Korea Selatan memang nggak dikenal dengan serial dramanya yang romantis dan bikin kita meleleh saat menontonnya. Namun, selain Korea, Tiongkok juga punya serial drama romantis yang nggak kalah manis, lho!

Beberapa judul serial rekomendasi Popbela berikut ini bisa jadi pilihan awalmu untuk mulai melirik serial-serial khas Negeri Tirai Bambu. Apa saja serial romantis dari Tiongkok bisa kamu tonton di akhir pekan ini? Simak daftarnya, yuk!

1. Love Scenery

5 Rekomendasi Serial Romantis Tiongkok, Nggak Kalah Seru dari Drakor! Dok. Internet

Semua orang mungkin pernah bermimpi untuk menjadi pasangan idolanya, meskipun sepertinya hal itu mustahil untuk tercapai. Namun, dalam drama Love Scenery, Lu Jing (Lin Yi) yang merupakan penggemar setia Liang Chen (Xu Lu) berhasil menarik hati idolanya yang merupakan musisi ternama itu.

Serial drama ini memiliki banyak sekali adegan mesra. Salah satunya, adegan saat Lu Jin masuk ke dalam kolam untuk mengambil kertas musik milik Liang Chen dan adegan ini berhasil mendebarkan hati penonton.

Liang Chen membuang kertas musiknya karena merasa putus asa dan hampir menyerah. Lu Jing mengatakan bahwa dengan membuang kertas musik itu, artinya Liang Chen juga akan membuang impian dan masa depannya. Lu Jin berhasil meyakinkan Liang Chen untuk mencoba lagi dan tidak menyerah pada mimpinya.

2. Poisoned Love

5 Rekomendasi Serial Romantis Tiongkok, Nggak Kalah Seru dari Drakor! Dok. iQIYI

Cinta segitiga sudah menjadi hal yang biasa dalam kisah drama. Namun, dalam Poisoned Love hal ini terjadi antara dua kakak beradik, Shi Meng (Ao Rui Peng) dan Shi Yi (Luo Zeng), serta seorang perempuan bernama Fang Yan (Ma Meng Wei).

Poisoned Love berkisah tentang Shi Meng yang berhasil menyembuhkan Fang Yan dari pengalaman traumatis yang telah menghantui gadis itu seumur hidupnya. Sayangnya, Fang Yan mengira bahwa Shi Yi-lah yang membantunya. Hal ini menimbulkan kesalahpahaman dan konflik di antaranya ketiganya.

3. Moonlight

5 Rekomendasi Serial Romantis Tiongkok, Nggak Kalah Seru dari Drakor! Dok. iQIYI

Drama Tiongkok ini bercerita tentang Chu Li (Esther Yu, member girlgroup THE9) yang memiliki passion dalam industri penerbitan. Setelah lulus kuliah, ia berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan impiannya, Yuan Yue Publishing House. Akibat ketulusan dan profesionalismenya, Chu Li dipercaya untuk menjadi editor eksklusif bagi para penulis terkenal.

Salah satu penulis yang ditangani oleh Chu Li adalah Zhou Chuan (Ryan Ding). Zhou Chuan memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan reputasinya sebagai penulis populer yang lemah lembut. Sejak pertama bertemu, Zhou Chuan dan Chu Li langsung berselisih satu sama lain.

Perseteruan antara keduanya terus berlanjut, hingga suatu hari, Zhou Chuan menyadari bahwa Chu Li adalah teman online-nya, yang memakai nama samaran Monkey. Sebaliknya, Chu Li juga tidak menyangka bahwa teman dekatnya di sebuah situs online, "L Jun" adalah Zhou Chuan, penulis menyebalkan yang selalu membuatnya naik pitam.

4. No Boundary Season 2

5 Rekomendasi Serial Romantis Tiongkok, Nggak Kalah Seru dari Drakor! Dok. iQIYI

Duanmu Cui (Zhan Yi Shang), seorang dewi dan Zhan Yan (Darren Chen) seorang polisi yang ramah dan tampan. Saat berusaha untuk memecahkan kasus kejahatan bersama, pasangan yang sering bertengkar itu secara tidak sengaja jatuh cinta satu sama lain.

Setelah masa lalu Duanmu Cui yang rumit datang menghantuinya dan membuat ia kehilangan ingatan, Duanmu Cui pun mengganti identitasnya dan melupakan Zhan Yan. Namun, rintangan tersebut tidak menghentikan tekad Zhan Yan untuk bersatu kembali dengan cinta sejatinya. 

5. Court Lady

5 Rekomendasi Serial Romantis Tiongkok, Nggak Kalah Seru dari Drakor! Dok. iQIYI

Drama Tiongkok yang berlatar belakang Dinasti Tong ini berkisah tentang Cheng Chu Mo (Sheng Cu Mu) seorang pemuda dari Kota Chang'an yang terbiasa hidup sembrono tanpa memedulikan masa depannya. Hingga suatu hari ia jatuh cinta dengan Fu Rou (Li Yi Tong), seorang perempuan yang hebat. Terinspirasi oleh perasaannya kepada Fu Rou, Chu Mo pun bertekad untuk berubah menjadi laki-laki yang lebih baik.

Ketika Chu Mo sedang berusaha untuk menjadi laki-laki yang pantas untuknya, Fu Rou juga sedang memperjuangkan masa depannya sendiri. Setelah meninggalkan keluarganya untuk menjadi ahli tenun di istana kerajaan, Fu Rou menemukan dirinya terjerat dalam politik istana yang tidak hanya membahayakan dirinya, tetapi juga seluruh keluarganya. 

Itulah tadi deretan serial drama Tiongkok yang romantisnya nggak kalah dengan serial drama Korea. Jadi, mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: Nontonnya Bikin Deg-Degan, Ini 7 Film Semi Tiongkok Terbaik

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Ragam Kisah Unik di Serial Drama Korea Netflix

Baca Juga: Popbela's Binge Watch: Tayangan Animasi Keluarga Karya Anak Bangsa