Tak dapat dipungkiri, menjadi sosok selebriti menjanjikan pendapatan yang fantastis. Jadwal show yang padat, ditambah dengan bisnis yang mereka rintis, menambah daftar panjang pundi-pundi penghasilan yang mereka kumpulkan.

Berkat kerja keras mereka, deretan artis berikut ini memiliki harta kekayaan yang cukup banyak. Bahkan, mereka dinobatkan sebagai artis terkaya tahun ini karena jumlah penghasilan mereka mencapai miliaran rupiah. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

1. Agnez Mo - Rp452 miliar

7 Artis Indonesia Terkaya 2021, Dari Agnez Mo hingga Ayu Ting TingInstagram.com/Agnezmo

Di urutan pertama artis Indonesia terkaya adalah Agnez Mo, dengan jumlah kekayaan mencapai Rp452 miliar. Jumlah ini terus meningkat seiring dengan kariernya yang melesat dan menembus pasar internasional.

Kekayaan Agnez berbanding lurus dengan karier bermusiknya. Melihat lagi ke belakang, Agnez sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1992. Namanya mulai melambung saat ia merilis album duet dengan Eza Yayang berjudul Yess!.

Sejak saat itu, Agnez mulai serius di dunia hiburan. Ia membintangi sejumlah sinetron dan merilis album solonya, sebelum ia akhirnya go international di tahun 2013. Saat itu ia merilis single bersama Timbaland yang berjudul "Coke Bottle".

Saat ini, saat kariernya di dunia musiknya terus menanjak, Agnez juga mulai merintis bisnisnya sendiri. Bersama kakak laki-lakinya, Agnez medirikan bisnis kuliner dan wine, serta parfum.

2. Raffi Ahmad - Rp400 miliar

7 Artis Indonesia Terkaya 2021, Dari Agnez Mo hingga Ayu Ting TingInstagram.com/Raffinagita1717

Julukan Sultan Andara disematkan kepada Raffi Ahmad bukan tanpa alasan, Bela. Suami dari Nagita Slavina ini memiliki gurita bisnis di berbagai bidang membuat ia memiliki jumlah kekayaan mencapai Rp400 miliar di tahun 2021 ini.

Memulai karier sebagai aktor sinetron di tahun 2001, Raffi telah membintangi puluhan judul FTV, film dan sinetron. Masuk ke tahun 2008, Raffi lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai presenter dibandingkan aktor.

Pada tahun 2014, setelah ia menikahi Nagita Slavina, Raffi mulai merintis bisnisnya sendiri. Mulai dari bisnis kuliner, fashion, hingga properti. Tak berhenti sampai situ, Raffi kemudian mendirikan manajemennya sendiri dengan nama RANS Entertainment dengan channel YouTube sebagai platform utamanya.

Kini, bisnis Raffi kian melebar dengan berbagai lini yang dimilikinya. Mulai dari klub sepakbola, grup e-sport, rumah produksi film, hingga label musik.

3. Inul Daratista - Rp300 miliar

7 Artis Indonesia Terkaya 2021, Dari Agnez Mo hingga Ayu Ting TingInstagram.com/Inul.d

Posisi ketiga sebagai artis Indonesia terkaya ditempati oleh Inul Daratista dengan total kekayaan mencapai Rp300 miliar. Jumlah ini bukan hanya membuat Inul masuk ke dalam jajaran artis Indonesia terkaya, tapi juga membuatnya menjadi penyanyi dangdut terkaya nomor satu.

Pertama kali muncul sebagai penyanyi dangdut di tahun 2002, Inul sempat menuai kontroversi karena goyang ngebornya. Bahkan, Rhoma Irama sempat memboikot Inul karena dinilai menampilkan goyangan yang kurang pantas di hadapan penonton. 

Namun, kontroversi tersebut tidak menghentikan langkah Inul di dunia hiburan Tanah Air. Istri dari Adam Suseno ini justru semakin melebarkan sayapnya ke bidang hiburan lainnya dengan membintangi sejumlah judul sinetron dan menjadi bintang tamu di berbagai acara talkshow.

Kini, meski tak lagi aktif sebagai penyanyi, Inul menyibukan dirinya sebagai juri di berbagai ajang pencarian bakat. Ia juga mendirikan bisnis kecantikan, kuliner dan karaoke yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

4. Syahrini - Rp280 miliar

7 Artis Indonesia Terkaya 2021, Dari Agnez Mo hingga Ayu Ting TingInstagram.com/Princessyahrini

Syahrini menjadi artis Indonesia terkaya selanjutnya dengan jumlah kekayaan mencapai Rp280 miliar. Kekayaan artis satu ini terlihat dari unggahan-unggahannya di Instagram yang selalu menampilkan gaya hidup nan glamor dan pose-pose di berbagai lokasi di luar negeri.

