Siapa yang sudah kangen nonton film di bioskop? Semenjak pandemi ini terjadi, bioskop di berbagai belahan dunia tutup dan satu-satunya hiburan untuk menonton film adalah dengan mengakses film di aplikasi video on demand.

Sembari menunggu bioskop dibuka kembali di beberapa negara, 30 Juli 2020 lalu Disney mengumumkan film animasi terbaru mereka berjudul Luca. Seperti apa kisah dan kapan tanggal tayangnya? Simak deretan faktanya di sini, ya.

1. Luca bercerita tentang petualangan musim panas anak laki-laki bernama Luca yang dipenuhi dengan gelato, pasta, dan skuter. Bersama sahabat barunya, Luca menikmati liburan yang tak terlupakan

2. Namun, kebahagiaan mereka terancam saat Luca mengungkap sebuah rahasia besar kalau ia adalah monster laut dari dunia lain di bawah permukaan air. Apakah liburan mereka berlanjut bahagia seperti yang mereka bayangkan?

5 Fakta “Luca”, Film Animasi Terbaru dari Disney PixarInstagram.com/pixar.luca

3. Luca disutradarai oleh Enrico Casarosa (sutradara film La Luna) dan diproduseri oleh Andrea Warren yang terlibat dalam pembuatan film Lava dan Cars 3

https://www.youtube.com/embed/pl_fdMJ9pnQ

4. Film animasi ini mengambil latar di pinggir Pantai Riviera, Italia yang indah dan eksotis

5 Fakta “Luca”, Film Animasi Terbaru dari Disney PixarInstagram.com/pixar.luca

5. Penasaran dengan film ini? Sabar dulu, ya. Luca baru akan tayang pada 18 Juni 2021

5 Fakta “Luca”, Film Animasi Terbaru dari Disney PixarDok. Disney Pixar

Duh, melihat sinopsisnya saja sudah bikin penasaran ya, Bela. Semoga saja pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa menyaksikannya di bioskop.

Baca Juga: Gaya Artis Indonesia yang Pernah Jadi Pengisi Suara Film Animasi

Baca Juga: Rumah di Jepang Ini Terinspirasi dari Film Animasi My Neighbour Totoro

Baca Juga: Tonton Deretan Film Animasi Ghibli ini di Netflix, Maret 2020