Bagi beberapa selebritas, berkarier di Hollywood merupakan kesempatan emas. Sebab, sekali bisa menginjakan kaki di sana, maka dengan mudah pekerjaan akan datang kepadamu. Sepertinya hal tersebut nggak berlaku bagi deretan seleb berikut ini. Meski mereka pernah sukses berperan dalam sebuah film tapi mereka tetap sulit mendapat pekerjaan karena isu rasisme.

Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini ya.

1. Mena Massoud

5 Seleb Hollywood Ini Tak Dapat Pekerjaan karena Isu RasismeEtonline.com

Setelah film Aladdin sukses meraup lebih dari $1 juta pada penayangannya tahun ini, Mena Massoud berharap dapat membuka jalannya untuk berkarier lebih lanjut di Hollywood. Sayangnya hal itu nggak terjadi.

Berbeda dengan Naomi Scott yang langsung mendapat banyak tawaran film, Massoud sama sekali nggak menerima tawaran film apapun. Bahkan ia juga nggak pernah menerima tawaran audisi juga. Menurut Massoud, latar belakangnya yang memiliki keturunan Mesir menjadi alasan mengapa ia tak bisa mendapatkan pekerjaan pasca Aladdin tayang.

2. Meghan Markle

5 Seleb Hollywood Ini Tak Dapat Pekerjaan karena Isu RasismeDok. Internet

Sebelum pensiun dari dunia hiburan Hollywood, Meghan Markle merupakan salah satu selebritas yang cukup produktif. Sayangnya, Markle harus melewati masa sulit sebelum akhirnya mendapatkan job serial ataupun film.

Markle yang merupakan keturunan Afrika-Amerika pernah mendapat perlakuan rasisme dari pihak rumah produksi. Ia pernah ditolak sebuah proyek lantaran dianggap terlalu ‘terang’ untuk memerankan tokoh perempuan kulit hitam, tetapi juga terlalu ‘gelap’ untuk tokoh kulit putih.

3. Kimora Lee Simmons

5 Seleb Hollywood Ini Tak Dapat Pekerjaan karena Isu Rasismedeseret.com

Memiliki keturunan Jepang dan Afrika-Amerika membuat mantan model Amerika Serikat Kimora Lee Simmons punya tubuh tinggi serta berkulit eksotis. Sebelum mendapatkan pekerjaan seperti saat ini, Kimora sempat kesulitan mendapatkan job karena tubuhnya yang dianggap terlalu besar dan tinggi untuk ukuran seorang model.

4. Chloe Bennet

5 Seleb Hollywood Ini Tak Dapat Pekerjaan karena Isu RasismeDok. Internet

Sebelum dikenal dengan nama Chloe Bennet, pemain serial televisi Marvel's Agents of SHIELD ini harus mengganti namanya. Chloe Bennet yang memiliki nama asli Chloe Wang ini mengaku harus mengganti namanya karena Hollywood menganggap namanya terlalu Asia dan tak menjual. Bennet pun mengungkapkan hal ini di media sosialnya dan berharap banyak orang tahu kalau Hollywood sangat rasis.

5. Jennifer Aniston

5 Seleb Hollywood Ini Tak Dapat Pekerjaan karena Isu RasismeInsider.com

Sebenarnya bukan hal rasis yang diterima oleh Jennifer Aniston sampai ia tak mendapat pekerjaan. Hal yang dialami Aniston lebih ke body shamming. Aniston sempat lama sekali tak mendapat pekerjaan karena banyak yang menganggap kalau tubuhnya terlalu gemuk. Padahal saat itu ia memiliki berat badan yang sangat ideal dan sama sekali tak terlihat gemuk.

Baca Juga: Teman Kamu Rasis? Jangan Diam, Hadapi dengan Cara Ini