Selain drama The World of The Married, serial The King: Eternal Monarch kini juga masuk ke dalam jajaran serial drama on going favorit, lho. Kisah yang mendebarkan di setiap episode-nya ditambah jajaran pemain yang mumpuni membuat serial drama satu ini wajib kamu tunggu.

Bukan hanya Lee Min Ho yang mencuri perhatian, Kim Go-eun yang berperan sebagai Jeong Tae-eul, detektif perempuan tangguh, juga tak membuat kita terpesona. Popbela punya lima alasan nih mengapa Jeong Tae-eul sangat pas dijadikan tokoh perempuan favorit di serial drama The King: Eternal Monarch. Apa saja alasannya?

1. Jago bela diri

5 Hal Ini Bikin Detektif Jeong Tae-eul Jadi Tokoh Perempuan FavoritDok. Netflix

Ingat nggak sih adegan ketika Jeong Tae-eul menjatuhkan penjahat dengan tendangan mautnya? Dia tidak akan segan-segan untuk menunjukkan keterampilannya dalam ilmu bela diri Taekwondo untuk membela kebenaran. Sebagai perempuan, penting banget nih memiliki keahlian bela diri. Keahlian ini bisa kita gunakan saat sedang dalam keadaan mendesak.

2. Punya kesabaran tingkat tinggi

5 Hal Ini Bikin Detektif Jeong Tae-eul Jadi Tokoh Perempuan FavoritDok. Netflix

Hadirnya Lee Gon yang terus mengaku sebagai seorang raja dari dunia lain, tentunya banyak menguji kesabaran Tae-eul yang cenderung skeptis. Walaupun Lee Gon memiliki paras yang sangat menarik dan menjadi idaman setiap perempuan, Jeong Tae-eul tetap bersikap tegas dan mawas diri, bahkan tidak segan untuk memarahi Lee Gon karena ucapannya yang tidak masuk akal.

Kamu sendiri kira-kira bisa nggak ya, sesabar Tae-eul jika dihadapkan dengan kondisi serupa? Pasti harus bisa ya, Bela!

3. Dapat diandalkan

5 Hal Ini Bikin Detektif Jeong Tae-eul Jadi Tokoh Perempuan FavoritDok. Netflix

Dalam keadaan sesulit apapun, Jeong Tae-eul selalu siap untuk melindungi rekan kerjanya dan selalu dapat diandalkan. Saat Kang Sin-jae dihadang oleh sekelompok penjahat yang siap menghabisi dirinya, Jeong Tae-eul pun hadir untuk menjatuhkan para lawan agar Kang Sin-jae tetap selamat dengan kemampuan bela dirinya.

4. Sosok yang pantang menyerah

5 Hal Ini Bikin Detektif Jeong Tae-eul Jadi Tokoh Perempuan FavoritDok. Netflix

Saat Jeong Tae-eul mendapatkan sebuah misi, ia selalu bersikeras untuk menyelesaikan kasus tersebut hingga tuntas. Walaupun rekan kerjanya menghimbau untuk menutup kasus yang sedang dikerjakan, rasa penasaran akan terus menghantui Jeong Tae-eul selama kasus tersebut masih terasa janggal dan belum terselesaikan dengan baik.

Sifatnya yang satu ini sepertinya wajib dicontoh untuk kehidupan sehari-hari. Di pekerjaan yang sedang kita kerjakan, ada baiknya untuk nggak mudah menyerah saat kita dihadapkan dengan situasi yang sulit.

5. Perempuan tangguh dan pemberani

5 Hal Ini Bikin Detektif Jeong Tae-eul Jadi Tokoh Perempuan FavoritDok. Netflix

Jeong Tae-eul adalah sosok perempuan yang tidak memiliki rasa takut. Ia selalu percaya dengan apa yang ia lakukan demi membela kebenaran. Jeong Tae-eul selalu sigap untuk membela orang-orang yang tertindas, contohnya ketika dulu ia membantu Kang Sin-jae yang dipukuli oleh anak-anak sekolahnya. 

Meskipun ia seorang perempuan, Tae-eul sukses menyingkirkan para anak-anak berandalan tersebut tanpa ada rasa takut sedikitpun. Dia bahkan tidak ragu untuk menodongkan senjata kepada Raja Lee Gon demi memastikan identitasnya!

Bagaimana Bela, benar-benar sosok perempuan favorit ya, Jeong Tae-eul ini. Kamu sendiri bagaimana, di serial drama The King: Eternal Monarch, siapa yang menjadi favorit kamu?

Baca Juga: Jung Eun Chae "The King: Last Monarch" Terlibat Skandal Perselingkuhan

Baca Juga: Menelusuri 5 Lokasi Syuting Drama Terbaru Lee Min Ho

Baca Juga: Bikin Betah #DiRumahAja, 10 Drama Korea Ini Hadir di Bulan Mei 2020