Sejak akhir tahun 2019 lalu, tepatnya di bulan November 2019, kita sudah mendapat kabar kalau salah satu figur publik asal Indonesia akan dibuatkan patung lilinnya. Agnez Mo, menjadi figur publik selanjutnya yang patung lilinnya akan dipajang di Museum Madame Tussauds Singapura.

Sampai saat ini, patung lilin Agnez Mo masih dalam tahap pengerjaan nih, Bela. Buat yang penasaran, Agnez Mo berbagi beberapa kabar terbaru serta fakta di balik pembuatan patung lilinnya tersebut. Simak, yuk!

1. Musisi berprestasi menjadi alasan Agnez Mo terpilih untuk dibuatkan patung lilin

5 Fakta di Balik Patung Lilin Agnez Mo di Madame Tussauds SingapuraInstagram.com/agnezmo

Seperti yang kita tahu, nggak sembarang orang bisa dibuatkan dan patung lilinnya dipajang di Museum Madame Tussauds. Biasanya tokoh-tokoh berpengaruh, terkenal, atau karakter superhero-lah yang mendapat kehormatan dibuatkan patung lilinnya.

Agnez Mo sendiri terpilih untuk dibuatkan patung lilin karena ia dinilai menjadi musisi dengan segudang prestasi. Lebih dari 170 penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri, yang berhasil diraih oleh Agnez Mo membuatnya menjadi salah satu figur publik untuk dibuat patung lilin.

2. Menahan posisi selama lima jam untuk mendapatkan postur yang persis dengan aslinya

5 Fakta di Balik Patung Lilin Agnez Mo di Madame Tussauds SingapuraInstagram.com/agnezmo

Proses pengerjaan patung lilin Agnez Mo sudah dimulai sejak 8 November 2019 lalu. Tentu saja untuk membuat patung lilin tidaklah mudah, Bela. Merangkum dari Zoom meeting Agnez Mo bersama pihak Museum Madame Tussauds yang diunggah di IGTV miliknya, Agnez bercerita kalau ia harus menahan posisi (seperti pada gambar) selama lima jam lamanya. Hal ini dilakukan agar tim pembuat patung lilin bisa mendapatkan postur wajah dan lekuk tubuh yang sama persis dengan aslinya.

3. Agnez Mo akan dibuatkan tiga tampilan yang berbeda

5 Fakta di Balik Patung Lilin Agnez Mo di Madame Tussauds SingapuraInstagram.com/agnezmo

Selama lima jam menahan posisi yang sama, pihak Museum Madame Tussauds mengatakan kalau mereka akan membuat tiga tampilan yang berbeda untuk patung Agnez Mo nantinya. Agar mendapatkan postur dan ukuran yang sama persis, para tim bekerja dengan sangat baik dan detil. Mereka bahkan mengukur sekitar 200 bagian tubuh Agnez Mo dengan sangat teliti.

4. Desain bajunya akan merepresentasikan Bhinneka Tunggal Ika

5 Fakta di Balik Patung Lilin Agnez Mo di Madame Tussauds SingapuraInstagram.com/agnezmo

Soal pakaian pada patung lilinnya, Agnez sudah memiliki gambaran akan seperti apa nantinya. Ia bekerja sama dengan salah satu desainer dan bajunya akan merepresentasikan Bhinneka Tunggal Ika.

Agnez Mo nggak mau hanya sekadar menggunakan baju cantik, ia ingin ada makna kuat di balik pakaian pada patungnya nanti. Wah, kira-kira akan seperti apa ya bajunya? Semakin penasaran bukan?

5. Figur publik kelima asal Indonesia yang dibuat patung lilinnya

5 Fakta di Balik Patung Lilin Agnez Mo di Madame Tussauds SingapuraInstagram.com/anggun_cipta

Dibuat patung lilin dan dipajang di museum lilin terbesar tentu menjadi kehormatan tersendiri bagi Agnez. Sebab, sejauh ini baru ada lima figur publik yang dibuat patung lilinnya dan Agnez adalah artis Indonesia kedua yang patung lilinnya ada di Madame Tussauds.

Figur publik yang sudah pernah dibuat patung lilinnya dan dipajang di Museum Madame Tussauds Singapura adalah Presiden Soekarno, atlet bulu tangkis Rudy Hartono, dan Presiden Joko Widodo. Sementara itu, patung lilin Anggun C. Sasmi dipajang di Museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Patung Lilin Beyonce Beda Nasib dengan Kylie Jenner di Madame Tussauds

Baca Juga: 10 Artis Bollywood dengan Patung Lilinnya, Bisa Tebak Mana yang Asli?

Baca Juga: Mirip, 9 Selebriti Bollywood Ini Bersanding dengan Patung Lilin Mereka