Dunia hiburan kembali berduka. Pagi hari tadi (30/1) waktu setempat, salah satu bintang serial Glee, Mark Salling ditemukan meninggal dunia. Meski belum ada konfirmasi dari pihak berwenang, dugaan sementara Salling meninggal dunia akibat bunuh diri, Bela. Berikut ini 5 fakta di balik kematian Mark Salling yang begitu mendadak.

1. Ditemukan di dekat sungai

5 Fakta di Balik Kematian Mark Salling ‘Glee’Justjared.com

Jenazah Salling pertama kali ditemukan di dekat sungai Los Angeles, di daerah Tujunga. Beberapa sumber mengatakan bahwa tubuh Salling ditemukan tergantung, ada juga yang mengatakan bahwa tubuhnya berada di sisi sungai. Namun, hal tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak yang berwenang, Bela. Polisi setempat hanya memberikan informasi bahwa jenazah Salling ditemukan pada pukul 8.50 tanpa memberitahu bagaimana keadaan Salling saat pertama kali ditemukan.

2. Sedang menunggu hukuman

5 Fakta di Balik Kematian Mark Salling ‘Glee’Justjared.com

Di tahun 2015, Mark Salling terjerat hukuman serius. Salling ditangkap oleh pihak berwenang karena menemukan lebih dari 50.000 foto dan video pornografi anak-anak di laptopnya. Atas kasus ini, awalnya Salling dikenakan hukuman selama 20 tahun penjara. Namun, karena bukti pembelaan yang kuat, pembelaan pengacara Salling diterima dan Salling hanya menerima hukuman 4-7 tahun penjara.

3. Sosok yang kuat dan bertanggung jawab

5 Fakta di Balik Kematian Mark Salling ‘Glee’Theindependent.co.uk

Pengacara  Salling, Michael J. Proctor, seperti yang dilansir US Magazine, menyebutkan bahwa Salling adalah sosok yang kuat dan bertanggung jawab. Saat Salling terkena kasus pun, Proctor menjelaskan bahwa Salling sangat kooperatif dengan proses hukum yang berlaku. Hal ini menunjukkan bahwa Salling bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya.

4. Menambah daftar panjang ex-Glee yang bermasalah

5 Fakta di Balik Kematian Mark Salling ‘Glee’Popsugar.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa beberapa tokoh dalam serial Glee menjadi bermasalah setelah keluar dari serial yang membesarkan namanya tersebut. Sebut saja Cory Monteith yang meninggal dunia akibat overdosis pada tahun 2013, Naya Rivera yang dilaporkan ke pihak berwajib karena mengonsumsi terlalu banyak alkohol dan tak terkontrol, hingga terakhir berita kematian Salling yang baru saja terjadi.

5. Reaksi seleb atas kematian Salling

5 Fakta di Balik Kematian Mark Salling ‘Glee’IBTimes.com.au

Meski beberapa seleb menyayangkan keputusan Salling untuk mengakhiri hidupnya, namun tidak sedikit juga yang menaruh simpati pada aktor berusia 35 tahun tersebut. Berikut ini reaksi para seleb atas kematian Salling yang dikumpulkan dari Twitter dan Instagram.

5 Fakta di Balik Kematian Mark Salling ‘Glee’

 

5 Fakta di Balik Kematian Mark Salling ‘Glee’

 

5 Fakta di Balik Kematian Mark Salling ‘Glee’

 

BACA JUGA: Belajar dari Kasus Jonghyun ‘SHINee’, Ini 5 Penyebab Orang Bunuh Diri​