Shayk yang tak banyak orang tahu. Ada lagi fakta menarik Irina yang kamu tahu, Bela? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Sebelum Irina Shayk, Ini 7 Wanita Kekasih Kanye West

Baca Juga: 6 Pria yang Pernah Jadi Pacar Irina Shayk, Terbaru Kanye West

Baca Juga: Potret Seksi Irina Shayk, Mantan Bradley Cooper yang Sensual Banget!