Bulan Ramadan tahun 2021 ini masih kita lalui di masa pandemi. Tentu kegiatan yang kita lakukan sebisa mungkin berpusat di rumah untuk menghindari keramaian.

Bosan karena di rumah terus? Tenang, Popbela punya beberapa kegiatan di rumah bermodalkan ponsel yang bikin kita produktif dan bisa dapat tambahan uang jajan. Apa saja kegiatannya dan bagaimana cara mendapat tambahan uang jajannya? Simak berikut ini, ya!

1. Nggak usah keluar rumah, berbelanja kebutuhan sahur dan berbuka lewat sentuhan jari

5 Tips Kegiatan Seru di Bulan Ramadan Bermodalkan Ponsel, Bisa Cuan!Unsplash.com/Dan Gold

Untuk bisa menjalani ibadah puasa dan aktivitas lainnya dengan lancar, tentunya kamu harus menjaga asupan gizi dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan higienis baik saat sahur mau pun ketika berbuka puasa.

Tidak perlu keluar rumah, karena pelanggan dapat berbelanja makanan, buah, sayur, bumbu dapur dan sebagainya melalui layanan GoMart yang memiliki asisten belanja berpengalaman Emak Jago untuk membantu pelanggan memilih bahan segar dan berkualitas di lebih banyak supermarket dan hypermarket yang bekerja sama dengan GoMart.

GoMart kini sudah merangkul berbagai merchant supermarket seperti Hero, Giant, Giant Ekspres, GS Supermarket, the Foodhall dan LotteMart yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja bahan makanan segar. Seluruh pesanan akan langsung diantarkan ke depan rumahmu oleh mitra driver Gojek yang selalu siap sedia.

2. Mencoba beragam ide resep untuk sahur dan berbuka

Mumpung masih di rumah, nggak ada salahnya untuk bereksperimen membuat resep menu sahur dan berbuka. Kalau kamu bingung mau masak apa, kamu bisa membuka akun Instagram Yummy atau unduh aplikasinya di PlayStore dan AppStore.

Di sana, kamu bisa menemuka ratusan resep praktis dengan bahan seadanya yang ada di kulkas kamu. Bukan cuma itu, kamu yang ingin memasak, tapi nggak mau ribet, kamu bisa mencari resep rice cooker untuk memasak dengan cara yang simpel. Dengan semua kemudahan ini, nggak ada lagi kata mager, deh.

3. Silaturahmi dengan keluarga dan kerabat makin erat dengan kirim makanan buatan sendiri

5 Tips Kegiatan Seru di Bulan Ramadan Bermodalkan Ponsel, Bisa Cuan!Pexels.com/Mikhail Nilov

Meskipun Ramadan ini masih harus membatasi pertemuan fisik, bukan berarti kita tidak dapat bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat yang ada di tempat lain. Kamu tetap dapat membangun hubungan erat dengan saling berkirim makanan. Kamu bisa berbagi kehangatan dengan memasakkan hidangan favorit keluarga untuk menemani berbuka dan sahur selama Ramadan. 

Memanfaatkan fitur online dan pengiriman menggunakan ekspedisi, kamu tetap bisa berbagi dengan keluarga meski jarak memisahkan. Dengan begini, kita bisa mengadakan buka puasa bersama secara virtual dengan makanan yang sama.

4. Manfaatkan promo menarik dari GoMart bikin belanja lebih hemat, sedekah bisa lebih banyak

Untuk memanjakan kamu selama Bulan Ramadan, GoMart menghadirkan berbagai promo menarik yang dapat dimanfaatkan untuk belanja lebih hemat. Dengan demikian, kamu bisa menyisihkan uang belanja untuk hal yang lebih bermanfaat seperti menabung atau bersedekah. 

Apa saja promo GoMart di bulan Ramadan ini? Simak, yuk!

  • Promo Bermakna Mega Week. Diskon hingga Rp25.000 untuk minimal pembelanjaan Rp40.000 bagi pelanggan baru GoMart yang berlangsung pada 12-18 April dan 10-16 Mei 2021 dengan kode voucher: BERKAH60.
  • Gratis Ongkir - Happy Hour. Potongan ongkir hingga Rp15.000 untuk semua pesanan dari pukul 15.00 - 17.00 pada 12-18 April dan 10-16 Mei 2021.
  • Promo Bermakna Ramadan. Diskon hingga Rp30.000 untuk minimal pembelanjaan Rp50.000 bagi seluruh pelanggan GoMart pada periode 19 April -  9 Mei dan 17 - 23 Mei 2021 dengan kode voucher: RAMADAN60.
  • GoMart Flash Sale. Potongan harga heboh di setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 11.00 pagi di berbagai merchant favorit kamu.

Wah, lumayan banget, kan? Kita bisa berbelanja dari rumah dengan harga yang lebih murah. Jadi bisa menabung lebih banyak, deh.

5. Berbagi manfaat GoMart dengan teman dan kerabat bisa dapat cuan!

Ramadan memang bulannya berbagi. Tidak ada salahnya setelah kamu merasakan sendiri manfaat belanja kebutuhan mingguan dengan GoMart kamu juga berbagi manfaat tersebut ke keluarga dan teman dekat kamu. Lebih seru karena dapat untung, lho! 

Kamu bisa mendapatkan voucher belanja di GoMart Rp100.000 sedangkan temanmu bisa dapat voucher senilai Rp50.000. Caranya gampang, ajak 5 orang temanmu yang belum pernah pakai GoMart, dan kamu otomatis akan dapat voucher senilai Rp20.000 untuk setiap 1 orang yang kamu ajak mulai belanja di GoMart. Gampang, kan?

5 Tips Kegiatan Seru di Bulan Ramadan Bermodalkan Ponsel, Bisa Cuan!Dok. GoMart

Sejak diluncurkan pada tahun 2019, GoMart sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Di tahun 2021 ini, GoMart berevolusi dengan pertumbuhan bisnis hingga delapan kali lipat dan merangkul lebih banyak merchant

"Selama pandemi, kami melihat pergeseran perilaku masyarakat dalam berbelanja groceries secara online menjadi lebih reguler, di mana mereka semakin mengandalkan layanan GoMart. Untuk merespon perubahan perilaku tersebut, kami secara bertahap berevolusi mengembangkan dan memperluas layanan serta fitur, sehingga masyarakat dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan grocery mingguannya secara online," ungkap Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal dalam rilis yang Popbela terima.

Dalam upaya evolusi peningkatan dan perluasan layanan, setidaknya ada empat hal yang menjadi fokus GoMart di tahun 2021 lalu. Empat hal tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Menambah pilihan merchant dengan tipe merchant paling beragam terutama yang menjual produk segar.
  2. Memperluas layanan ke 11 kota baru di Indonesia, meliputi Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar.
  3. Satu-satunya layanan belanja online grocery dengan asisten belanja berpengalaman yang disebut dengan Emak Jago.
  4. Menghadirkan fitur baru untuk mempermudah pelanggan, yakni pembaruan stok harian hingga empat kali secara otomatis di aplikasi.

Dengan adanya aplikasi ini, kegiatan Ramadan di rumah bisa menjadi semakin berfaedah, sekaligus mendapat cuan, nih! Sudah mencobanya, belum?

Baca Juga: 8 Lagu Religi Ini Wajib Masuk Playlist Musik Ramadan Kamu!

Baca Juga: 7 Tips Menghindari Gosip Bareng Teman saat Ramadan

Baca Juga: Intip Yuk Resep Kulit Cantik dan Sehat Selama Ramadan!