Syahrini dikenal sebagai penyanyi yang memulai kariernya di tahun 2008. Namun, namanya mulai melambung saat ia berduet dengan Anang Hermansyah pada tahun 2010 lewat lagu "Jangan Memilih Aku".

Dibantu oleh adiknya, Aisyahrani, Syahrini kemudian merintis berbagai lini bisnis. Mulai dari kuliner, kue artis kekinian, mukena, hingga fashion. Banyak penggemarnya yang menduga, jumlah kekayaan Syahrini terus bertambah setelah ia menikah dengan anak salah satu konglomerat Indonesia, Reino Barack.

5. Krisdayanti - Rp270 miliar

7 Artis Indonesia Terkaya 2021, Dari Agnez Mo hingga Ayu Ting TingInstagram.com/krisadayantilemos

Kini disibukan sebagai anggota dewan perwakilan rakyat, Krisdayanti masuk ke dalam daftar artis terkaya nomor lima di Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai Rp270 miliar. Jumlah ini didapatkan dari royalti album dan lagunya, penjualan lagu, serta gajinya sebagai anggota DPR.

Krisdayanti dikenal sebagai salah satu diva Indonesia yang memulai kariernya pada tahun 1987. Saat itu, Krisdayanti dikenal sebagai penyanyi cilik yang kerap menjuarai kompetisi menyanyi. Salah satu prestasi paling membanggakannya adalah menjadi juara 1 kompetisi Asia Bagus di tahun 1992.

Pada tahun 1996, Krisdayanti menikah dengan Anang Hermansyah. Bersama Anang, Krisdayanti merilis album duet mereka yang sukses di pasaran. Tak hanya musik, Krisdayanti melebarkan sayapnya ke dunia akting dengan membintangi beberapa judul sinetron.

Pada tahun 2009, pernikahan Anang dan Krisdayanti kandas. Namun, hal ini tidak berpengaruh terhadap karier Krisdayanti di dunia hiburan. Ia semakin aktif merilis lagu, meski jarang tampil di layar kaca pasca menikah dengan Raul Lemos.

6. Baim Wong - Rp200 miliar

7 Artis Indonesia Terkaya 2021, Dari Agnez Mo hingga Ayu Ting TingInstagram.com/Baimwong

Posisi selanjutnya sebagai artis terkaya Indonesia adalah Baim Wong dengan jumlah kekayaan mencapai Rp200 miliar. Jumlah kekayaan Baim meningkat drastis setelah ia aktif di YouTube.

Baim dikenal sebagai aktor Indonesia yang memulai kariernya sejak tahun 2001. Namun, namanya mulai melambung di tahun 2005 melalui sinetron Tersanjung 7. Sejak saat itu, Baim banyak membintangi puluhan judul sinetron, film dan FTV. 

Mengikuti jejak Raffi Ahmad, Baim juga mulai merintis kerajaan bisnisnya sendiri. Mulai dari manajemen Tiger Wong Entertainment, serta bisnis kuliner, mulai dari Bakmi Wong, Wong Bara dan Donuthing.

7. Ayu Ting Ting - Rp200 miliar

7 Artis Indonesia Terkaya 2021, Dari Agnez Mo hingga Ayu Ting TingInstagram.com/Ayutingting92

Posisi terakhir sebagai artis terkaya Indonesia adalah Ayu Ting Ting yang memiliki kekayaan mencapai Rp200 miliar. Penyanyi dangdut satu ini mulai dikenal publik pada tahun 2012 saat Olga Syahputra sering menyanyikan lagu "Alamat Palsu" miliknya.

Setelah itu, nama Ayu mulai dikenal dan sering tampil di televisi. Ia mengisi beberapa acara sebagai seorang presenter dan mulai menjadi bintang tamu di acara sitkom.

Memanfaatkan penghasilannya yang kian bertambah, Ayu mulai merintis bisnisnya. Mulai dari fashion, hingga bisnis kuliner.

Itulah tadi daftar artis terkaya di Indonesia tahun 2021. Apakah ada artis favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: Lesti Kejora Paling Muda, Ini 7 Penyanyi Dangdut Terkaya di Indonesia

Baca Juga: Fantastis! Inilah 7 Artis K-Pop Perempuan Terkaya 2021

Baca Juga: 10 Aktris Bollywood Terkaya 2021, Aishwarya Rai di Urutan Pertama