Virus corona semakin membuat resah. Peta penyebarannya semakin luas dan jumlah korban meninggal semakin banyak. Sadar jika wabah ini mengancam keselamatan umat manusia, banyak orang bahu membahu mencari vaksin untuk memerangi virus ini.

Tak terkecuali para tokoh dunia berikut ini, Bela. Mereka menyumbangkan triliun hingga miliaran rupiah untuk membantu para ilmuwan, dokter, dan tim kesehatan lainnya demi memerangi virus corona. Siapa saja selebritas tersebut?

1. Bill Gates

7 Figur Publik Donasikan Miliaran Rupiah untuk Perangi Virus Coronatime.com

Sebagai orang kaya nomor dua di dunia, Bill Gates langsung menyumbang US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun untuk dana penelitian vaksin dan upaya pengobatan virus corona. Jumlah ini sudah memenuhi 15% dari $ 675 juta dana yang dibutuhkan Badan Kesehatan Dunia (WHO), untuk menanggulangi virus tersebut.

2. Jack Ma

7 Figur Publik Donasikan Miliaran Rupiah untuk Perangi Virus CoronaDok. Internet

Bertempat tinggal di Tiongkok, membuat Jack Ma tak tinggal diam. Ia ikut ambil bagian dalam upaya pengobatan virus corona. Jack Ma menyumbangkan 100 juta yuan atau setara Rp 197 miliar kepada sebuah yayasan untuk membantu menemukan vaksin corona. Tak hanya itu, Jack Ma juga menyumbangkan Rp 1,9 triliun untuk membeli pasokan alat-alat medis di Provinsi Wuhan. Jack Ma juga menawarkan pelatihan komputasi kecerdasan buatan secara gratis di kantor Alibaba untuk para ilmuwan.

3. Park Seo Joon

7 Figur Publik Donasikan Miliaran Rupiah untuk Perangi Virus CoronaSoompi.com

Banyak ditemukan kasus yang disebabkan oleh virus corona di Korea Selatan membuat aktor Park Seo Joon tergerak untuk menolong para korban. Ia menyumbang 100 juta won atau setara dengan Rp 1,1 miliar untuk pengobatan para korban virus corona.

4. Kim Woo Bin

7 Figur Publik Donasikan Miliaran Rupiah untuk Perangi Virus CoronaSoompi.com

Tak hanya Park Seo Joon, Kim Woo Bin juga menyumbang 100 juta won atau setara dengan Rp 1,1 miliar kepada organisasi untuk menanggulangi virus corona. Uang tersebut diserahkan ke pusat perawatan korban virus corona dan untuk membeli pasokan medis.

5. Shin Min Ah

7 Figur Publik Donasikan Miliaran Rupiah untuk Perangi Virus CoronaSoompi.com

Sama seperti pasangannya, Kim Woo Bin, model dan aktris cantik Shin Min Ah, juga menyumbangkan 100 juta won kepada organisasi penanggulangan virus corona. Organisasi tersebut memanfaatkan sumbangan Shin Min Ah untuk membeli masker dan cairan antiseptik pembersih tangan.

6. Jackie Chan

7 Figur Publik Donasikan Miliaran Rupiah untuk Perangi Virus Coronathewashingtonnote.com

Sebelum kabar dirinya terjangkit corona merebak, Jackie Chan sudah menyumbangkan dana untuk membantu para korban. Tak hanya itu, ia juga menjanjikan uang 1 juta yuan atau setara dengan Rp 2 miliar untuk siapa saja yang berhasil menemukan vaksin corona.

7. Justin Bieber

7 Figur Publik Donasikan Miliaran Rupiah untuk Perangi Virus CoronaBillboard.com

Meski tak disebutkan berapa jumlahnya, namun Justin Bieber sudah menandatangani kesepakatan bahwa ia akan menyumbangkan secara rutin sejumlah dana kepada Beijing Chunmiao Children Aid Foundation, organisasi yang menangani anak-anak terjangkit virus corona.

Itulah beberapa tokoh dunia yang menyumbangkan uang, triliun hingga miliaran rupiah untuk memerangi virus corona.

Baca Juga: 7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona

Baca Juga: Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar 

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh